10. Raka Jadian! Cemburu?

48 36 6
                                    

Didepan Garden Cafe Raka memakirkan motornya, ia melangkahkan kaki masuk kedalam cafe kemudian duduk dibangku dekat bar. Fira melihat ketika mengantar pesanan, Raka juga melambaikan tangan dan tersenyum kearahnya, Fira mendekat untuk menawarkan menu makanan namun tinggal selangkah lagi Raka berdiri melewatinya, dia memeluk Stella yang berdiri dibelakang Fira.

"Fir, kita pergi dulu mau beli bahan buat besok, besok kan ada acara anniversary pernikahan tamu lo lembur nggapapa?"

"Iya, nggada acara juga,"

"Oke Fir, titip cafe ya,"

Raka menggandengnya pergi. Fira diam berdiri melihat kepergian mereka. Wajahnya seperti orang bingung.

"Malu banget... mana mungkin dia senyum sama gue, pasti masih marah kok geer gini, tapi nggapapa dia jadi deket sama Stella,"

****

Senin pagi, hari yang semangat bagi siswa setelah libur 2 hari kemaren, tapi tidak untuk Fira dia tidak menikmati hari liburnya. Hari ini matanya terlihat seperti panda, kantung matanya terlihat jelas hitam, mata Fira terlihat layu.

Jam pelajaran berlangsung tapi Fira tidak bisa fokus, saat guru memberi tugas dan semua mengerjakannya, Fira justru melipat kedua tangannya dimeja dan tertidur, Gita berusaha membuka matanya namun rasanya sulit sekali, Fira tak sanggup menahan kantuknya. Kevin yang berada dibangku belakang berniat mengerjai Fira yang tidur.

Kevin melempar kertas kecil pada Raka dan memberi kode lewat gerakan tangannya yang ingin menggebrak meja dan membuat Fira kaget, Raka melarangnya lewat kode bibir dan gerakan tangan, Kevin tak menghiraukannya. Dia menghitung dengan jarinya.

Brakk...

"Iya bu... " Teriak Fira saat bangun.

Raka mengalihkan perhatian dengan berteriak. "Aduh, kaki gue keinjek."

"Mana ada Rak, ngasal aja lo,"

Bu Rima dan Semua siswa menoleh ke arah Raka, Raka mengaku dirinya yang salah untung saja Bu Rima mau memaafkannya. Fira segera menyelesaikan tugas yang akan ditumpuk.

"Fir, lo teriak gitu untung aja Raka nolongin lo, lo harus bilang makasih sama dia," ucap Gita.

"Iya... Nanti,"

"Dia suka sama lo Fir, keliatan dari mukanya dia juga peduli sama lo," tambah Gita.

"Jangan ngada-ngada, dia itu suka jahil sama ngledekin gue doang," tegas Fira.

"Tapi kok sekarang kaya ngga pernah jail lagi sama lo ya," Ujar Gita heran.

"Bagus lah, udah jangan gangguin gue! lagi ngerjain nih, liat nomor 10 dong,"

****

Waktu istirahat Stella cs mengajak Raka dan gengnya ke kantin. Raka bersama temannya merasa senang hati menerima ajakan Stella, Raka tak terlihat marah pada Tara yang berdiri disebelah Stella, Sementara temannya tidak ada yang tau soal itu. Disisi lain Fira bersama Alfan mengambil hasil tryout kemaren di ruang Guru.

Di kantin sekolah

Raka, Haris, Jefan, Rian, Bagas, Kevin, Stella, Tara, Kiki dan Dena duduk saling berhadapan dalam 1 meja panjang, Raka berada diantara sisi Rian dan Kevin, Sedangkan Stella berada dihadapan Raka. Raka melahap Bakso kesukaannya dan es jeruk disamping mangkoknya begitu pula temannya, ada yang makan mie ayam, siomay, batagor, nasi rames dan minuman es teh dihadapannya, sedangkan Stella sedang melahap Roti keju sembari menatap Raka makan.

RAKA HADIR UNTUKKU [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang