Kibaran bendera berwarna ungu gelap mendominasi perkemahan blasteran hari ini. Bendera ungu, dengan simbol seekor burung emas di tengah nya.
Ya, kelompok perkemahan Romawi telah berhasil singgah ke perkemahan Yunani sejak 2 hari lalu.
Penjaga perkemahan dan para demigod terlihat sangat antusias untuk menyambut mereka. Walaupun tidak semua.Alasannya adalah, Yunani dan Romawi masih memiliki beberapa kenangan buruk. Yang membuat anak-anak blasteran itu sedikit susah untuk diajak berdamai.
Maka dari itu kedua kepala perkemahan, mengadakan acara seperti ini agar para pekemah bisa berdamai dan memahami satu sama lain.
Hari ini adalah pembukaan perdana lomba antara Perkemahan Yunani dan Perkemahan Romawi.
"Aku rasa dua hari penyambutan sudah lebih dari cukup, baik demigod ini saatnya kita menggelar perlombaan sesungguhnya!" Suara Mr. G menggema ke seluruh penjuru lapangan utama perkemahan.
"Panggilan kepada penyulut obor kita tahun ini, Jk dari pondok Ares!" Mr. Robert berseru diatas sebuah panggung kayu yang cukup luas, disampingnya persis ada sebuah obor raksasa yang belum dinyalakan.
Jk pun datang, disambut tepuk tangan oleh para demigod dan penjaga perkemahan. Dengan senyum kelinci khasnya, demigod Ares itu mengangkat obor yang ada digenggaman tangannya.
Kemudian ia maju ke arah obor raksasa, mengarahkan obor dari tangannya dan seketika itu juga obor raksasa pun menyala. "Obor raksasa pertanda dimulainya perlombaan, sudah menyala!" ucap Mr. Robert disertai suara sorak sorai dan instrumen musik.
"Perlombaan pertama, kalian diharuskan melewati arus ganas yang ada di sungai selatan perkemahan"
Jk berdeham, menoleh ke arah Mr. G dan berkata "itu terdengar mudah-"
"tunggu dulu putra Ares, kalian harus melewati sungai itu dengan menggunakan Trireme yang sudah kami desain khusus"Tak hanya Jk, semua demigod terkejut mendengarnya. Ada beberapa yang sangat antusias karena sudah lama tidak menaiki Trireme. Tapi ada juga yang merasa khawatir karena Trireme bukanlah kapal yang mudah untuk dikendalikan.
"Kalian hanya perlu mengendalikan Trireme sampai kalian menemukan sebuah bendera emas yang tergantung. Bendera emas itu menandakan bahwa tim kalian sudah memasuki garis finish" lanjut Madame Zie, kepala perkemahan Romawi.
Para demigod mengangguk, tanda mengerti. Terdengar mudah sekali, menaiki kapal perang dengan tim mu, mencari bendera emas dan boom tim mu menjadi juaranya.
Tapi sebenarnya tidak, sungai selatan Perkemahan Yunani itu sangat luas, ditambah dengan arusnya yang mengerikan seolah siap melahap perahu dan orang-orang yang akan melewatinya.
Masing-masing tim dari perkemahan itu sudah dibagi. Demigod dari Perkemahan Yunani memakai setelan baju berwarna oranye. dilengkapi dengan pelindung untuk kaki dan dan sikutnya.
Sementara anak-anak Perkemahan Romawi, mengenakan setelan baju berwarna ungu gelap. Dan tentu masing-masing kapal sudah di beri simbol perkemahan asal mereka di depannya.
"Mr. Robert bisakah anda bacakan peserta perlombaan Trireme ini? dimulai dari Perkemahan Yunani" sahut Madame Zie yang dibalas anggukan oleh Mrs. Robert.
"Pemain dari tim Yunani :
Pemimpinnya adalah Joon dari pondok Athena. Anggotanya terdiri dari 8 orang, Jk, Tom, V, June, Jey, Jimin, Jackson, dan sebagai satu-satunya perempuan disini Clarriese"
Madame Zie pun mengangguk, tangan nya mengisyaratkan Mr. Robert untuk lanjut membacakan pemain dari tim Romawi."Pemain tim Romawi :
Diketuai oleh Showtle dari pondok Ares. Anggotanya juga 8 orang, Han, Sanha, JB, Yuta, Aidan, Louis, CY, dan Jhonny" Tangan Mr. Robert menggulung kembali kertas berisi nama-nama itu.