empat belas

635 152 10
                                    

karina makan mie ayam sambil nonton film bayi jalan jalan- maksudnya merangkak, karena diculik. yang ternyata itu bayi seumuran sama chanyeol exo.

sedangkan ningning, makan mie ayam gak sambil ngapa ngapain. sebenernya ningning gak mood ngapa ngapain, dia kepikiran kuliahnya. ningning masih bingung mau masuk mana, dan jurusan apa.

semua kakak kakaknya di sini tau permasalahan ningning yang itu. semuanya juga udah bantuin ningning dan kasih saran, tapi ningning masih bingung.

giselle lagi numpang rebahan di kamar winter, soalnya kamar giselle AC nya sengaja dimatiin, biar listriknya gak boros. kan winter juga nyalain AC.

terus winter mainin hp-nya di sebelah ningning yang lagi makan.

"ini barbeque cuma kita ber-empat aja? ningning gamau ajak bunga?" karina nanya, sambil beresin alat makannya.

"bunga makannya banyak, nanti diabisin bunga semua," jawab ningning lesu. ningning masih mikirin kuliahnya.

"hush, jangan gitu," ujar karina, sambil ketawa kecil.

giselle yang masih di kamar winter, keluar buat nonton TV, biar kumpul bareng. gak lupa buat matiin AC nya dulu.

"eh ini kita berempat doang?" tanya giselle sambil turun di tangga.

karina noleh ke giselle. "ini lagi diomongin, sel. enaknya gimana ya?"

terus giselle duduk di sebelah karina.

"berempat aja, biar kerasa aja gitu. lagian kan jangan ngumpul ngumpul dulu," winter akhirnya bersuara.

ningning yang baru selesai nyuci piring, langsung duduk di sebelah winter. "ayo tusukin sosisnya?"




iya niatnya ningning gitu. tapi..

"giselle tuh, gak inget!"

"apaan, lo yang gak inget!"

winter sama giselle mulai tuduh tuduhan.

"ih, yaudahlah. ning, tolong beli tusuk sate ya, di warung?" karina minta tolong ke ningning.

"siap kak!" jawab ningning semangat.

emang ningning pengen banget keluar rumah, tapi bingung mau keluar ngapain. jadi, ini kesempatan deh.

pas lagi beli tusuk sate, uang ningning ternyata kurang dua ribu. bingung kan tuh jadinya.

terus kata ibunya gini, "bawa aja neng, gapapa."

ya ningning gak enak dong jadinya. tapi ningning ada ide.

"oh, yaudah, makasih ya ibu!"



.

akhirnya malem juga.

karina sama winter lagi nyiapin arang, dan tempat bakar bakar. sedangkan giselle sama ningning lagi siapin bumbu buat bakar bakarnya.

sambil ngolesin bumbu ke ayam sama sosis, ningning konsultasi masalah kuliah ke giselle. gak jarang, ningning ketawa karena giselle nyelipin jokes yang sengaja dibikinnya biar ningning ketawa.

kalau karina sama winter, mereka lagi cerita tentang kejadian pasar tadi, kejadian karina kemarin ketemu ningning pas lagi ngedate, dan lainnya.

giselle kasih ayam ke karina buat dibakar, begitupun dengan sosis.

terus, ningning kipasin ayam sama sosis. lucu banget ningning.

bawa pulang boleh?

"eh, dagingnya engga?" tanya winter.

"engga, win. itu buat kita bikin steak aja kapan kapan," jawab giselle.

sambil kipas kipas, ningning sambil mikir.

"kak, kok kita gak bakar jagung?"

semuanya tatap tatapan.

"lah iya juga?"

terus yang dibakar, semuanya udah pada matang. giselle bikin sambal buat dimakan bareng ayam nya.

semuanya makan dengan damai.

giselle ceritain enak gak enaknya jadi pembuat konten.

karina cerita tentang kenan- jelas ini bukan kemauan karina.

terus ada sesi ningning mau kuliah di mana.

ada juga yang nanya nanya winter mau nulis buku apa lagi.

.



epilog

setelah ningning makan beberapa sosis, dan makan ayamnya pake nasi, ningning siapin sosis sama ayam, terus dimasukin ke kertas nasi.

"ibu?" panggil ningning di depan warung tadi.

"eh iya, kenapa neng?"

"ini buat ibu. makasih ya, yang tadi!" ningning kasih kertas nasi itu ke si ibu.








-cek kost sebelah, 2020-

©oldestpaper


alhamdulillah, makasih banget yang masih stay buat baca [CEK KOST SEBELAH!], karena sekarang pembacanya udah 900-an. gak nyangka banget saya bisa sampe di sini.

ini work pertama saya yang sukses. dan saya bangga.

bangga juga sama æspa dong tentunya.

waktu itu tuh, ini work gaada yang komen, tapi sekarang banyak ya. lumayan, bisa naikin mood saya.

nanti saya mau bikin spesial chapter deh.

mungkin ada saran, buat spesial chapternya? kalo gaada, ya saya mikir sendiri aja :(

once again, thankyou banget! sehat sehat ya kalian! ❤️

semoga aespa juga sehat selalu yaa.







CEK KOST SEBELAH!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang