tiga

1.7K 268 32
                                    

tiga minggu yang lalu...

"kamu serius mau ngekost? emang kenapa di rumah?" tanya mamanya giselle.

giselle sekarang lagi rapiin barang barangnya yang lagi disortir buat masuk ke koper. "aeri cuma mau suasana baru aja ma, nanti aeri pulang kok kalo kangen."

"kalo kangen doang?"

bener juga. giselle nama aslinya itu uchinaga aeri. dipanggil giselle karena biar internasional aja.

"hehe. aeri mau ngejar cinta jung jaehyun."

"hubungannya apa sama ngekost?"

"hmmm, ya kan lokasi kost nya strategis. biasanya, idol idol itu pada ngonser di mall deket kost itu."

mama giselle agak bingung sekarang. "bentar. kenapa gak sewa apartemen aja?"

"kan ini wattpad deskripsinya, 'gimana kalau aespa ngekost?', kalo giselle tinggal di apart, nanti gak lengkap aespa nya."

bercanda.

"kalo di kost kan lebih berasa punya temen."

.

akhirnya, setelah lewat satu purnama, perdebatan orangtua dan anak ini selesai juga.

besoknya, aeri langsung ngurusin apa apanya itulah yang buat ngekost. terus karena giselle ngebet tinggal di kostan, akhirnya hari itu juga dia pindah.

sebenernya alasan giselle itu ini,

"ri, kamu bener gak mau terima cinta aa?"

begitulah. giselle udah males banget dikejar kejar sama dilan.

tadinya mau gading, tapi udah cerai.

sekarang, waktu giselle sampe di kost-an, udah ada ningning, winter, dan karina yang lagi duduk di sofa. giselle yakin, mereka pasti penghuni kost ini.

"permisi," giselle masuk dengan sopan.

ningning, winter, dan karina yang tadinya lagi gibah asik asik, langsung menoleh karena ada yang ngucap permisi. kirain kan halunya winter doang.

pas giselle masuk, langsung deh tuh, tiga gadis pada berdiri.

"iya mbak, cari apa ya?" tanya ningning.

karina sama winter tatap tatapan.

"ning, di-"

"saya cari kamar nih, muehehee," sela giselle, disusul sama ketawanya.

karina udah aja tuh, senyum gak enak ke giselle. katanya sih, wujud permintaan maafnya karena ulah ningning yang hmch pasti selalu di luar nalar.

"mari," ajak karina, sambil senyum ke giselle.

anggun bgtz kmu syng avv.

giselle ngikutin karina dari belakang. sisa kamar tinggal empat. giselle milih kamar yang sengaja didominasi sama tema dark.

bukan auranya ya, tapi warnanya. ya emang pada dasarnya seneng warna gelap sih.

"emm makasih..?"

"gue karina. nama lo?"

"makasih, rin. gue giselle," jawab giselle malu malu.

dua duanya malu malu gini..

.

malamnya, karina pamit mau beli barang ke alfamimi. winter nitip beberapa makanan, sedangkan ningning sama giselle gak nitip apa apa.

ningning masih banyak stok makanannya. kalau giselle, ya gak enak aja gitu baru kenal udah nitip nitip.

ningning lagi sibuk sortir foto foto biasnya buat dijadiin profil wassaf. nah kalau winter lagi ngelamun sambil makan kripik kentang.

"win," panggil giselle.

winter kayak nolep banget abisnya, minta diajak ngobrol.

"eh iya kak?"

giselle yang tadinya ada di atas sofa langsung turun ke karpet buat duduk di sebelah winter.

"nama gue uchinaga aeri, panggil aja giselle. nama lo?"

kode. itu kode. giselle tau, winter pasti bukan nama asli winter. gak kayak sky sama snow yang emang bener bener nama lahir anak anaknya ersnest sama meira.

winter senyum manis. "gue minjeong. kim minjeong."

giselle pun mengerti tanpa tau kenapa bisa winter namanya.

terus mereka ngobrol sampe jam 10 malam. ningning juga ikutan ngobrol. obrolannya seputar kpop gitu.

"coba deh NCT sama Seventeen disatuin sepanggung. oh my godddd like rame banget kayaknyaa," ujar giselle.

"lo bayangin sendiri aja, sel, gue gak mau bayang bayangin. otak gue penuh ntar hiks," sahut winter.

sedangkan ningning cuma bagian ketawanya doang.

percakapan mereka tuh ngalir gitu aja, sefrekuensi ya berarti. bayangin aja, dari jam 7 malem ke jam 10 malem. giselle keren banget bisa cairin suasana.

"sumpah asli serius, gue kira lo pendiem, win. gak taunya, zonk.."

ningning ketawa lagi. sedangkan winter cuma cengengesan.






-cek kost sebelah, 2020-

©oldestpaper

part favorit kalian di MV black mamba tuh yang mana sih, MY-deul?















CEK KOST SEBELAH!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang