Masa lalu tentang Changbin

173 28 0
                                    

Malam berlalu dan beralih ke pagi hari. Jongin dan Seungmin sudah sepenuhnya pulih dan kekuatan mereka juga sudah kembali seperti semula.

"Jong, lo nggak mau cerita soal Changbin?" Tanya Giselle dengan wajah penasaran
"Lah, gue kira lo sudah tanya ke Bangchan, Lee Know atau Seungmin hyung..."

"Belum, gue nggak berani."
"Yeh, tanya aja kali Gis kalo penasaran kayak gitu. Tapi jangan sama Seungmin hyung takutnya dia malah marah kalo lo bahas soal Changbin hyung..."

"Gue kenapa Jong?" Tanya Seungmin
"Ah hyung, nggak papa. Gue duluan yah mau main game di kamar dadah..."

"Gis, tuh Jongin kenapa sebut-sebut nama gue tadi?"
"Nggak kok Min, gue juga cabut duluan tadi dipanggil sama Winter. Dah Min..." Bohong Giselle

"Lah pada kabur. Mereka pada kenapa coba..." Heran Seungmin

Di kamar Giselle masih penasaran soal Changbin dan memutuskan untuk bertanya ke Lee Know. Ia menyamperin Lee Know yang asik berduaan sama Ningning di ruang tamu.

"Ning, lo makin lama makin gemes deh." Ucap Lee Know mengusap kepala Ningning
"Oppa, lo jangan buat gue kayak anak kecil. Gue kan sudah besar.."
"Masa? Gue nggak percaya tuh. Lo masih imut dimata gue..."

"Ih, jangan gitu. Ningning bukan anak kecil lagi tau!" Ngambek Ningning sambil melempari Lee Know bantal
"Yeh, ngambek deh mate gue. Jangan gitu dong Ning gue kan cuma bercanda sama lo..."

"Ehem-ehem. Ningning gue perlu bicara sama Lee Know oppa boleh kan?" Tanya Giselle
"Oh boleh eon, gue pergi dulu yah..."
"Yah, Ning lo mau kemana?" Tanya Lee Know

"Gue kesal sama lo oppa, gue mau main sama Winter aja."

Ningning meninggalkan Lee Know dan Giselle berdua. Sepeninggal Ningning, Lee Know menjadi lebih serius.

"Jadi lo mau ngomong apaan Gis?"
"Gue mau bertanya lebih tepatnya..."
"Bertanya? Soal apa?" Tanya Lee Know
"Sebenarnya siapa itu Changbin? Gue penasaran sama dia..."
"Changbin? Lo tau darimana soal Changbin?"

"Gue tau dari Jongin. Katanya dulu kalian berdelapan tapi karena ada suatu kejadian kalian menjadi bertujuh."
"Ah anak itu selalu saja membocorkan sesuatu..." Ucap Lee Know
"Lo benar-benar mau tau?" Tanya Lee Know

"Iya, gue penasaran banget."
"Jadi gini ceritanya..."

Flashback on

Dulu kami berdelapan hidup bahagia. Gue, Bangchan hyung, Hyunjin, Changbin, Felix, Han, Seungmin dan Jongin. Tidak pernah ada pertengkaran antara kita semua. Dan Changbin adalah hyung yang paling perhatian dan baik pada semua saudara-saudaranya terlebih itu Seungmin dan Jongin yang paling muda diantara kami.

Seungmin, gue, Hyunjin, Changbin dan Jongin terlahir dengan kekuatan istimewa. Kami adalah Dewa yang paling kuat, meski kami masih muda tapi kami bisa menggunakan kekuatan dengan baik dan kuat. Seungmin dan Hyunjin dulunya sangat ceria dan selalu tersenyum.

Kami selalu saling melindungi satu sama lain dan kadang kami bermain bersama.

"Hyung, gue bosan nih..." Ucap Jongin
"Terus lo mau apa?" Tanya Changbin
"Gue pengen musik hyung biar nggak sumpek mulu..."
"Gue setuju dengan Jongin." Lanjut Seungmin

"Ya udah, gue mainin musik supaya kalian nggak bosan deh.." Pasrah Changbin
"Hyung bisa?" Tanya Felix
"Tentu dong, gue kan hyung kalian yang paling the best."

Changbin selalu membuat kami tertawa karena leluconnya. Dia hebat dalam musik bersama gue dan Bangchan hyung. Kami bertiga bahkan mempunyai lagu-lagu yang biasa kami mainkan.

Tapi suatu hari gue, dan anak Stray Vamous diserang oleh seorang pemuda dan seorang gadis. Pemuda dan gadis itu sangat kuat dan membuat kami kelelahan, terlebih ia hanya menargetkan Seungmin yang paling istimewa diantara gue dan saudara-saudara gue yang lain.

Pemuda itu menyerang kami namun Changbin mengisyaratkan bahwa kami harus pergi darisana karena berbahaya. Gue dan Bangchan hyung hanya patuh padanya dan membawa yang lain pergi darisana tapi Seungmin anak keras kepala.

Kami hampir tidak bisa membawanya pergi dan akhirnya setelah membawa yang lain pergi kami meninggalkan Changbin sendirian melawan pemuda dan gadis itu. Kami tidak pernah mendengar kabar lagi mengenai Changbin dan sejak itu Seungmin dan Hyunjin menjadi anak yang dingin dan cuek. Itulah yang menyebabkan Seungmin memiliki rasa bersalah.

Setelah kejadian itu pula baru kami bertemu dengan Cold Demon dan The Legend of the Witch dan menjalin pertemanan.

Flashback off

"Begitu ceritanya Gis." Ucap Lee Know
"Jadi yang waktu itu dibicarakan sama Jinyoung mengenai ini?" Tebak Giselle
"Iya, anak Cold Demon dan The Legend of the Witch memang mengetahui mengenai ini."

"Memangnya kenapa lo tiba-tiba ingin tau soal ini?" Bingung Lee Know
"Tidak, hanya saja gue pernah mendengar seseorang memainkan alat musik tengah malam dan Jongin bilang hanya oppa, Bangchan oppa dan Changbin yang bisa memainkan alat musik."

"Kapan lo mendengar itu?"
"Kira-kira sebelum Seungmin dan Jongin terluka."
"Tapi gue nggak pernah main musik lagi." Ungkap Lee Know

"Bangchan hyung juga sepertinya nggak terlalu suka musik." Lanjut Lee Know
"Terus siapa kalo bukan kalian berdua? Changbin?" Tebak Giselle

"Itu gue." Ucap Seungmin yang datang
"Seungmin? Lo kok bisa disini? Lo dengar semuanya daritadi?" Tanya Lee Know
"Iya hyung, gue sejak tadi ada disini dan gue dengar pembicaraan kalian semua dari awal."

"Lo nggak marah?" Tanya Giselle
"Soal apa?"
"Bukannya lo nggak mau kalo Changbin dibicarakan lagi?"
"Dulu gue memang marah tapi sekarang udah nggak."

"Oh iya, lo bilang tadi lo yang main musiknya. Memangnya lo pintar main musik?" Tanya Giselle
"Yah sedikit. Waktu itu Changbin hyung sempat mengajarkan gue main."

"Oh gitu." Ucap Giselle ngangguk-ngangguk

"Lo udah berubah yah Min..." Ucap Lee Know tiba-tiba
"Soal apa hyung?"
"Gue kira lo akan selamanya terjebak dalam rasa bersalah lo itu. Ternyata tidak..."

"Gue tiba-tiba kayak gini tentu ada sebabnya hyung."
"Sebab? Karena Winter?" Tebak Lee Know
"Bukan, ini karena Changbin hyung sendiri. Dia datang ke mimpi gue beberapa hari yang lalu..."

Jangan lupa vote dan comment cerita author ini biar author bisa semangat buatnya sampai jumpa di episode berikutnya





AESPA X SKZ - The Story of Magic Crystal [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang