"Beneran, gak mau ikut?" Mama menatap Valerie yang masih meringkuk pakai selimut.
Sekarang hari sabtu, Valerie libur kuliah, semalam dia nggak berani buka hape lagi setelah mutusin dokter Doyoung. Dia malah nangis sambil dengerin lagu galau. Pacaran baru beberapa jam, udah putus aja. Suram banget kisah cintanya.
"Padahal si Tante nanyain kamu, loh, Val. Terus kamu gak takut sendirian di rumah?"
Keluarganya memang akan menginap di rumah sang Tante-adik Papanya yang ada di Subang. Soalnya sepupunya disunat, jadi hajatan sekaligus kumpul keluarga. Valerie kurang akrab sama keluarga dari Papanya, kayak canggung gitu, terus di Subang panas. Valerie gak suka nginap di sana.
"Nanti pas udah di rumah tante video call aja Ma, Valerie males ikut. Gapapa kan?"
"Kalau Mama gapapa, gak tau tuh Papa kamu."
Valerie memaksa otaknya untuk berpikir keras. Dia senang saat dapat ide. "Ma, kan kak Seulgi bonceng Dohyon, Papa bonceng Mama, kalau Valerie ikut, mau di mana?"
Keluarganya memang belum punya mobil. Cuma ada dua motor, Valerie gantian pake motornya sama kak Seulgi. Kalau Dohyon, tiap mau ke sekolah anak itu naik angkot.
"Iya juga. Kamu di tengah aja, sama Mama sama Papa." usul Mama.
Valerie tertawa sumbang. "Keburu ditilang, Ma."
Mama menatapnya sekali lagi, "Sok, nanti main aja ke rumah Hana, biar gak sendirian banget. Kuncinya bawa aja. Jangan bilang-bilang tentang ini ke Papa."
Valerie seneng banget denger perkataan Mamanya. Mama emang selalu pengertian.
Dia lagi butuh hiburan, soalnya kemarin mumet banget habis dimarahin sama Papa. Dia juga kangen makan seblak bareng Hana. Satu lagi, dia mau curhat tentang hubungannya yang kandas."Kak Val, kakak aja deh yang ikut. Dohyon di sini." Dohyon yang udah pakai batik plus jaket abu-abu memelas di ambang pintu kamarnya.
"Kamu aja yang ikut dek. Kakak lagi gak enak badan." Valerie berkilah.
"Udah, adek ikut aja. Biar kak Valerie istirahat di rumah." Mama menghampiri Dohyon.
"Mama mah gitu, kak Valerie teruuus." Dohyon manyun.
Mama terkekeh geli, lalu menggandeng bahu Dohyon. "Bukannya gitu, liat kakak kamu, tuh."
Dohyon natap Valerie, kantung mata kakaknya itu tercetak jelas, rambut acak-acakan belum ketemu sisir padahal udah jam satu siang. Kacau balau. Kata kak Seulgi, kemarin kak Valerie habis dimarahin sama Papa. Waduh, efeknya luar biasa. Dohyon jadi ngeri.
"Valerie ikut gak?" suara Papa terdengar.
Refleks Valerie tiduran sambil balik badan, natap tembok kamarnya.
"Masih tidur." jawab Mama saat Papa udah sampai di ambang pintu kamar Valerie.
"Aduh, bangunin dulu, dek. Suruh kakak kamu shalat dzuhur dulu." Papa mulai greget sama anak gadisnya yang masih tiduran itu.
"KAK VALEEE BANGUUN." Dohyon akting bangunin Valerie. Seolah-olah dia nggak tau kalau Valerie udah bangun dari tadi.
"Hngg apa sih dek?"
"Kata Papa shalat dzuhur dulu."
"Iyaaaa." jawab Valerie. Tapi dia malah narik selimut buat nutupin kakinya.
Pak Aryo berdecak, lalu meninggalkan kamar Valerie. Mengetahui anaknya yang nggak mau ikut ke Subang, Pak Aryo milih buat nitipin anaknya ke tetangga sekaligus saudara jauhnya. Sebenernya Pak Aryo udah ngumpulin uang buat nyewa mobil, biar Valerie bisa ikut. Tapi anak keduanya itu bersikeras nggak mau ikut. Jadi Pak Aryo batalin rencananya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello Doctor
Фанфик[SELESAI] "Kehilangan kakak adalah luka yang bisa sembuh setelah menempuh waktu yang lama." ©jaemicchan, 2020 | Hello Doctor