TAMAN LAGI

15 3 4
                                    

Kami berada di taman sekarang. Taman yang selalu kulewati ketika berangkat dan pulang sekolah. Ya. Taman dekat sekolahku. Aku fikir Ryouta akan membawaku kemana.

Aku menunggu Ryouta disalah satu bangku di taman. Katanya, ia akan segera kembali. Tidak kembali juga tidak masalah :'v

Tak lama kemudian, Ryouta kembali dan mengulurkan sebuah ice cream padaku. Aku tidak punya pilihan  lain selain menerimanya.

Ryouta duduk disampingku sambil memakan ice creamnya dan menatap lurus kedepan. Entah apa yang dilihatnya. Masa depan? Yang benar saja.

"Kenapa disini?" Tanyaku memulai percakapan.
"Katanya mau kebanyak tempat." Lanjutku.

"Aku bingung mau kemana." Jawabnya santai.

Aku menoleh cepat kearahnya. Apa-apaan dia ini.

"Aku memang mengatakan ingin kebanyak tempat. Tapi aku bingung karena terlalu banyak tempat." Lanjutnya klarifikasi.

Cih. Tidak heran mendengar jawaban seperti itu dari seorang Sakamoto Ryouta. Aku memalingkan wajahku kembali melanjutkan aktifitas makan ice creamku.

"Mau nonton?" Tawarnya.

Aku menggeleng sebagai jawabannya.

"Orang yang berkencan biasanya pergi nonton. Sepertinya asik. Mau coba?" Tawarnya sekali lagi

"Tidak." Jawabku cepat.

"Baiklah" Ryouta menyerah.

"Padahal sepertinya menyenangkan." Lanjutnya dengan setengah berbisik sambil menatap langit.

Aku meliriknya sekilas.

"Kalau begitu, kita akan disini saja seharian." Ujarnya sambil menyantap ice creamnya.

"Bagaimana kalau kita pulang saja?" Usulku.

"Tidak. Tidak akan. Aku ingin bersamamu seharian ini. Karena cuma hari ini kesempatanku." Tolaknya.

"Walaupun harus disini seharian, tidak masalah bagiku. Asalkan bersamamu."

"Kau tidak masalah. Aku yang bermasalah. Dasar!" Ralatku kesal.

Serius?
Ryouta ingin disini seharian?
Yang benar saja. Dasar bodoh. Aku yang bodoh karena menyetujui hal ini dari awal. Dari kemarin sih.

Ryouta terkekeh.

"Tentu saja tidak. Setelah ini, aku akan mengajakmu kesuatu tempat." Ujarnya seraya tersenyum.

Aku tak menggubris. Tetap pada aktifitasku. Yaitu menikmati ice cream.

***

DIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang