• • •
"Jadi ... lo yang namanya Melvin?" tanya seorang gafing gue yakini bernama Windi.
Gue mengangguk pelan untuk menjawabnya. Lalu kemudian gue tersenyum ramah karena ini pertama kalinya gue ketemu dia setelah janjian lewat WA semalem.
Windi sedikit memicingkan matanya lalu memperhatikan gue dari atas sampai ke bawah. Gue yang ditatap seperti itu ngerasa minder, karena bagaimanapun Windi terlihat sangat cantik dengan setelan baju yang modis, sedangkan gue berpakaian sederhana cuma pake celana chino pendek sama kaos oblong putih yang gue balutin pake jaket denim.
"Lumayan." ujarnya tiba-tiba.
Gue menaikkan kedua alis gue mendengarnya. "Sorry?"
Windi menggeleng. "Engga, kemaren abang gue ngasih foto abang lo. Dan dia ganteng. Kalo lo, lumayan lah. Jangan di ambil hati ya, gue emang selalu menilai penampilan dulu baru mutusin mau deket apa engga. Dan lo udah gue putusin kalo kita bisa pdkt. Gimana, lo mau?" ujar Windi.
Gue nggak langsung jawab. Gue diam sebentar untuk mengatur perasaan gue yang sedikit terhina karena ucapannya sama aja dengan bilang kalo gue jelek di bandingkan Bang Dirga. Tapi nggak apa, dia cewek yang jujur. Jadi dari pada dia pura-pura bilang gue ganteng tapi dalem hatinya maki-maki gue jelek, itu lebih parah.
"Oke gue mau." balas gue lalu kembali tersenyum padanya.
Windi balas tersenyum lalu melihat kiri-kanan yang membuat gue bertanya apa maksudnya.
"Lo naik apa?" tanya Windi.
"Motor. Kenapa?" tanya gue balik.
"Ih, kok motor. Nggak jadi deh. Gue nggak suka kalo ntar kita jalan muka gue kena angin, kepanasan, apalagi kehujanan. Gue kira lo anak orang berada. Ternyata punya motor doang." ucapnya yang membuat gue ngerasa sakit hati dan ingin membekap mulutnya saat itu juga. Cewek ini terlalu jujur sampe-sampe nggak bisa mengerti perasaan orang lain.
Tapi gue berusaha sabar dan menjawab dengan pelan.
"Gue nggak bilang gue orang nggak punya. Tapi gue cuma boleh bawa motor saat ini. Yang punya mobil Bapak sama Abang gue aja. Yaudah sih kalo lo nggak mau pdkt sama gue juga nggak apa. Gue juga nggak sudi punya cewek mulut besar kayak lo. Mandang fisik dan materialistis." ucap gue yang pada akhirnya sedikit terbawa emosi.
Nggak mau berhadapan lebih lama dengan cewek itu. Gue pun memutuskan untuk berdiri dari duduk gue dan pergi meninggalkannya begitu saja untuk menuju motor gue yang gue parkirin nggak jauh dari area cafe yang gue jadiin tempat buat ketemuan.
Gila sih. Baru kali ini gue nemuin cewek yang model begituan. Biasanya gue cuma dengerin cerita dari orang atau nggak dari tipi. Ternyata kalo ketemu langsung itu rasa kesel yang ada sangat besar. Hampir aja gue ancurin bibirnya kalo nggak inget dia cewek.
Baru aja gue mau nyalain motor gue. Tiba-tiba sebuah klakson mobil yang di bunyiin beberapa kali membuat gue urung dan akhirnya menoleh ke asal suara klakson itu.
Gue memicingkan mata gue merasa asing dengan mobil yang terparkir dengan warna dan model mobil yang sering gue liat bahkan hampir setiap hari kalo gue keluar rumah. Dan benar aja, saat kaca mobil itu terbuka gue segera saja memasang wajah malas dan kemudian kembali menyalakan mesin motor gue untuk kemudian pergi dari sana.
Namun karena jalan gue harus melewati mobil itu, jadi dengan sangat terpaksa mendengar ucapannya yang ngebuat gue nggak terlalu terkejut karena saking seringnya mendengar ucapan itu.
"Gagal lagi ya? Windi kan udah gue klaim duluan. Jadi udap pasti dia nggak bakal mau sama elo." ucapnya yang cukup besar, yang sayangnya gue abaikan dan lanjut jalan dengan rencana pergi main kerumah Reno yang gue yakin lagi main sepak bola di lapangan komplek rumahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Me and That Fakboy [END]
Ficção AdolescenteIntinya, gue benci sama cowok yang namanya Daniel. Si Fakboy sialan yang hobinya nikung gebetan gue! Anjing kata gue teh! • • •