Part 14 : Aseemmm

32 8 0
                                    

Chandra POV

Pagi ini aku sudah memakai seragam PDL lengkap sambil menikmati teh melati buatan Dyan. Perdebatan semalam ya ber ending seperti itu. Jangan bayangkan bakal nangis gila ya. Bagi nya air mata itu haram hukumnya.

Nggak mau kalah dengan sifat dingin nya, aku pun berencana membuat bibir nya berkata lebih banyak dari biasanya. Liat lah dia sedari tadi mondar-mandir cari baju batik nya. Aduh ehh kok rasanya malah terpesona sama dia sih.

Liat nah tinggi yang ya ku akui kalo tes Wara ngga lolos. Rambut pendek ala militer, wajah putih mulus bak kapas. Bibir pink alami dan jangan lupakan wajah yang simetris. Hah bisa khilaf liat Dyan dari tadi kayak setrika di depan mata ku.

"Dra,"

Yes, akhirnya manggil kan dia. "Kenapa Yan?,"tanya ku pura-pura nggak tau. "Nggak jadi,"ucap Dyan kembali beranjak. Dasar cewek, gengsi mulu. Hah pemandangan ku memang agak aneh. Pasangan lain tuh pagi hari sudah dapat senyum manis, aku sudah dapat pemandangan Dyan mondar mandir aja sudah cukup.

Boro-boro senyum manis, senyum nya tuh mahal ges. Brand Channel aja kalah mahal sama senyum nya. Nah itu sudah yang bikin agak aneh. Kok di catatan mahasiswa yang di titipkan buat hadiah tuh isinya nyeleneh.

'Hah revisi sebulan ngga selesai pun sanggup asal sering ketemu dengan Bu Dyan. Biar kehujanan di pagi hari begitu liat senyum Bu Dyan. Rasanya ahh mantap,'

Gila aja mahasiswa. Aku dulu pendidikan biar ada pembina cewek yang cantik ngga berani juga kayak gitu. Bisa di sekap sama suami nya. Nah ini..

Pengen rasanya sekali-kali ada tugas ke kampus nya. Tapi halu lagi. Mana ada tentara tugas di kampus. Lu kan angkatan udara Dra. Ngapain tugas di kampus. Nggak mungkin juga perbaiki mesin pesawat tempur atau ngga kendarai di sana. Pesawat tempur nyasar kali iya.

Kehilangan momen lamar romantis kayak yang dulu ku rencana kan di SMA. Kaget kan aku punya rencana gitu. Tau sendiri gimana akhirnya malam itu gagal sampai hancur lebur. Rencana lamar pakai atraksi pesawat di lanud Abdulrahman Saleh nyatanya cuma angan belaka.

Sekarang ya aku dapat pembalasan nya. "Dra,"panggil Dyandra. Liat kira-kira dia mau ngomong ngga ya. "Kenapa Yan,"tanyaku. "Ada liat baju batik ku kah?,"tanya Dyandra. Akhirnya ngomong juga kan kamu. "Semalam aku mau baca dokumen di meja. Jadi ku pindahin ke lemari,"ucap ku santai.

Sama seperti ekspresi nya waktu salah semprot parfum. Dia santai, aku jadi bahan ledekan Azriel sama Gerald. "Kenapa nggak bilang?,"tanya Dyandra mulai kesal sembari mengambil baju dari lemari ku. "Lupa,"ucapku santai. "Gak jelas,"ucap Dyandra memakai baju nya santai di depan ku.

"Mbak itu kamar mandi di sana,"ucap ku kelabakan. "Lupa,"ucap Dyandra santai. "Aseemmm aku sendiri kena batunya,"ucapku begitu melihatnya masuk ke kamar mandi. Mata nya yang hitam legam itu sekali baku tatap auranya ngalahin gelapnya Pitch Black. Belum lagi sepasang alis nya yang serasi kalo lagi mode judes.

Lagi-lagi ingat mahasiswa yang ceritakan pengalaman nya.

'Mata elang Great Majesty of Dyan itu kelam tapi huh bikin masa depan cerah. Biar suara merdu nya teriak pengen rasanya bilang. Ohh I love it mom,'

Nggak bayangin mereka tiap hari ketemu dengan dosen killer nya tuh gimana ya. Apa seneng biasa atau malah suram. Tapi sejauh yang ku baca rentetan pesan mahasiswa nya isinya kagum. Biar mahasiswi nya juga. Malah ada yang nyeleneh.

Armaya Dvyendu Paksha - Completed Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang