18 Desember 2020
Gayo Daechukjae, acara festival musik yang biasanya dilaksanakan di venue dengan banyak penonton, terpaksa dilaksanakan secara online karena pandemi. Semua artis yang mengikuti acara ini, termasuk Gfriend, harus tampil tanpa penonton yang biasanya suka meramaikan festival akhir tahun.
Sayangnya Umji, sang maknae sekaligus pacarnya Choi Yuna, harus beristirahat di dalam dorm-nya karena dia mengalami cedera kaki yang cukup serius. Jadi Umji dibatasi mengikuti jadwal acara yang mengharuskan dia perform. Awalnya dia memaksa dirinya untuk ikut semua jadwal saat itu, namun sang leader, Sowon, melarangnya karena takut kondisi kaki maknae kesayangannya semakin parah. Begitu pula dengan manajernya, dia melarang Umji untuk ikut berbagai acara seperti variety show, dan sebagainya karena menurut sang manajer, kesehatan artis adalah nomor satu.
Selama Gfriend tampil di Gayo Daechukjae, baik pre-recording maupun penampilan live, mereka merasa ada sesuatu yang berbeda dari biasanya. Apalagi kalau bukan absennya Umji dari jadwal. Semua member Gfriend merasa sepi atau bisa dibilang terasa 'canggung' kalau ada salah satu member yang tidak bisa ikut bersama. Mereka tentu saja khawatir sama Umji, apalagi pacarnya yang daritadi menunjukkan ekspresi 'muram' saat masuk ke red carpet bareng member lainnya.
Selama kurang lebih lima jam, akhirnya acara pun selesai. Semua artis sudah meninggalkan venue, tinggal Gfriend dan beberapa artis lainnya yang belum keluar. Sowon, Yuju, Yerin beserta para staf dan manajernya sedang menunggu 2Eunbi yang sedang pergi ke kamar mandi. Sowon yang daritadi merhatiin Yuju, merasa ada yang berbeda dari biasanya. Daripada Sowon mikirin yang enggak-enggak, dia lebih baik nanya langsung sama Yuju.
"Yuju ya, aku merhatiin kamu kok daritadi kayak gak ada semangatnya. Malahan kamu kayak yang flat ekspresinya. Kamu kenapa, Yuju?" Tanya Sowon.
"Sowon unnie... Unnie tahu sendiri kan kalau Umji udah sakit, biasanya dia bakal nyalahin dirinya sendiri. Aku khawatir dia bakal sedih terus nyesel sama dirinya sendiri dan dia akan merasa dia yang 'mengacaukan' jadwal kita semua." Jelas Yuju yang mengetahui sifat pacarnya kalau udah sakit.
"Daritadi aku khawatir sama Umji, apalagi kalau dia udah sedih, itu malah membuat aku semakin khawatir." Tambah Yuju.
Sowon duduk disamping Yuju, "Yuju, dengerin aku dulu. Tahun ini emang lagi gila. Apalagi kalau negara corona, ah maksudku covid menyerang, ini jauh lebih berat dari tahun-tahun sebelumnya. Buddy gak bisa nonton langsung kayak dulu, konser online, dan bahkan promosi pun jadi serba beda."
"Dan sekarang, kita comeback tiga kali dalam setahun. Setiap comeback, pasti banyak jadwal yang harus kita penuhin kayak variety show, Memoria kita, V Live, interview, belum lagi jadwal individu yang berbeda-beda. Apalagi Umji, dia mengisi soundtrack drama kayak kamu, DJ Radio di Naver Now setiap minggu. Tahun ini jadwal kita dari sana emang super duper ultimatum padat. Dan ini jelas-jelas bukan salah Umji." Jelas Sowon.
"Aku tahu dia satu-satunya member yang memenuhi jadwalnya dengan baik. Namun, aku selalu khawatir sama dia yang selalu merasa baik-baik saja kalau dia sakit dikit. Umji memang bekerja keras seperti kita, namun dia melakukan ini semua sudah di luar batas dia dan alhasil, dia jadi kecapekan. Makanya aku selalu ngasih tahu dia kalau dia harus menjaga kesehatannya dan harus selalu istirahat, walaupun kadang dia juga suka rewel dan selalu bilang 'gak apa-apa kok, unnie'. Itu yang membuat kita semakin khawatir." Sowon tahu betul sifat sang maknae yang bisa dibilang keras kepala.
Tiba-tiba Yerin bingung mengapa 2Eunbi belum balik lagi ke ruang tunggu sampai sekarang, "Ini si dua Eunbi kok lama banget sih di kamar mandinya... Jangan-jangan, mereka lagi nge-" Sayangnya, ucapan Yerin belum selesai dan langsung dipotong oleh sang leader.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yumji One Shoots
Fanfic[YUMJI AU] Kumpulan one-shoot tentang Choi Yuna dan Kim Yewon - Slow update - PERINGATAN: Cerita ini hanyalah fiksi belaka, tidak menyinggung atau menyakiti pihak manapun, terima kasih😊