5. Lucu Juga

1.7K 267 11
                                    

Pemotretan selesai pukul 5 sore, yang berarti kerjaan Mingyu hari ini selesai. Lelaki itu yang tadinya pake pakaian setelan denim udah ganti pake hoodie cokelatnya dan waist bag-nya. Niatnya hari ini mau langsung pulang, tapi si Seokmin udah berdiri aja di depan pintu keluar.

"Gue tau lo pasti mau melarikan diri kan?!"

Kalo insting anjing Seokmin udah berbicara, Mingyu bisa apa?

"Gua capek banget asli dah, gaboong." kata Mingyu sambil mijitin tengkuk lehernya. Seokmin yang ngeliat cuma naikin alis, "Seorang Mingyu pegel-pegel setelah melakukan hobinya? Nggak salah nih gue?" sindir Seokmin dan cuma digetok Mingyu dari belakang.

"Mau apaan cepet!" keselnya sambil nyilangin tangan di dadanya.

Matanya cuma nangkep Seokmin yang sekarang cengar-cengir, "Anu...." kata Seokmin gagap.

"Lu mau nembak gua?"

"UDAH GILA KALI!"

Seokmin yang ditanya begitu langsung masang muka jijiknya. Sama halnya kayak Seokmin, Mingyu sekarang udah nyilangin tangan di dadanya. Takut diapa-apain Seokmin, katanya sambil diliatin Seokmin sebel. Lelaki dengan hidung mancung kayak perosotan anak TK itu akhirnya ngehela napas, "Bantuin gue dong." melasnya sambil ngeliatin Mingyu.

Mingyu yang diliatin cuma naikin satu alisnya, "Bantuin apa?" selidik Mingyu dan cuma digetok Seokmin. "Curigaan amat lo sama gue, Bambang!" katanya kesel.

"Ya iyalah, lu nggak inget pernah ngerjain gua? Gua ada masalah kepercayaan sama lu."

"Lo nyembah gue sampe ada masalah kepercayaan gitu?"

"Asu! Siapa yang mau nyembah lu, Kuda!"

Seokmin yang dijawab cuma ketawa aja, "Bantuin gue gitu, gue nggak ngerti selera cowok lucu gimana gitu." kata Seokmin melas.

Sebenernya agak bodoh sih kalo minta bantuan Mingyu buat milih hadiah sesuai dengan selera cowok lucu yang dibilang sama Seokmin. Orang kerjaan Mingyu aja nolakin orang, ya kali dia ngerti? Beli kado Bunda aja mikirnya satu tahun karena nggak ngerti selera Bunda kesayangan, apalagi milih kado yang menurut Mingyu nggak penting ini?

Udah sakit emang Seokmin, ngeledeknya nggak main-main.

"Lu mau cari ribut sama gua?" tanya Mingyu sambil nyenderin punggungnya ke dinding di samping pintu keluar. Yang ditanya cuma ngeliatin bingung, "Apa sih? Gue minta bantuan sayangku." jawab Seokmin dan ditanggepin getokan di belakang kepalanya.

"Lu pikir gua ada pengalaman beli kado lucu-lucu buat orang? Udah gila ya lu?"

Seokmin akhirnya cuma ngehela napas sambil ngeliatin Mingyu yang mau ngeluarin rokoknya. "Ya itung-itung lo belajar gitu beliin barang buat orang lucu, biar nanti pas pacar lo ulang tahun kagak kagok kayak kanebo kering." kata Seokmin sambil ngambil satu batang rokok yang baru aja mau dipake Mingyu.

Lelaki dengan hoodie cokelatnya ini cuma ngeliatin Seokmin males, "Nggak ada waktu." katanya singkat sambil ngeluarin satu batang lagi dari bungkus rokoknya. Satu tangannya yang lain ngebuka waist bag-nya, nyari korek api elektrik yang Mingyu punya dan ngebakar ujung rokoknya.

"Hufff--lagian kenapa nggak lu cari dari online shop aja sih?" tanya Mingyu penasaran sambil ngeluarin asap rokok dari mulutnya. Yang ditanya cuma ngebakar ujung rokoknya, malah ikutan ngerokok sama Mingyu.

"Nggak ada yang bagus. Tadi gue dapet saran dari Yein belinya di Naughty? Itu apaan coba, katanya lucu-lucu." kata Seokmin bingung dan ditanggepin naikan bahu dari Mingyu.

"Lu aja nggak tau apalagi gua?"

Seokmin sungguh paham permasalahan sobat karibnya ini. Permasalahan Mingyu dari sekolah dasar sampe sekarang nggak muluk-muluk, karena terlalu ganteng dan kemalesannya nyari pacar doang. Bunda Ital pernah cerita ke Seokmin kalo waktu Mingyu lahir Bunda seneng banget pas tau anaknya ganteng nurun almarhum Ayahnya. Namun naasnya adalah sampe sifat-sifatnya pun nurun almarhum Ayahnya. Jutek sampe galaknya malah nurun dari ayahnya, yang nurun Bunda paling cuma sayang Bunda doang. Udah, nggak ada lagi.

Fake Dating < Meanie >Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang