6. Hari Ketemu

1.7K 278 25
                                    

Hari Minggu yang cerah ini ngebuat Wonwoo yang harusnya bisa tidur sampe sore malah pagi-pagi udah harus melek dan ikut sarapan. Orang di rumah aja sampe kaget karena manusia kayak beruang kutub yang kerjaannya hibernasi ini ikut sarapan. Dunia sepertinya udah menunjukkan gejala kalo udah tua, kalo diliat dari perubahan Wonwoo pagi ini.

"Tumben banget adek bangun pagi?" 

Seulgi yang masih pake baju olahraga dan keringet yang bercucuran abis lari pagi cuma ngeliatin Wonwoo, bingung karena adeknya ini udah duduk di meja makan. Lelaki bermarga Jeon itu udah rapih dari atas sampe bawah di jam 9 pagi ini, tandanya dia mau keluar rumah. Dengan pakaian kaos putih polos dan baju kodok denim selututnya ini Wonwoo udah bisa dipanggil si gemesin Wonwoo. Kacamata bulet yang selalu menemani kemana-mana pun udah bertengger manis. 

"Mau pergi. Mbak Ugi tumben jam segini masih olahraga?" tanya Wonwoo sambil ngunyah sandwich buatan Bunda sebelum pergi.

Seulgi yang ditanya langsung deketin Wonwo, nyiumin pipi tirus adeknya yang nggak gembul-gembul walaupun makannya sekarung. "Aduh adekku yang lucu mau ketemu siapa? Punya pacar nih?" tanya Seulgi ngeledek dan cuma didengusin sama Wonwoo.

"MAS PILIIII! MBAK UGI NIH!" teriak Wonwoo yang udah merenggut kesel. Wonpil yang tadi lagi nutup pintu kamarnya cuma geleng-geleng.

"Ugi, jangan gangguin adeknya ah kamu tuh." kata Wonpil sambil nurunin tangan. Seulgi yang dikasih tau cuma ketawa sambil ngacak-acak rambut Wonwoo, "Makanya jangan gemes-gemes! Mbak jadi suka ngeledekin kamu!" ucap Seulgi dan dicemberutin Wonwo.

Hari Minggu adalah hari bebas tanpa wejangan cari jodoh Mami karena sang ibunda sedang ada arisan kalo pagi-pagi. Biasalah, arisan Mami ada dimana-mana katanya biar bisa menabung dan kalo ada duit simpenannya dimana-mana. Padahal konsep arisan nggak gitu, Mami aja yang emang hobi arisan.

Jika tidak ada Mami, maka yang berperan sebagai Ibu Rumah Tangga adalah Wonpil, bukan Seulgi. Si sulung itu walaupun terlihat tenang gini-gini jago masak, apalagi kalo di-rating masakannya nomor kedua terenak dari 2 orang yang bisa masak di rumah. Seulgi sama Wonwoo mana bisa masak, bisanya cuma ngegayem doang.

"Chef, Nonu udah makan! Hari ini Chef mau makan dan masak apa?" tanya Seulgi yang udah duduk di meja makan sambil ngelapin keringet pake handuk kecilnya.

Wonwoo yang di depan Seulgi cuma ngeliatin Wonpil yang sekarang mikir di dapur. "Ugi mau makan apa? Adek beneran nggak mau makan lagi? Nanti maagnya kambuh kalo makan sandwich doang." oceh Wonpil di pagi hari.

Wonwoo cuma ngegeleng di kursinya, "Nggak, adek hari ini nggak makan soalnya mau makan di kafe." kata Wonwoo sambil ngunyah sandwichnya.

"Tumben? Adek beneran punya pacar?" tanya Seulgi tertarik setelah denger omongan Wonwoo.

"Adek masih kecil, nggak boleh pacar-pacaran." kata Wonpil dari dapur.

Kecil apaan, usia udah 25 tahun dibilang kecil. Yaaaa, walaupun di keluarga Jeon emang paling kecil, cuma nggak berarti Wonwoo selamanya kecil. Walaupun dibilang kayak gitu pun Wonwoo mah setuju-setuju aja, toh yang penting kalo ada apa-apa yang maju kedua kakaknya, bukan dia.

"Nggak, adek mau ketemu klien. Ada kerjaan baru." kata Wonwoo sambil minum susu cokelat yang dia buat sendiri.

"Klien? Siapa? Mbak Ugi kenal?"

Seulgi kalo udah nanya gini tandanya mulai penasaran tingkat dewa, persis banget Mami. Harusnya ketimbang jadi karyawan kantoran, menurut Wonwoo mbaknya ini mending jadi wartawan kayak Mbak Najwa Shihab. "Enggak, Mbak Ugi nggak kenal." jawab Wonwoo sambil bersihin mulutnya pake tisu.

Fake Dating < Meanie >Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang