Daisuke tersenyum pahit, "sudah kuduga, kamu tidak bisa melakukan itu..."
Haru, "ah... Tunggu Kambe! Aku tidak mengerti maksudmu!"
Daisuke, "Kato..."
Haru, "apa lagi kali ini?"
Daisuke, "apa kamu tidak keberatan jika aku bercerita sesuatu?"
Haru nampak penasaran, "bercerita? Apa ini? Aku ingin mendengarnya!"
Daisuke, "hmm... Tapi, aku tidak yakin apakah cerita ini memiliki ending yang baik atau buruk."
Haru sepertinya bisa membaca perasaan Daisuke. Dia sadar, lebih baik dia hanya mendengarkan cerita orang ini dan tidak membuat komentar apapun.
Daisuke, "ini adalah... Kisah seorang anak yang tidak mengerti apapun."
Flashback~
Satu tahun sebelum tragedi zombie...
Shigemaru nampak berdiri di sebuah ruangan, menatap ke arah jendela besar yang menghubungkan pengelihatannya menuju dunia luar.
Sayuri tiba-tiba datang dan memeluk Shigemaru dari belakang dengan suara yang tenang, "sayang... Mari hentikan ini semua."
Shigemaru menghela napas, "kita... Aku tidak bisa..."
Sayuri, "kenapa? Bukankah kau sudah tahu betapa berbahayanya penelitian semacam ini? Bagaimana jika... Jika sesuatu yang menyimpang terjadi?"
Shigemaru, "aku tahu... Tapi, seorang ilmuan dan peneliti tidak akan menghasilkan sesuatu yang baru jika mereka memiliki jiwa pengecut. Percayalah padaku, penelitian ini akan berhasil. Aku berjanji."
Sayuri, "tapi, Shigemaru... Aku memiliki firasat yang buruk."
Shigemaru, "abaikan firasatmu itu, percayalah bahwa semuanya akan berjalan lancar."
Sayuri tidak bisa berpikir lebih lama lagi sebelum akhirnya mengangguk, "baiklah... Aku mempercayaimu."
***
6 bulan sebelum tragedi zombie...
Sayuri, "Shigemaru... Kita harus bicara!"
Shigemaru terlihat sangat letih dengan pakaian laboratoriumnya yang kusut, sampai-sampai ia hanya bisa berbicara dengan pelan, "tidak ada yang bisa kita bicarakan."
Sayuri, "tidak, ini sangat penting. Sudah kuduga, penelitian ini sangat buruk! Kita tidak boleh membiarkannya terus berjalan! Kita... Kita bahkan sampai menggunakan seorang manusia. Mari hentikan ini sebelum terlambat!"
Shigemaru, "kita tidak bisa. Penelitian ini sudah berlanjut sampai di tingkat internasional. Tidak ada alasan untuk mundur!"
Sayuri, "kenapa... Kenapa kalian sangat terobsesi untuk menciptakan manusia yang lebih kuat? Kalian tidak melihat? Kalian hampir memciptakan seekor monster! Aku sudah melihatnya! Pasien itu... Dia... Dia sudah berada di luar kendalinya!"
Shigemaru, "justru itu sesuai dengan prosedur penelitiannya! Tenang saja, kita sudah memikirkan cara untuk menghentikannya jika ia mengamuk, kamu hanya perlu percaya padaku, oke?"
Sayuri, "..."
***
2 bulan sebelum tragedi zombie...
Sayuri berjalan ke arah Shigemaru dengan cepat, "Shigemaru! Aku mohon padamu untuk segera menghentikan penelitian ini!!"
Shigemaru, "..."
Sayuri, "apalagi yang kamu pikirkan?! Tidak bisakah kamu melihat, mahluk itu sudah berusaha untuk keluar dari kurungannya! Kita mungkin bahkan tidak akan sadar bahwa dia sudah keluar dan berkeliaran ketika kita tidur!"
KAMU SEDANG MEMBACA
A Life in A World With Zombie Apocalypse(HaruDai ff)
FanficDunia sudah tidak aman lagi. Kato Haru, sebagai salah satu inspektur kepolisian, sudah menjadi tugasnya untuk menyelamatkan korban yang selamat dan mengevakuasi mereka semua. Hidupnya begitu penuh dengan perjuangan, dan monoton, hingga ia akhirnya m...