Diceritakeun. Di sebuah komplek yang gak besar besar amat gak kecil kecil amat, ada sebuah rumah yang dihuni oleh keluarga bahagia. Yang mana kepala keluarganya adalah idaman ibu ibu sekomplek.
Namanya Shownu, suka dipanggil pak Nunu. Istrinya yang aduhai kayak artis hollywood, blasteran Persia Belanda, namanya Dior. Ibu ibu modis sosialita yang kalo di rumah tetep dasteran.
Dan kedua anaknya, cwk sama cwk. Anak pertama namanya Dodo, panjangnya Dodo remi fasolasido. Hehe. Dodo adalah kembang komplek, bukan di komplek aja deng, di sekolah, tempat les bahkan warnet juga terkenal dia mah, terkenal karena kecantikan paripurna. Walaupun cantik, tapi kagak ada anggun anggunnya samsek, akibat bergaul sama cowok cowok warnet yang hobinya main pubg.
Anak kedua namanya Jooheon. Udah 17 tahun jomblo, dari lahir. Seumur umur belom pernah pacaran. Anak yang agak nolep tapi tetep gaul, hah gimana? Gaul di sosmed :) yang tiap hari ngabisin waktu di kamar sambil nonton mahabharata, karena cita citanya punya istri dua kayak arjuna. Boro boro, nyari cewek aja susah sok sokan mau punya istri dua. Tapi karena ketampanannya yang HQQ nurun dari bapaknya, dia diidolain ama ciwi ciwi disana.
Bagaimana? Ada yang mau ngelamar?
Jadi pembantunya?"MAK! KECILIN VOLUMENYA DODO LAGI VICALL AMA AYANG BEB!" teriak Dodo
Emaknya kagak denger soalnya lagi zumba, dengan volume full bass. Mana lagunya papi culo remix. Bahkan pak Nunu aja sampe budeg telinganya. Kalo anak bungsunya mah kagak protes, soalnya lagi nonton episode mahabharata pake hedset volume full juga, bahkan sampe nangis karena kakek bisma meninggal :(
Tiba tiba Dodo masuk ke kamarnya Jooheon tanpa permisi, soalnya kamarnya Jooheon agak jauh dari ruang tengah, jadi musiknya gak terlalu keras kedengerannya, walaupun masih kedengeran.
"dih apa lu?" kata Jooheon
"numpang bentar, emak lagi zumba" kata Dodo
"Joo, lu keluar gih, main gitu ama temen temen elu, diem mulu di kamar perasaan, keluar cuma buat makan ama eek, gabut banget idup lu" kata Dodo
"lu harusnya syukur gue gak keluar mulu, jadi terbebas dari pergaulan bebas" kata Jooheon yang pandangannya masih fokus ke layar leptopnya.
"oh iya Joo, katanya besok rumah sebelah kita ada yang nempatin, emak sama anak, cantik bro" kata Dodo
"bodo amat gak peduli, liat nih kakek bisma mati, bias kedua gue setelah drupadi" kata Jooheon
"anjir, gabung sana lu ama ibu ibu komplek" kata Dodo
"bacot Dodo" gak sopan sama sister :)
Sore harinya. Pak Nunu lagi sibuk mandiin burung kesayangannya di luar. Sedangkan sang istri terlove lagi masak kangkung di dapur. Kagak usah ditanya kedua anaknya lagi dimana dan lagi ngapain.
"JOOHEON, TURUN DULU NAK BELIIN EMAK MICIN" Dior teriak dari dapur. Kemudian yang dipanggil turun dari kandangnya.
"mak kenapa sih gak pernah nyuruh kak Dodo? Joo mulu perasaan yang disuruh ke warung" kata Jooheon sambil manyun
"mau uang jajannya emak potong?" ancaman andalan emak emak
"ish... Mana sini uangnya, tambahin dikit Joo mau jajan" kata Jooheon
"nih, ada kembaliannya tiga rebu, kalo kurang minta ke bapak" kata Dior
"apaan tiga rebu, teh pucuk aja masih kurang gope"
"protes terooossss, kasih sapu lidi nih! "
"iya iya ih"
Shownu yang ngeliat anak bungsunya keluar merasa terharu. Akhirnya dia keluar rumah juga. Keluar rumah selain ke sekolah maksudnya. Biasanya kalo pulang sekolah dia langsung masuk ke kamar ampe bedebu.
"mau kemana Joo? Tumben" kata Shownu
"mau ke warung, lagi enak enak nonton disuruh ke warung, broken home" kata Jooheon
"nih, jajan" tiba tiba Shownu ngasih duit 50 rebu, bapak idaman banget ini mah.
"semuanya?" kata Jooheon
"ya iya, masa uangnya mau disobek" kata Shownu
"maksud Joo itu kembaliannya ke bapakin engga?"
"gak usah, tabungin aja ama kamu"
"hmm owgheh, makasih"
Jooheon pun pergi ke warung. Tapi di warung banyak ceweknya, mau balik lagi tapi ntar ibu negara ngambek lagi. Mau tidak mau dia harus ke warung itu. Untung Jooheon pake hoodie, jadi bisa nutupin pala pake kupluknya.
"beliiii" ih imud banged
"beli apa jang?"
"beli micin dua ribu, sama coca cola aja satu"
"jadi tujuh ribu"
Jooheon pun ngeluarin duit, dia liat cuma lima rebuan sama lima puluh rebuan satu. Dia mikir, kalo pake duit yang lima puluh, sayang ntar jadi receh, pake yang lima rebu, kurang dua rebu. Astaga kek gini aja dipermasalahin :")
Siapa yang kek gitu juga?
Hehe, kita tos."kenapa jang?" kata yang punya warung
"Jooheon ini pake duit aku aja dulu" kata salah satu cewek, biasa, mau caper.
Jooheon liatin. Dan bikin si cewek itu kejang kejang seketika.
"emm... Yaudah, bayarin ya, bu ini dibayar ama dia" kata Jooheon sambil pergi. Boljug nih caranya.
Lagi dijalan. Dia liat mobil yang lagi ngangkut barang berenti di pinggir rumahnya. Pasti itu tetangga baru itu. Dia juga liat anak gadis yang lagi bantuin emaknya nurunin barang barang kecil, terus satu cowok badannya gede lagi angkut lemari, pake kelingking, wuih sakti.
"aduuhh aduuhh bu tolongin bu, jari saya kecepit kursi" kata abang abang yang nurunin barang itu
"aduh pak kok bisa? Eh, nak, anak kuda, eh anak muda, sini, minta tolong angkatin kursi itu, kasian tangan abangnya kecepit" kata ibu ibu yang emaknya anak gadis itu. Ya Jooheon nurut nurut aja kan. Gak bisa nolak, maklum, terlalu gak enakan.
"makasih dek" kata abang abang itu
"ya bang, masama" kata Jooheon
"maaf ya nak ngerepotin, Wonho lagi masukin lemari soalnya jadi tante nyuruh kamu, oh iya, ini, anggap aja hadiah" kata emak si gadis
"g-gak usah tante, lagian cuma ngangkat kursi doang kok, hehe" kata Jooheon
"aduh, yaudah, makasih ya, udah ganteng baik lagi"
Jooheon cuma senyum senyum doang. Terus balik ke rumahnya. Emaknya pasti udah ngomel karena micinnya belom dateng.
"lama amat Joo" nah kan
"maap mak, tadi Joo bantuin dulu yang pindahan" kata Jooheon
"oh udah dateng?" kata Dior
"udah"
"kita harus ngundang mereka buat makan makan, ya penyambutan tetangga baru gitu" kata Dior
"pasti ntar Joo disuruh bagian bakar arang" kata Jooheon
"yaelah cuma gitu doang"
"ntar bengek lagi"
"ah Joo mah lebay"
"emak lebay"
Akhirnya Joo digebuk pake spatula.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hola! Neighbor [Monsta X]
Randomsebuah keluarga yang harmonika, hidup amat sangat bahagia banget, tapi kehidupan mereka jadi berbuah, eh berubah gara gara mereka kedatangan tetangga baru, mana janda anak satu lagi, beuh.... -ini cerita sangat krispi -siapin tisu kalo mau baca, t...