-Joo Sembuh?-

125 33 24
                                    

Keadaan Jooheon udah membaik. Bahkan dia udah ngerjain soal ujian yang Sangah pinta dari guru. Ngerjain tanpa halangan, tapi dibantu pake brainly :)

Tapi dokter belum ngebolehin Jooheon pulang. Katanya kondisinya masih belum bener bener pulih. Jadi masih harus diawasi ama dokter. Sebenernya Jooheon bosen, pengen gitu jalan jalan.

"mak, Joo pengen keluar ih" kata Jooheon

"kemana? Kan dokter belum bolehin Joo pulang" kata Dior

"Joo bosaaannn" rengek Jooheon

"huft... Emak anter kamu ke taman rumah sakit aja ya? Sekalian mencari udara segar" kata Dior. Jooheon cuma ngangguk, dari pada terus di ruang rawat kan bosen. Sekalian cuci mata. Melihat bunga bunga maksudnya.

Baru aja lima menit, si Jooheon udah minta masuk lagi. Untung aja sama emaknya, kalo sama Dodo mungkin udah ditempeleng sampe kepalanya retak, kek hatiku kalo liat dia sama yang lain :( hiksrot.

"mak, Joo pengen masuk lagi aja" kata Jooheon

"lah, tadi katanya bosen" kata Dior

"Joo mau rebahan ah" kata Jooheon, semenjak rebahan terus jiwa jiwa rebahannya mulai mendarah daging menyatu dengan roh.

Jadi aja mereka balik ke kamar. Pas mau ke kamar, mereka ketemu sama Wonho dan Dodo.

"dicariin loh, kirain diculik suster" kata Dodo

"kita abis dari taman, tapi baru aja sampe, eh Joo minta masuk lagi" kata Dior

"oh iya, ini untuk Joo" kata Wonho sambil ngasongin sebuah cokelat yang berwarna coklat

"waaahh coklat" Jooheon seneng banget, kek anak kecil yang dikasih permen sama om om. Langsung deh dimakan tuh coklat, kali ini, tumben banget, kali ini dia ngebagi coklatnya, biasanya mah dimakan sendiri tanpa mikirin orang yang liatnya sambil ngiler.

"nih, untuk kak Dodo, ini untuk emak, dan ini untuk kak Wonho" kata Jooheon

"tapi kamu jadi dikit Joo" kata Wonho

"gapapa" kata Jooheon, iya gapapa, orang bagian dia paling banyak dibanding yang lain :)

"coba aja dari dulu lu kek gini Joo, baik kagak kikir" kata Dodo sambil ngehap coklat

"emang gue baik kok, elunya aja gak membuka mata dan hati" kata Jooheon. Hmm... Bau bau Jooheon yang menyebalkan mulai kembali nih. Untung Dodo sekarang udah berubah, jadi sama Dodo cuma disenyumin aja, senyum paksa.






Pas malemnya.
Malem ini, entah kenapa Jooheon gak bisa tidur. Coba ditidurin tetep aja gak bisa. Harus ditimang timang dulu kali ya baru mau tidur. Udah tengah malem, Jooheon masih melek, dia liat emaknya udah tidur di kursi samping ranjangnya. Ditatapnya wajah sang emak, ternyata Jooheon jatuh cinta, kagak, dia mikirin pengorbanan sang emak untuk ngerawatnya. Bahkan sampe gak tidur cuma untuk ngejaga dirinya.

Bukan sang emak aja, sang bapak juga. Shownu udah ngelakuin apa aja demi Jooheon sembuh. Tapi dirinya masih belom bisa berbuat apa apa untuk kedua ortunya. Jooheon galau, bukan galauin Sangah, tapi galauin keluarganya. Tanpa dia sadari, air mata menetes dari, idungnya, ya matanya lah.

"maafin Joo ya, pasti Joo ngerepotin kalian dan bikin kalian khawatir" gumam Jooheon.







Di rumah Shownu. Karena Dior sibuk jagain Jooheon di rumah sakit, jadi yang ngerjain pekerjaan rumah sekarang Dodo. Masak, nyuci, ngejemur, benerin genteng, benerin akhlak semua Dodo yang kerjain. Untung aja ada Wonho yang ngebantuin, ngebantuin doa dan dukungan. Biar Dodo semangat kan.

"ayo Dodo, kamu pasti bisa" kata Wonho sambil rebahan.

Pagi itu Dodo lagi buatin sarapan buat bapaknya yang mau berangkat kerja. Sekalian buatin makanan buat Wonho, katanya dia bakal nginep di rumah Dodo, tenang aja, Wonho tidurnya di kamarnya Jooheon. Dan tentu aja ada Shownu yang ngawasin. Jangan sampe deh Dodo ama Wonho ntar kek Dior ama Shownu pas pacaran.

"Do, bapak pulang agak malem, soalnya mau ke rumah sakit dulu" kata Shownu

"iya pak"

"kamu hati hati ya di rumah, bapak udah bilang ke mamanya Sangah, buat jagain kamu Do"

"iya pak" Dodo gak tau mau ngobrolin apa ama bapaknya, ya masa mau ngomongin bagaimana malam pertama Shownu ama Dior.

"nih, sedikit uang buat beli yang kamu butuhin, inget yang kamu butuhin loh, bukan buat jajan gak jelas" kata Shownu sambil ngasihin beberapa lembar uang ke Dodo. Dodo langsung ijo kalo soal uang.

"makasih pak, ini sekalian buat ntar makan siang bapak" kata Dodo sambil ngasihin kotak makannya Jooheon, soalnya nyari yang taperwer kagak ketemu, disembunyiin ama Dior di tempat rahasia.

"wah anak perawan bapak udah rajin rupanya" kata Shownu

"hehe".

Sorenya Wonho pun datang. Gak lupa bawa oleh oleh dari jalan, yaitu pizza. Buat Dodo tersayang.

"lihat apa yang aa bawa" kata Wonho

"wah apa tuh?" kata Dodo

"ini permen susu milkita, permen susu mahal" kata Wonho

"becanda becanda, candaan lu garing tau gak" kata Dodo

"hehe, aku bawa pizza buat eneng, sama jus jeruk" Wonho ngasihin sekotak pizza ke Dodo

Mereka pun makan pizza bersama. Kebetulan nih rumah cuma ada mereka berdua doang. Saatnya menjalankan misi. Lampu digelapin, terus pake selimut bersama. Ya nonton film horor, lampunya dimatiin biar terasa horornya. Abis itu baru deh. Nganu, gak mungkin gak nganu.

Boong.

"oh iya Do, kapan Joo pulang?" tanya Wonho

"lusa katanya" jawab Dodo

"gimana kalo pas Joo pulang, kita siapin kejutan, kita kasih mobil yeaaayy" kata Wonho

"mobil jidat lu! Kagak boleh, masih dibawah umr" kata Dodo

"hng.... Kasih kejutan apa dong biar terkejut?" kata Wonho

"kasih berita kalo Sangah mau dinikahin ama om om" kata Dodo

"Dodo, tega kamu ya" kata Wonho

"ya kan biar terkejut" kata Dodo

"bukan terkejut lagi itu mah, kena serangan jantung yang ada, kamu tau kan betapa bucinnya mereka, udah kek tikus sama lemnya, lengket" kata Wonho

"hmm.... Kesukaan Joo apa?" kata Wonho

"kuenya tante Yeojoo"

"yaudah kita kasih kejutan kue buatan tante Yeojoo? Gimana?" kata Wonho

"Won, plis deh, Joo gak akan terkejut" kata Dodo

"apa dong biar terkejut" Wonho sedih karena bingung

"dah lah kagak usah" kata Dodo

"ish... Aku pengen buat kejutan" kata Wonho sambil masang muka melas, ada ada aja kelinci barbel satu ini

"pikirin nanti aja, mending lanjut nonton" kata Dodo.

Hola! Neighbor [Monsta X] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang