"Sangah!" panggil Bobby
"apa?"
"akhirnya elu masuk sekolah juga, kangen gue, hehe" kata bobby, sedetik kemudian dijitak ama Hwasa
"napa sih lu suka banget jitak pala gue?" kata Bobby
"ya pala lu emang jitak-able" kata Hwasa
"cih, oh iya Sangah, lu udah jenguk si Joo? Gue mau jenguk tapi takut, gue trauma ama rumah sakit, soalnya pernah dipukul suster, gara gara gue megang pantatnya" kata Bobby
"dih dongo, heran gue kenapa si joo bisa punya temen kek elu" kata Sangah
"ya karena gue moodbooster, ih elu belum jawab udah jenguk apa belom" dengan pedenya Bobby menjawab
"udah, gak lama lagi dia bakal dioperasi" kata Sangah. Hwasa meluk Sangah, baru aja jadian udah ditimpa nasabah, eh musibah, kan kasian. Bobby pengen ikutan pelukan, tapi sama Hwasa diinjek kakinya.
Ceritanya ini adalah hari hari ujian kenaikan kelas. Yang mana nanti mereka bakal memasuki kelas 3, kecuali yang engga naik kelas. Tingkatan kelas paling akhir yang bikin pusing kepala, mikirin masa depan, yang rasanya pengen terjun dari atap sekolah, dan tiba tiba ada seorang pangeran yang nangkep.
Sangah, Hwasa ama Bobby lagi di perpus. Mereka lagi baca baca buku pengetahuan, biar gak bego bego amat. Lain ama Bobby yang malah baca komik sinchan. Kemudian, ada seseorang yang ngedeketin mereka. Dengan muka memelas, berharap diajakin.
"temen temen"
Mereka bertiga langsung noleh. Itu Mino, dia pengen temenan lagi ama mereka. Pas Mino tau Jooheon sakit, dia jadi ngerasa bersalah. Tadinya dia mau jenguk sekalian minta maaf, tapi belum ada nyali.
"mau apa lu? Mau rebut Hwasa dari gue juga?" kata Bobby. Dia udah kecewa ama Mino.
"dih sok mantep lu" kata Hwasa
"bukan gitu, gue...mau minta maaf, gue ngerasa bersalah ama Jooheon, ama Sangah dan ama kalian berdua" kata Mino
"ya emang lu salah, gak usah sok sokan ngerasa bersalah karena emang lu salah" kata Sangah
"makanya, gue mau minta maaf, mencoba menyambung kembali tali silaturahmi yang putus diantara kita" kata Mino, wah pasti Mino pagi pagi nonton dulu mamah dedeh sebelum sekolah.
"halah tali silaturahmi tali silaturahmi, tali beha aja lu putusin" kata Bobby
"tali beha sapa anjir" kata Hwasa
"emaknya" kata Bobby. Mino gak mau ngakak, karena ini waktunya serius.
"gue serius, plis maafin gue, gue janji gak akan kayak gitu lagi, gue mau berubah, jadi Mino anak soleh" kata Mino. Kan lagi serius ceritanya.
"ngomong doang anak soleh, buktiin dulu" kata Bobby
"gue bakal buktiin kalo gue berubah, asal kalian maafin gue, Sangah, plis maafin gue jangan diem aja" kata Mino. Mino gak tau apa ya kalo Sangah lagi bikin contekan. Canda contekan.
"ini bukan rencana busuk elu biar deket deket ama gue kan?" kata Sangah
"engga astagfirullah, gak ada rencana busuk gue, gue tulus, pengen temenan ama kalian lagi, gue bener bener nyesel, gak ada temen yang sreg ama gue kecuali kalian 👉👈" kata Mino.
"yaudah lah, kita maafin aja dan terima Mino jadi temen kita lagi, kita liat apa dia bener bener udah berubah, kalo engga, kita lempar aja ke sumur" kata Hwasa
"okelah, awas lu kalo macem macem lagi, gue rebus lu" kata Bobby
"iya gue janji, dan oh iya, pulang sekolah mau gak anter gue jenguk Joo? Sekalian minta maaf juga" kata Mino. Mereka cuma ngangguk.
"gini pak Shownu, operasi ini cukup beresiko, mungkin saja, karena operasi ini, anak anda bisa mengalami kebutaan, hilang ingatan, dan lebih buruknya kematian, jika operasi tidak berhasil" kata pak dok yang merawat Jooheon. Shownu jadi deg degan ngedenger kata dokter. Tapi gak mungkin dong dokternya bakal ngebiarin operasi itu tidak berjalan lancar.
"dok, saya mohon, lakukan yang terbaik untuk anak saya" kata Shownu. Jujur, Shownu pengen nangis saat itu juga, cuma dia tahan, soalnya dia gak mau Dior juga ikut nangis. Dodo ada disana, dia nguping pembicaraan Shownu ama dokter.
"bapak" panggil Dodo
"iya Do?"
"Joo bakal sembuh kan? Joo bakal baik baik aja kan?" kata Dodo
"pasti! bapak gak akan ngebiarin Joo kenapa napa nak, apapun akan bapak lakukan demi kesembuhan Joo" kata Shownu
"hiks.... Kenapa gak Dodo aja yang ada di posisi Joo, kenapa harus Joo yang sakit, kenapa gak Dodo aja" kata Dodo
"jangan ngomong gitu Do, bapak gak akan ngebiarin anak anak bapak sakit, bapak gak mau terjadi apa apa sama anak anak bapak, jangan gitu ya" kata Shownu sambil meluk anak sulungnya.
Disisi lain. Jooheon lagi duduk di deket jendela kamar rawatnya. Disana ada Dior yang lagi ngupas buah. Dia merhatiin anaknya yang lagi asik bengong di jendela. Kebetulan hari ini cuacanya cerah.
"hati hati Joo, ntar jatoh" kata Dior, mungkin Dior kira Joo lagi manjat jendela bund.
"Joo lagi liatin dunia mak" kata Jooheon, liatin aku kek :3 avv
"Joo bakal dikasih kesempatan gak ya sama tuhan buat liat dunia ini? tumbuh besar juga, kerja, dan ngebangun sebuah keluarga milik Joo" lanjutnya. Itu bikin Dior menghentikan aktifitasnya.
"Joo, kamu harus yakin kalo kamu bakal sembuh, emak yakin kok kalo Joo bakal sembuh, tumbuh besar, menggapai impian Joo" kata Dior
"setelah liat emak, bapak, ama kak Dodo, Joo gak mau pergi dulu, Joo pengen ngebahagiain kalian, tapi... Kalo emang udah harusnya Joo pergi, kalian harus tetep bahagia, biar Joo juga ikut bahagia" kata Joo sambil natap langit yang cerah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hola! Neighbor [Monsta X]
Randomsebuah keluarga yang harmonika, hidup amat sangat bahagia banget, tapi kehidupan mereka jadi berbuah, eh berubah gara gara mereka kedatangan tetangga baru, mana janda anak satu lagi, beuh.... -ini cerita sangat krispi -siapin tisu kalo mau baca, t...