"kenapa ma? Sangah juga kepo"
Yeojoo cuma natap anaknya itu. Bukannya gak mau cerita, cuma seketika dia jadi kangen ama mendiang suaminya.
"m-maafin Sangah ma, kalo mama gak mau cerita gapapa" kata Sangah
"engga kok, mama cuma kangen sama papa kamu" kata Yeojoo, Sangah juga kangen sama papanya. Dia pun meluk emaknya tersayang. Ngeliat itu Jooheon langsung ikutan pelukan. Hehe, akhirnya bisa pelukan sama Yeojoo. Calon mertuanya kan.
"Sangah juga kangen sama papa, kalo papa masih ada, pasti keluarga kita kayak keluarganya Joo" kata Sangah
"Sangah, bapak Joo bapak kamu juga" kata Shownu, dia nyamperin Sangah yang matanya udah berglass glass. Terus ngusap kepalanya Sangah dengan penuh sayang.
"kamu udah bapak anggap anak sendiri" kata Shownu. Sangah jadi terharu, dia pun meluk Shownu. Beruntung banget Sangah bakal punya mertua yang sayang banget sama dia. Kalo jadi.
"mak, pak, Dodo kepo loh" kata Dodo yang masih nungguin dongeng dari emak bapaknya. Shownu ama Dior pun menceritakan awal mula Dodo ama Jooheon brojol ke dunia.
Sebelum mereka menikah. Pas Dior ketauan hamil Dodo.
Shownu merhatiin Dior yang lagi termenung di bangku taman. Ceritanya, mereka mau kencan setelah jadian. Shownu nyamperin Dior yang keliatan khawatir banget. Gak seperti biasanya.
"hai Dior" sapa Shownu
"eh, kakak" kata Dior
"kamu kenapa? Sakit?"
"engga kok kak, eum... Sebenernya adek mau ngomong" kata Dior
"ngomong aja" Shownu duduk di samping Dior
"s-sebenernya, adek... Kakak, tapi sebelumnya kakak janji gak akan ninggalin adek" kata Dior
"kakak janji gak akan ninggalin Dior, sampe kapanpun" kata Shownu sambil genggam tangannya Dior
"adek... Hamil, hiks.... Kan adek udah bilang, keluarin di luar jangan di dalem" kata Dior
"e-eh... A-anu, Dior beneran? Engga lagi bercanda kan? Kalo bercanda ini gak lucu loh" Shownu panik sepanik paniknya
"iihh masa adek bercanda sih, kakak gak akan ninggalin adek kan kalo udah gini?" kata Dior.
Shownu diem. Dia kaget banget. Shownu yang baik, rajin menabung dan teladan, ngehamilin anak orang. Sebenernya Shownu takut banget. Dia takut kalo orang tuanya tau, dan orang tua Dior juga. Apalagi orang tuanya Dior, pasti marah banget kalo tau anak gadisnya hamil di luar angkasa, eh di luar nikah.
"kakak, gimana dong? Kalo ibu sama ayah adek tau, bisa bisa adek diusir dari rumah" kata Dior sambil nangis
"a-adek, kakak bakal tanggung jawab, kakak bakal nikahin Dior, sebelum bayi itu lahir, tapi, kita jangan kasih tau orang tua kita, tapi sebelumnya, kakak minta maaf ya, kakak udah nge-unboxing Dior sebelum waktunya" kata Shownu
"tapi harus secepatnya kak, kalo engga ntar ibu sama ayah bisa tau kalo adek hamil, ntar kan perut adek membesar, masa mau alesan adek gak eek selama berhari hari" kata Dior sambil ngusek matanya yang terus ngeluarin air mata. Ini nih, gimana Shownu gak 'khilaf', Dior begitu menggemaskan di mata Shownu.
"besok, kakak nikahin adek besok" kata Shownu
"janji ya kak, t-tapi, gimana adek bilang ke orang tua adek?"
"kakak yang bakal bilang, kalo kakak mau nikahin adek" kata Shownu.
Akhirnya Shownu dan Dior udah sah. Acara pernikahan mereka gak ngundang banyak orang. Cuma keluarga dan teman terdekat. Sesuai yang Dior omongin waktu itu. Shownu ngasih hiasan rambut sebagai hadiah pernikahan mereka. Sederhana, tapi penuh makna. Ea.
Mereka berdua amat sangat bahagia. Akhirnya, cinta mereka gak sia sia. Berawal dari sebuah pertemuan yang tak terduga, emang jodoh mah gak kemana ya.
Tapi ya gitu. Gak sedikit orang yang nyinyirin pernikahan mereka, dengan alesan Dior yang masih muda nikah sama om om. Banyak juga yang gosipin kalo Dior hamil duluan, tapi emang bener. Tapi Dior sama Shownu gak terlalu mikirin omongan orang. Yang mereka pikirin adalah gimana mereka kedepannya.
Beberapa bulan kemudian. Perut Dior udah membesar, dan katanya anaknya perempuan, ini Dodo gais. Shownu ama Dior gak bakalan nyangka ntar anaknya kek dakjal.
"kakak, adek pengen es krim coklat yang chocochips-nya ada 100" kata Dior
"lah, gimana itu ngitungnya chocochips-nya ada 100" kata Shownu
"ya gak tau, pokoknya harus ada 100, adek lagi ngidam, bawaan si bayi" kata Dior
Dodo di dalem perut bilek: anying fitnah
"hadeuh... Iya iya, ntar kakak beli" kata Shownu sebelum berangkat kerja, tidak lupa cium kening dan...
Setiap kerja, Shownu selalu mikirin Dior ama calon anaknya, sambil senyum senyum sendiri, bahkan sampe dikira gila sama temen kerjanya.
Malamnya. Sesuai permintaan Dior, Shownu bawain es krim coklat pesenan Dior, cuma kagak tau chocochips-nya ada berapa, gapapa yang penting banyak. Dior udah nungguin Shownu di depan pintu, persis kayak kucing yang nungguin dikasih makan.
"kakak bawa es krim adek kan?" kata Dior
"iya ini kakak bawa, udah yuk kita makan bareng es krimnya, pasti adek gak akan abis kan es krim sebanyak ini" kata Shownu
"hmm... Yaudah, tapi kakak jangan banyak banyak ya, adek kan lagi ngidam" kata Dior
"iya iya gimana adek" kata Shownu. Mereka pun makan es krim sambil nonton tv.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hola! Neighbor [Monsta X]
Randomsebuah keluarga yang harmonika, hidup amat sangat bahagia banget, tapi kehidupan mereka jadi berbuah, eh berubah gara gara mereka kedatangan tetangga baru, mana janda anak satu lagi, beuh.... -ini cerita sangat krispi -siapin tisu kalo mau baca, t...