"Joo, pulang bareng mau gak?" kata Sangah sambil lari nyamperin Jooheon yang udah duluan jalan.
"tapi gue mau langsung ke rumah" kata Jooheon
"ya gue juga, lu kira gue mau kemana? Sawah?"
"ya siapa tau mau ke mana dulu gitu" kata Jooheon
"udah yuk" kata Sangah.
Mereka pun jalan berdua. Avv. Di jalan mereka ketemu Hwasa ama Bobby dan Mino lagi naik sepeda, Hwasa dibonceng ama Bobby.
"OY!" teriak Hwasa
"mau pulang bareng kagak?" tanyanya lagi
"kita naik bis aja, kalian duluan" kata Jooheon
"hmm oke, cus Bob"
Di bis. Mereka rebutan tempat duduk, soalnya keduanya pengen di pojokan deket jendela. Gak ada yang mau ngalah sampe penumpang lain pada ngeliatin mereka.
"kagak ah, gue deket jendela no debat" kata Jooheon, Sangah narik rambut Jooheon ke belakang dan dia pun langsung duduk di deket jendela. Gimana coba kalo jidatnya robek, kan bahaya, main jambak jambak aja.
"ih curang! Pak supir usir cewek ini pak kusir, eh supir" kata Jooheon dengan muka melas, siapa tau pak supir iba ama Jooheon kan.
"elu aja sana pindah bis" kata Sangah
"gak bisa! Lagian elu ngapain sih ngikut gue mulu kek anjing peliharaan" kata Jooheon sambil narik tasnya Sangah, mana mau robek lagi.
"jangan ribut di angkutan umum anak anak, di depan kursi kosong, kamu yang cowok ngalah" kata pak supirnya. Akhirnya Jooheon duduk di kursi lain, untungnya deket jendela. Perkara tempat duduk doang, sampe kemusuhan.
*bruk
Jooheon ngebanting tasnya ke sofa, mana ada Dodo lagi, lagi rebahan. Ya kena muka lah, apalagi lagi maskeran si Dodo. Berdoa aja semoga gak ada perang antar sodara, kek di mahabharata.
"WOY MAKSUD LU APA ANAK SETAN!" Dodo teriak
"diem! Gue lagi bete" kata Jooheon
"ya terus kenapa lu nimpuk gue pake tas? Masalah lu apa sama gue?!" Dodo udah ngambil sapu lidi yang selalu Dior pake buat bersihin sofa.
"yamaap kagak sengaja! Jangan ngegas!"
"liat nih! Masker gue ancooorrr dasar manusia laknat lu!" Dodo pun lari ngejar Jooheon, dan Jooheon kabur ke kamarnya. Tapi karena kakinya Dodo panjang, jadi langkahnya besar besarrr, dan ketangkeplah adeknya itu.
"tanggung jawab lu! Mumpung emak sama bapak kagak di rumah, gue siksa lu ampe mampus!" kata Dodo sambil gebukin pantat Jooheon pake sapu lidi.
"iya iya maap ih udah sakit pantat gue" kata Jooheon. Untuk penutupan, Dodo ngasih tendangan garuda tepat di bijinya. Nangis gak tuh.
Yang katanya kakak perempuan adik laki laki akrab, hoax itu! Yang asli ada badaknya.
Tiba tiba Dior dateng. Abis dari pasar belanja bulanan. Soalnya dari kemaren makannya telor ceplok ama kangkung, sekarang ganti menu, tempe bacem ama sayur bayem.
Ngedenger emaknya dateng. Jooheon punya ide, karena dia abis disiksa ama Dodo, dia pun teriak teriak sambil nangis, kebetulan Dodo masih ada di kamar Jooheon.
"HUAAAAA... KAK DODO JANGAN MUKULIN JOO KAK, AMPUN KAK, KAK DODO JANGAN, HUAAAA, KAK DODO" Jooheon lagi ekting
"dih, stress lu? Perasaan gue mukul pantat bukan kepala, oh iya otak lu kan di pantat" Dodo yang liat itu kan bingung.
Kemudian Dior dateng karena mendengar teriakan histeris dari Jooheon.
"Joo! Kamu kenapa nak?" kata Dior panik
"hiks... Kak Dodo mukulin Joo pake sapu, padahal Joo baru dateng sekolah, hiks... Badan Joo sakit sakit mak" kata Jooheon sambil meluk emaknya.
"yaampun Dodo! Kok kamu gitu sih? Gak boleh galak ke adek dong" kata Dior sambil ngelus Jooheon, sedangkan Jooheon menye menye ke Dodo, ngejek gitu.
"ih engga kok mak, itu pas dateng Joo malah nimpuk muka Dodo yang lagi pake masker, nimpuk pake tas mak, bayangin" kata Dodo
"engga ih mak, kak Dodo emang galak ke Joo" kata Jooheon
"heh jangan ngadi ngadi lu! Kan elu yang nimpuk gue pake tas! Masih kecil udah bohong!" kata Dodo
"udah udah! Dodo minta maaf sama adeknya, jangan galak lagi" kata Dior
"gak mau! Dodo gak mau minta maap, orang Joo yang mulai" kata Dodo sambil pergi
"yaudah uang buat beli skincare kamu emak potong!" kata Dior. Ngeliat itu Jooheon puas banget, dalem hati dia ngakakin kakaknya.
Pas makan malem. Dodo terus natap Jooheon dengan tajem, Jooheon mah lempeng aja, dengan muka tanpa dosa. Pengennya nempeleng aja.
Dodo mikir, gimana caranya ngasihin adek ke panti asuhan. Sampe sampe dia nyari di gugel, cara menjual organ tubuh manusia dengan legal, cara membunuh adik tanpa sepengetahuan orang tua, bagaimana cara orang tua lupa jika mereka punya anak laki laki, dan sebagainya. Jooheon pun natap Dodo, dengan penuh kemenangan, dia ngejek kakaknya itu.
"wleee" ejek Jooheon. Gak tau aja kalo garpu bentar lagi melayang.
"Dodo gak mau makan" kata Dodo sambil beranjak dari kursinya
"loh? Kenapa Do?" kata Shownu
"gak napsu, ada orang itu" kata Dodo sambil natap Jooheon
"salah Joo apa?" masih aja Jooheon bersandiwara
"banyak!" kata Dodo terus dia pergi dari ruang makan
"mak? Kenapa anak kita?" tanya Shownu
"biasa lah, adek kakak" kata Dior
"gak biasanya dia gitu, berantem sama kamu Joo?" kata Shownu
"kak Dodo mukulin Joo pake sapu lidi" kata Joo
"gara gara apa?"
"eum..."
"gak mungkin kan orang tiba tiba mukul gitu aja, pasti ada alasannnya, coba bilang ke bapak, kamu apain kakakmu?" kata Shownu
"engga kok, Joo gak apa apain" kata Jooheon sambil nyuap nasi
"bener? Kalo kamu gak bohong, kamu gak akan mengalihkan perhatian loh"
"emak juga gak tau kenapa, awalnya kenapa Joo?" kata Dior. Jooheon diem.
"ayo jujur nak, kenapa?" tanya Shownu
"sebenernya...... J-Joo, gak sengaja nimpuk kak Dodo yang lagi maskeran pake tas, terus kak Dodo marah dan mukulin Joo pake sapu lidi, Joo gak liat kalo ada kak Dodo di sofa" jawab Jooheon sambil nunduk
"terus kamu teriak teriak tadi siang, emang sekeras itu mukulnya Dodo?" tanya Dior
"engga sih, cuma biar kak Dodo dimarahin aja" kata Jooheon
"samperin Dodo gih" kata Shownu. Pak Nunu masa sih nyuruh anaknya masuk kandang macan :")
KAMU SEDANG MEMBACA
Hola! Neighbor [Monsta X]
Randomsebuah keluarga yang harmonika, hidup amat sangat bahagia banget, tapi kehidupan mereka jadi berbuah, eh berubah gara gara mereka kedatangan tetangga baru, mana janda anak satu lagi, beuh.... -ini cerita sangat krispi -siapin tisu kalo mau baca, t...