-Hadiah Joo-

134 34 38
                                    

Sangah bilang ke Jooheon. Kalo minggu depan dia bakal balik. Tapi Jooheon gak sabaran, katanya itu masih lama. Lebay emang. Bukan lebay deng, cuma takut aja. Takut pas Sangah pulang, dia udah gak ada. Apalagi sekarang keadaannya makin buruk.

Jooheon lagi duduk di kamarnya. Dia gabut sekali. Dior ama Shownu ngelarang Jooheon untuk main gadget terus, pokoknya mereka nyuruh Jooheon buat istirahat. Kadang Dodo bawain makanan buat Jooheon, dan ngehibur adeknya itu.

"Joo" panggil Shownu, Jooheon noleh.

"besok kita ke rumah sakit, kamu dirawat disana sampe waktunya operasi, ya?" kata Shownu

"iya, oh iya pak, kak Dodo mana? Joo mau minjem pensil warnanya" kata Jooheon

"bukannya kamu punya?"

"engga, Joo minjem ke kak Dodo" kata Jooheon

"ntar bapak panggilin ya" kata Shownu

"pak" panggil Jooheon

"apa Joo?"

"bapak tidur sama Joo ya malem ini, sama emak Juga, Joo kesepian" kata Jooheon

"iya nak, bapak sama emak tidur sama kamu" kata Shownu.





"ma, Sangah pengen pulang sekarang" kata Sangah

"tapi kan, mama bilangnya minggu depan sama nenek" kata Yeojoo yang lagi ngelipet baju.

"kalo Sangah pulang sendiri, boleh gak?"

"mama khawatir, udah-"

"ma! Sangah udah gede, bukan anak kecil lagi, Sangah bisa sendiri kok, Sangah bisa jaga diri Sangah, biarin Sangah pulang duluan ya" kata Sangah

"yaudah, mama pesenin tiket kereta buat kamu, tapi kamu harus hati hati ya" kata Yeojoo.





Dodo nemuin Wonho di rumahnya. Kali ini Dodo gak minta jajan atau minta jalan jalan. Dia sedih gais. Bukan karena Wonho selingkuh sama dedek dedek SMA, tapi Dodo sedih karena adeknya.

"Won" kata Dodo sambil nyender di bahu lebar Wonho. Aku juga mau dong :(

"hm?"

"gue ngerasa bersalah sama si Joo" kata Dodo

"kenapa?" tanya Wonho

"gue gak mau kehilangan si Joo, walaupun dia nyebelin, nakal dan kek bocah, sebenernya jauh di lubuk hati gue yang terdalam gue itu sayang ama Joo, walaupun malu buat ngungkapinnya, semenjak Joo dirawat di rumah sakit, gue selalu sendirian di rumah, gue kesepian, gak ada Joo rasanya kayak ada yang kurang, gue nyesel udah bentakin dia, udah bilang dia pengganggu, waktu itu gue bilang ke Joo, kenapa dia itu selalu ada dan gue muak liat dia, tapi gue tarik kata kata gue waktu itu, gue pengen dia selalu ada di sisi gue, gue pengen liatin tingkah anehnya lagi, gue bener bener nyesel, gue kakak yang buruk" kata Dodo sambil nangis.

Wonho ngusap ngusap punggung Dodo, buat nguatin pacarnya itu. Wonho emang gak pernah ada di posisi Dodo, tapi Wonho ngerti apa yang Dodo rasain. Sebuah penyesalan. Tapi Wonho seneng kalo sebenernya Dodo sayang ama Jooheon, walaupun katanya malu buat bilangnya.

"kamu bukan kakak yang buruk kok Do, walaupun kamu galak ama Joo, tapi kamu pasti pernah kan perhatian ama dia? Bohong kalo kamu bilang gak pernah" kata Wonho, Dodo meluk Wonho, nyembunyiin mukanya di dada bidang Wonho, terus nangis. Dodo jadi inget waktu Dior hamil Jooheon, betapa senengnya dia mau punya adek. Bahkan pas umur Jooheon masih sebulan, Dodo nabung buat beliin Jooheon hadiah, yaitu boneka jerapah kecil.

Dodo pergi ke rumah sakit, dianter Wonho. Gak lupa bawa sesuatu buat Jooheon. Sama kayak pas mereka masih kecil, yaitu sebuah boneka jerapah. Pokoknya mau engga mau Jooheon harus nerima, kata Dodo.

Dodo ngeliat adeknya lagi terbaring lemah sambil nahan sakit. Atulah Dodo teh kangen ama Jooheon yang pecicilan di rumah. Dia pun nyamperin Jooheon, dan ngasih boneka jerapahnya ke Jooheon.

"apaan ini kak?" kata Jooheon

"boneka, tolol" kata Dodo, Dodo bilang gitu tapi sambil mau nangis. Kemudian Dodo meluk Jooheon, setelah sekian lama. Jooheon ngerasa kalo pundaknya basah, karena air mata Dodo yang udah kecampur ingus. Jooheon pun ngelus ngelus punggungnya Dodo.

"kak Dodo kenapa nangis?" kata Jooheon

"jangan bilang gitu! Ntar gue malah tambah nangis" kata Dodo

"hm... Makasih ya kak, bonekanya" kata Jooheon

"jangan elu buang loh" kata Dodo

"engga, kapan gue buang barang pemberian elu?" kata Jooheon

"janji sama gue, janji kalo lu bakal sembuh, elu harus dateng ke nikahan gue ama Wonho! Elu juga harus ngasuh ponakan elu nanti!" kata Dodo

"gue gak bisa janji kak, tapi doain gue ya, biar operasinya berjalan lancar, dan semoga gue bisa bangun lagi, buat liat elu ama kak Wonho nikah dan punya anak" kata Jooheon. Dodo ngangguk. Jangan lupa, dia masih nangis.

"Joo!" Sangah tiba tiba dateng. Dodo ama Wonho ngerti, jadi mereka keluar ruangan, buat ngasih waktu mereka berduaan. Sangah nyamperin Jooheon, dia gak tega liat Jooheon dengan kondisi seperti ini. Pucat dan agak kurusan.

Buat yang kepengen kurus, ayo sakit.
Sangat memotivasi sekali kan.

"Sangah, kenapa lama banget sih? Tau gak, Joo galauin Sangah tiap hari, Joo kangen tau!" kata Jooheon sambil manyun, pundung ceritanya mah

"maafin gue, sekarang gue ada disini, nemenin elu" kata Sangah

"jangan pergi lagi ya" kata Jooheon dibales anggukan ama Sangah.

"Sangah" panggil Jooheon

"apa?" kata Sangah. Sekarang posisi mereka lagi tiduran di atas kasur. Saling berhadap hadapan, dan Sangah yang terus ngelus ngelus pipi Jooheon. Mumpung gak ada siapa siapa, manfaatkan kesempatan.

"gue takut" kata Jooheon

"jangan takut, gue ada disini" kata Sangah

"gue takut, kalo gue gak bisa liat Sangah lagi, gak bisa ketemu ama Sangah, dan takut ninggalin Sangah".

Hola! Neighbor [Monsta X] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang