Enam bulan kemudian. Sangah lagi duduk di halte bis. Kalo kalian mikir Sangah ngegugurin kandungannya kalian salah. Sangah udah mutusin buat ngelahirin anak itu. Dan sekarang dia gak tinggal sama emaknya, gak sama Wonho juga. Dia tinggal sendiri. Soal biaya hidupnya, ada seseorang yang nanggung. Mungkin aja itu Soo, tapi bukan dia aja sih, emaknya juga.
Dan sekolah Sangah. Dia mutusin buat berhenti sekolah, tapi 'seseorang' itu udah nyewa guru privat buat Sangah, wuih, jadi Sangah masih bisa belajar.
Sampailah Sangah di sebuah apartemen sederhana. Dia nemu kantong berisi makanan, dari Yeojoo. Walaupun Yeojoo masih belum mau ketemu Sangah, tapi Yeojoo masih sayang kok sama Sangah. Dia kan anak satu satunya, dan udah janji sama mendiang suaminya buat ngerawat Sangah.
"Joo, ntar pulang sekolah warnet lah" kata Bobby
"hooh, bosen gue anjir" kata Mino
"liat ntar deh, gue kagak ada duit" kata Jooheon, tumben
"hilih, kagak ada duit tapi lu jajan mulu anjir, liat noh di tempat sampah, bekas makanan elu semua itu" kata Bobby
"hehe, kagak ada duit buat ngewarnet maksudnya, kalo buat jajan ada" ngomong aja Joo pengen ditraktir elah
Sekarang mereka lagi di kantin. Bukan jam istirahat sih, mereka bolos aja. Soalnya bosen, gurunya itu lagi itu lagi cenah. Sebenernya mah bosen belajar sih.
"Joo, lu masih jomblo ya? Kenapa kagak nyari lagi sih, banyak tuh cewek, adek adek gemes juga banyak" kata Mino
"hooh, gue ada kenalan mau gak? Cakep loh, hot juga, tapi udah kerja, kerjanya di bar" kata Bobby
"kagak mau gue, mencurigakan" kata Jooheon
"terus? Lu mau ngejomblo abadi gitu?" tanya Mino
"g-gue, sebenernya, pengen sama elu Min, gapapa kan?" kata Jooheon sambil ngeraba raba tangannya Mino
"anjir! Semenjak lu putus ama si Sangah lu otak lu jadi miring, jual aja sana" kata Mino
"lah kan emang miring dia mah, kagak ada lurus lurusnya" kata Bobby. Sedangkan Jooheon cuma cengar cengir doang kagak jelas. Emang beneran miring kayaknya. Bangga banget dibilang miring.
Orang itu nelepon Sangah. Dia pengen nemuin Sangah dan juga calon anaknya. Janjian lah mereka di stasiun kereta. Sangah udah disana duluan. Pandangannya sibuk nyari orang yang dia cari. Eh ternyata malah muncul di samping.
"Sangah" Sangah noleh, dan senyum ke orang itu
"baru pulang sekolah?" tanya Sangah
"iya, gue gak bilang emak sama bapak kalo gue mau kesini"
"Joo" Sangah langsung meluk orang itu, Jooheon. Iya, orang yang ikut ngurusin hidup Sangah itu Jooheon, maksudnya soal biaya sehari harinya, selain dari Yeojoo gitu. Biar Sangah gak ngerasa kekurangan. Dan Yeojoo gak tau kalo Jooheon juga ikut ngebiayain.
Uangnya dari mana? Jooheon kerja paruh waktu, setiap pulang sekolah. Uangnya dia tabung. Shownu, Dior maupun Dodo kagak tau kalo Jooheon kerja paruh waktu. Mereka mah ngemaklumin Jooheon pulang malem, soalnya Jooheon udah bilang kalo dia sama Bobby.
Kalian pernah kan nyuruh temen buat bilang ke ortu kalo kalian lagi main padahal mah temen kalian aja kagak tau kalian lagi ngapain. Itu yang Jooheon lakuin ke Bobby. Tentu aja gak gratis. Bobby pengen ditraktir ama Jooheon. Jadi uang dari Shownu tetep ngalir.
Kelewat bucin jadi gini.
"gue gak tau harus gimana lagi, buat ngebales semua yang elu lakuin buat gue" kata Sangah
"cukup dengan elu hidup bahagia aja, gue gak minta macem macem"
"kok bisa sih, elu masih baik sama gue, bahkan elu rela kerja paruh waktu cuma buat gue, padahal gue udah jahat sama elu"
"ya emang kenapa? Sangah, gue sayang ama elu, gak mungkin gue biarin elu menderita, nangis tiap malem, sampe lupa makan, ya mungkin kita gak bisa barengan lagi, tapi gak tau juga sih" kata Jooheon sambil ngegaruk tengkuknya
"gue gak berharap gitu kok, elu masih mau temenan ama gue juga gue udah seneng banget"
"hm, gue gak bisa lama lama, gue harus pulang dulu, kalo ada apa apa telepon gue aja, oke?"
"Joo, gak bisa diem dulu disini? G-gue, kangen banget sama elu" kata Sangah, Jooheon ngeliat Sangah melas banget, sebenernya dia juga kangen sama Sangah
"hm... Oke deh"
Sampailah mereka di apartemennya Sangah. Jooheon jadi ngebayangin gimana kalo suatu saat nanti pas mereka udah menikah dan tinggal bersama. Manja manjaan bareng, avv Jooheon jadi malu.
"oh iya, mama tadi ngirim makanan, dan ada kue kesukaan elu Joo, kebetulan elu dateng" kata Sangah
"udah ketemu sama mama?" tanya Jooheon, Sangah ngegeleng sebagai jawabannya
"kenapa? Mama udah gak marah lagi kan ama elu?"
"engga sih, cuma mama masih belum mau ketemu, tapi gue ngerti kok, oh iya, emak sama bapak masih marah gak ya sama gue"
"engga, mereka gak marah lagi, setelah gue jelasin kenapa elu ngelakuin itu, mereka ngerti" kata Jooheon
"Joo, elu bilang gak akan lupain kejadian saat gue nuduh elu, tapi kenapa elu baikin gue? Gue jadi ngerasa bersalah setiap elu dateng, nelepon dan ngirim sesuatu, gue nyesel banget, gue bodoh banget" kata Sangah. Jooheon ngeliat Sangah netesin air mata, dengan segera dia ngelap air mata yang ngalir di pipinya Sangah.
"gue pernah bilang, kalo elu adalah cinta pertama ama terakhir gue, eum... Soal suka sama emak elu, lupain deh, anggap aja gak pernah kejadian hehe, tapi gue serius, elu itu bakal jadi cinta terakhir gue, gue gak pernah bercanda soal itu, setelah kejadian itu, bukannya cinta gue berkurang sama elu, tapi malah bertambah, gue gak bisa nunjukin kalo gue marah sama elu, pas itu, gue pengen banget marahin elu sampe teriak teriak, tapi gak bisa, gak tau kenapa, gue gak bisa lepasin elu, semakin gue ngelepasin elu, malah semakin sakit hati gue, dari itu, gue mencoba untuk nyari elu dan nerima elu kembali, sebagai cinta gue" kata Jooheon. Sangah langsung meluk erat Jooheon. Kali ini dia janji gak akan ngelepasin lagi. Bahkan kalo misalkan mereka gak bersama, Sangah gak akan berpaling dari Jooheon. Sangah bakal tetep cinta sama Jooheon.
"Sangah, gue harus pulang" kata Jooheon, Sangah cuma ngangguk
"oh iya, tungguin gue ya, gue bakal nepatin janji buat terus bersama kapanpun, gue bakal kembali buat ngejemput elu pulang, walau gak sekarang" kata Jooheon sambil ngusak rambutnya Sangah. Setelah itu dia pun pergi.
END
Dah lah.
Udah selesai kawand kawand.
Tidak sesuai ekspektasi ya? Gantung? Maapppp 😫
Soalnya aku lagi sibuk :'
Sibuk gak ngapa ngapain :D
(ngomong aja kehabisan ide)
Iya iya emang.Hehe, makasih buat yang mau baca sampe akhir, dan yang cuma mampir sebentar doang. arigathanks :3
Sekian dan terima bapak Shownu :*
Muach...
KAMU SEDANG MEMBACA
Hola! Neighbor [Monsta X]
Randomsebuah keluarga yang harmonika, hidup amat sangat bahagia banget, tapi kehidupan mereka jadi berbuah, eh berubah gara gara mereka kedatangan tetangga baru, mana janda anak satu lagi, beuh.... -ini cerita sangat krispi -siapin tisu kalo mau baca, t...