-Tanggung Jawab-

109 31 23
                                    

"mau apa sih lu kesini Sangah? Lu gak liat gue lagi nugas?" kata Soo, ini pacar barunya Sangah. Kepanjangannya Soo Man To kali ya, engga lah hehe.

"elu janji kan mau tanggung jawab, sebelum kita ngelakuin itu, sekarang gue mau nagih janji elu" kata Sangah

"janji apa? Elu kenapa?" tanya Soo

"gue hamil, hiks, pokoknya elu harus tanggung jawab Soo!" bentak Sangah

"hah? S-serius?"

"iya serius! Sekarang tepatin janji yang elu buat! Elu kan yang maksa gue! Nyuruh gue tinggalin Jooheon" kata Sangah

"eum... S-sorry, Sangah, gue gak bisa, gue harus ngomong apa nanti sama mama papa gue" kata Soo

"ya gue gak mau tau! Mau gak mau elu harus tanggung jawab Soo!" kata Sangah. Ya abisnya Sangah mau mau aja, kan Soo cuma lagi sagne aja waktu itu.

Sangah langsung nangis kejer. Dia gak tau harus gimana. Mau ngegugurin dia terlalu takut. Emang ya mau enaknya aja manusia. Giliran dah gini jadi pusing.

Tiba tiba hp Sangah bunyi. Dari Jooheon.

"i-iya Joo?"

"gimana? Kapan nikahnya? Mau ngundang gue gak?" ini Jooheon ngejek apa gimana?

"d-dia, Soo, gak mau tanggung jawab, hiks.... Gue harus gimana?"

Jooheon sebenernya gak tega ngedenger suara Sangah yang gemetar sambil nangis, Sangah pasti ngerasa sakit banget. Tapi, Sangah juga tega ama Jooheon. Bisa bisanya Sangah nyelingkuhin Jooheon yang bucin banget ama dia, bucin gak ada obat.

"minta alamat si Soo Soo itu, gue mau silaturahmi"

"maksud lu?"

"elu lupa? Kalo dia gak mau tanggung jawab, gue bakal ngelakuin sesuatu"

"jangan Joo, dia lebih tua dari lu, setahun"

"mau tua mau muda kek, lagian masih beda setahun bukan seratus tahun, gak peduli gue, lagian dia berani beraninya ngotorin elu"

"udah Joo gak usah, bapaknya pemilik perusahaan besar, lu tau kan kalo orang orang kek gitu bakal ngelakuin apapun, apalagi dengan kasus kek gini, gampang banget bagi mereka mah"

"pantes aja elu mau, dia kaya"

"bukan gitu Joo, hiks, lu bikin gue semakin bersalah"

"lah kan emang salah, cepet kirim alamat elu, besok gue kesana, bareng Bobby ama Mino"

"elu serius? Ini jauh loh"

"jauh? Masih di bumi kan? Belum beda planet?"

"Joo!"

"gue gak mau tau, kirim alamat elu sekarang!"

*pip

Akhirnya Sangah ngasih alamat rumah neneknya. Karena sekarang dia ada disana. Tiba tiba Yeojoo dateng. Dia ngeliat Sangah yang lagi nangis di sofa sambil tengkurep.

"loh, Sangah? Kok kamu gak bilang mama? Kalo kamu pulang"

"m-mama? Eum... A-anu, Sangah pengen aja pulang"

"kamu kenapa? Ada masalah?"

"engga kok" kata Sangah sambil ngelap air matanya

"ngomong sama mama, ada apa? Gara gara Joo?"

"bukan ma bukan, bukan gara gara Joo"

"terus? Kenapa kamu nangis?" Sangah cuma geleng geleng kepalanya doang. Sambil meluk emaknya. Dia takut.

"maafin Sangah ma"

"kenapa Sangah? Jangan bikin mama khawatir deh" Yeojoo bener bener cemas ama anaknya ini

"Sangah, jujur sama mama, mama minta kamu jujur" Yeojoo natap Sangah, tapi Sangah masih gak mau bilang

"Sangah! Mama mohon sama kamu, bilang ada apa"

"hiks... S-Sangah...tapi, tapi janji mama gak akan marah ya"

"bilang dulu kenapa"

"hamil"

"HAH?! APA?! MAMA GAK SALAH DENGER KAN?! SANGAH BILANG SEKALI LAGI!" bentak Yeojoo

"Sangah...hamil"

*plak

Iya, Yeojoo nampar Sangah. Ini pertama kalinya Yeojoo nampar anaknya itu. Yeojoo bener bener marah, dia kecewa, sekaligus sedih. Selama ini Yeojoo ngerawat dan membesarkan Sangah dengan ajaran ajaran yang baik, tapi Sangah malah ngelakuin ini.

"Sangah, apa mama kurang baik dalam ngedidik kamu selama ini? Sampai sampai kamu ngelakuin itu, kamu mau bikin mama mati hah? Ambil pisau bunuh mama sekarang juga! Dari pada mama harus ngedenger kata kata itu" Yeojoo menjatuhkan dirinya ke lantai, hatinya bener bener sakit banget.

"mama maafin Sangah, hiks"

"sama siapa? Siapa yang ngehamilin kamu? BILANG SAMA MAMA!" 

"hiks.... Jooheon" jawab Sangah.









Jooheon lagi nyiapin apa yang harus dibawa buat besok ke rumah Sangah. Betewe ini udah hampir tengah malem. Jooheon gak bisa tidur. Dia masih mikirin Sangah. Dia masih peduli ama Sangah. Dibilang kalo udah bucin susan ngobatinnya.

Jam 2 malem. Baru aja Jooheon ngorok selama setengah jam, eh dia ngedenger suara keributan di bawah. Teriak teriak manggil nama Jooheon. Jooheon pun turun. Dan dia kaget ngeliat Sangah sama Yeojoo. Dior sama Shownu udah ada disana. Jooheon ngeliat tatapan Yeojoo amat sangat tidak mengenakan, bahkan lebih horor dari apapun.

"Jooheon! Tanggung jawab kamu! Saya gak mau tau! Inikah balasan untuk saya?! Saya udah anggap kamu seperti anak saya! Tapi inikah balasannya?! Tega kamu!" bentak Yeojoo sambil nangis. Jooheon cuma cengo doang, dia gak tau apa apa eh malah dituduh.

"tenang bu Yeojoo, tenang, kita omongin baik baik, ada apa ini" kata Shownu, cuma tangan Shownu ditepis sama Yeojoo.

"gak! Saya gak nyangka anak bapak tega ngelakuin itu ke Sangah! Sekarang gimana nasib Sangah ke depannya!" bentak Yeojoo. Ngedenger itu, Jooheon langsung paham. Ini pasti masalah hamidun.

"bu Yeojoo! Jangan nuduh Joo sembarangan! Jelasin dulu apa yang terjadi! Jangan main tuduh tuduh aja!" bentak Dior, Dior kalo lagi marah jiwa maungnya keluar

"Jooheon udah hamilin Sangah! Sekarang saya minta pertanggung jawabannya! Jooheon harus tanggung jawab!" kata Yeojoo. Ngedenger itu, Dior langsung pingsan.

"emak!" Shownu dengan segera nahan Dior

"apa maksudnya ini? Tolong jelasin dulu, jangan main tuduh sembarangan" kata Shownh tegas

"Sangah! Jelasin apa yang terjadi!" kata Yeojoo

"hiks... J-Jooheon masuk kamar Sangah waktu Sangah nginep disini, dan Jooheon nyuruh Sangah ngelakuin itu, hiks... Jooheon janji mau tanggung jawab, Sangah gak bisa nolak karena Jooheon maksa" jelas Sangah, tentu saja ini bohong pemirsa. Jooheon udah ngepalin tangannya. Kalo Jooheon gak bisa nahan kesabarannya, udah Jooheon tonjok dah, atau perkosa asli. Kemarahan Jooheon disitu udah gak bisa dijelasin lagi kek gimana.

"J-Joo? Jawab! Apa bener?!" bentak Shownu

"itu...".

Hola! Neighbor [Monsta X] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang