"mak, sini deh" kata Dodo. Hmm bau bau mau ghibah
"apa sih Do" kata Dior
"mak mau tau gak Jooheon suka sama siapa?" kata Dodo, kan Dodo mulutnya ember, gapapa lah, ke emak ini bukan ke orang lain. Moga aja Dior gak ember ke emaknya Sangah.
"siapa Do?"
"tapi emak jangan kaget ya, ini bisa bikin emak kaget tapi emak jangan kaget" kata Dior
"iya emak gak akan kaget, paling terkejut" kata Dior
"Jooheon suka sama-"
"sama siapa?" itu Jooheon gais, dia baru balik dari skul
"kagak, hehe" Dodo cengar cengir kek gak ada dosa
"Joo emak udah bikinin kamu makanan, tuh di me-"
"gak mau, Joo gak laper" Jooheon langsung pergi ke kamarnya.
"JOOHEON SUKA SAMA YEOJOO" Dodo teriak pas Jooheon mau masuk ke kamarnya. Dan itu bikin Dior kaget, Jooheon langsung natap horor Dodo.
"astaga Joo, k-kamu... Kamu suka sama tante Yeojoo?" kata Dior, Jooheon gak jawab, dia langsung masuk kamar sambil ngebanting pintu kenceng banget. Mungkin tetangga yang lain ngira itu suara gas mbledos. Mungkin aja pintunya langsung retak atau rusak.
Shownu bi laik : duit lagi duit lagi.
"oalah ini mah harus diganti pintunya" kata Shownu sambil liatin pintu kamar Jooheon yang beneran rusak. Pelaku perusakan mah masih anteng di kamar.
"Joo" panggil Shownu, Jooheon gak nyaut.
"aduh ini salah emak" kata Dior
"kenapa sih mak? Ada tragedi apa tadi siang?" tanya Shownu
"biasa lah, si Dodo" kata Dior. Tadi nyalahin diri sendiri sekarang nyalahin Dodo.
"Joo, buka pintunya nak, ini rusak loh, coba buka dulu, kalo gak bisa dibuka gimana, kamu gak bisa keluar" kata Shownu
"GAK MAU!" teriak Jooheon dari dalem. Dia tuh malu dan kesal ke si Dodo. Jooheon nyesel curhat ama kakaknya itu.
"Joo, jangan gitu ah, malu udah gede, ayok keluar sini nak, ngomong sama bapak" kata Shownu
"iya Joo, maafin emak" kata Dior
"USIR DULU SI DODO BARU JOO MAU KELUAR"
"jangan gitu Joo, sodara gak boleh berantem" kata Shownu
"tau lu! Kek bocah" kata Dodo. Dodo hobi cari masalah nih. Karena mendengar suara si Dodo si Jooheon langsung ngebuka pintu, tapi pintunya kagak bisa dibuka, nah loh.
"haha mampus lu! Perusak" kata Dodo
"Dodo! Ke kamar sana!" kata Dior
"nah kan bapak bilang apa, rusak ini loh" kata Shownu
"pak, Joo gak bisa keluar" kata Jooheon. Lewat lubang kunci aja Joo.
"coba Joo, kamu mundur, biar bapak dobrak" kata Shownu. Shownu pun ngedobrak pintunya, tapi belom kebuka.
"belom pak" kata Jooheon dari dalem kamar
"iya susah nak" Shownu sekali lagi ngedobrak pintu dengan kekuatan terdahsyatnya. Dan akhirnya kebuka, walaupun tambah rusak :") akhirnya Jooheon bisa keluar.
"Joo, jangan kayak gitu lagi ya" kata Shownu
"ya abisnya Joo kesel, Dodo ember, emak juga!" Jooheon melototin emaknya
"lah?" kata Dior. Padahal Dior cuma penerima pesan
"Joo benci Dodo! Joo gak akan nganggap Dodo kakak Joo lagi!" kata Jooheon
"weh sukur gue, dasar anak adopsi" itu si Dodo gais. Ternyata dia gak di kamar, dia diem di ruang tamu.
"Dodo! Udah, sana kamu mending nyuci dulu" kata Dior
"kalian ini kapan sih akrabnya?" kata Shownu
"jangan harap" kata Jooheon
"udah udah, Joo bantuin emak nyiapin makanan, ntar sore tetangga pada mau kesini, makan makan" kata Dior
"ih mak, banyak acara banget" kata Jooheon
"ini acara bapak loh Joo" kata Dior
Ya mau tidak mau Jooheon harus mau bantuin emaknya. Jooheon pun bantuin motong motong sayuran ama daging. Seneng banget motong daging, ngebayangin itu dagingnya Dodo. Jooheon pun motong daging itu dengan penuh nafsu.
Malem harinya. Para tetangga udah dateng termasuk Yeojoo. Sangah gak ikut, tau lah alesannya. Jooheon juga gak ikut gabung, dia nunggu para tetangga udah pulang, jadi dia diem di kamar.
"Do" panggil Dior
"hm?"
"kamu kasihin ini ke Joo gih" kata Dior. Dodo pun nurut. Dan menuju kamar Jooheon yang pintunya rusak.
"Joo" panggil Dodo
"apa lu?!" kata Jooheon dengan tidak santuy
"dih, gue kesini niatnya baik mau ngasihin elu makanan" kata Dodo
"ogah gue makanan dari elu" kata Jooheon
"napa sih lu njing? Bikin gue kesel aja" kata Dodo
"ya elu! Pake ngasih tau emak segala, dasar mulut ember lo!" kata Jooheon
"ya emang napa?" kata Dodo
"nyesel gue curhat ama elu! Gak akan sekali kali lagi gue curhat ama elu!" kata Jooheon
"gue keliatan peduli? Gak, nih udah lu bawa aja" kata Dodo sambil nyodorin makanan. Karena Jooheon udah terlanjur darah tinggi ama kakaknya ini, dia pun ngelempar makanannya ke muka Dodo.
"WOY! MAKSUD LU APAAN?!" tentu Dodo tidak terima, dia pun langsung nampar si Jooheon.
"muak gue ama lu!" kata Jooheon sambil dorong pundaknya Dodo.
Dodo sangat tidak terima perlakuan adiknya ini. Dia pun bales dorong Jooheon ampe jatoh. Terus mukul mukanya pake buku matematika yang tebelnya bikin orang yang ngeliatnya mau mati. Jooheon pun bales nabok pipinya Dodo pake penggaris, mana langsung meninggalkan jejak lagi, sia sia lah Dodo skincare-an.
"anak bangsat!" kata Dodo sebelum dia nendang Jooheon tepat di hatinya.
Karena mendengar kegaduhan, Dior ama Shownu pergi ke kamar Jooheon. Mereka udah liat kamarnya Jooheon udah kek kapal pecah. Mana ada darah di lantai lagi, kan mereka khawatir.
"JOOHEON! DODO!" bentak Shownu. Cuma teriakan Shownu tak menghentikan kegiatan baku hantam mereka yang semakin sengit.
Malah Dodo numbuk Jooheon pake sepatunya, ampe jidatnya ungu kek thanos. Jooheon nyakar pipinya Dodo, mana bekas kena cium penggaris lagi. Akhirnya Shownu narik Jooheon dan Dior narik Dodo.
Dan yang terjadi selanjutnya adalah.....
Shownu nampar kedua anaknya :)
Dior yang ngeliat itu kaget. Dia gak pernah liat Shownu sekasar ini dan semarah ini. Shownu natap kedua anaknya yang udah babak belur ini dengan horor. Bahkan Dior aja sampe diem.
"apa apaan?" tanya Shownu dengan dingin
"Jooheon yang mulai!"
"Dodo bikin kesel-"
"kalian gak malu? Banyak tamu di rumah! Bukannya memberi kesan yang baik malah berantem! Malu maluin!" kata Shownu sambil pergi ninggalin mereka. Dodo udah nangis dan Jooheon nahan nangis. Dior cuma natap anak anaknya. Dia juga takut ama suaminya kalo udah ganas begini, kalo ganas di kamar mah gapapa.
"Do, ke kamar! Joo! Beresin ini semua!" kata Dior sambil pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hola! Neighbor [Monsta X]
Randomsebuah keluarga yang harmonika, hidup amat sangat bahagia banget, tapi kehidupan mereka jadi berbuah, eh berubah gara gara mereka kedatangan tetangga baru, mana janda anak satu lagi, beuh.... -ini cerita sangat krispi -siapin tisu kalo mau baca, t...