-Sekolah Baru Sangah-

212 48 20
                                    

"Sangah, ini sekolah baru kamu, gapapa ya?" kata Yeojoo

"gapapa kok mah, kenapa emang?" kata Sangah

"takutnya kamu gamau pindah sekolah karena temen temen di sekolah kamu yang lama" kata Yeojoo

"gampang itu mah" kata Sangah

Yeojoo pun pergi, dan Sangah ngelanjutin jalannya menuju kelas. Tapi dia bingung, dimana kelasnya. Akhirnya dia muter muter, dan ketemu deh.

Kantin.

Sangah belom nemu kelasnya tapi dia nemu kantin. Yaudah lah ya dia duduk duduk dulu sekalian makan, kebetulan dia tadi sarapannya dikit. Dikit bagi dia, cuma sepiring mana muat buat Sangah untuk memenuhi energinya.

Tiba tiba...

*brak

Ada yang ngegebrak meja tempat Sangah duduk. Sangah pun kaget, dia refleks noyor pala orang yang ngegebrak meja itu.

"WOY! BERANI LU AMA GUE?!" bentak orang itu

"y-ya maap, gue kalo dikagetin pasti bakal mukul atau nendang dan sebagainya" kata Sangah

"duit" kata orang itu. Seorang siswi yang perawakannya kek preman disana. Dengan anak buahnya.

"lu kira gue emak lu" kata Sangah masih dalam mode kalem

"siapapun yang duduk di kantin harus bayar ke gue"

"dih, ini kan kantin sekolah, buat semua murid murid disini, bukan punya lu, kok gue harus bayar"

"jangan berani berani lu ama nyai kita!" kata salah satu anak buahnya

"nyai? Dukun lu?"

"macem macem ama nyai Hwasa nih, Ibob, hajar dia" kata anak yang nyebut dirinya nyai itu. Terus si anak laki laki yang dipanggil Ibob alias Bobby nyamperin Sangah.

"jangan sentuh gue! Jijik! Nih nih ambil duit gue, gue kan kaya" kata Sangah. Dengan cepat nyai Hwasa ngambil duit itu dan pergi bersama antek anteknya.

"dih, sekolah macam apa ini, masih musim palak memalak" omel Sangah, yang tadinya dia laper jadi kagak laper karena moodnya ancur. Dia pun lanjut nyari kelas.

Dia ngeliatin seluruh kelas yang dia lewatin. Sangah sampe ngelus dada ngeliat kelakuan murid murid disana. Sampe dia ragu kalo ada murid teladan disini.

Tiba tiba dia ngeliat beberapa murid yang ngedorong murid lain sampe kejedot loker. Keknya Sangah salah masuk sekolah nih. Dia pun nyamperin murid murid itu.

"heh, kalian ngapain?" tanya Sangah. Ingat gais, Sangah masih dalam mode kalem. Pas murid murid itu nengok, baru aja mereka nyiapin kuda kuda, eh gak jadi nampol karena yang dia liat cantik orangnya.

"wah ada murid baru cantik nih" goda salah satu dari mereka

"ngapain kalian ngebully anak itu? Gak boleh" kata Sangah

"kita gak akan ngebully anak itu, tapi minta kontaknya dong"

"ntar gue kasih, udah sana jangan bully bully lagi, hus hus" wah hebat Sangah.

"lu gapapa? Tadi gue liat jidat lu dicium loker" kata Sangah. Pas noleh, ternyataaa..... Itu Jooheon.

"loh tetangga?"

"gue Jooheon, bukan tetangga" kata Jooheon

"lu diapain? Kenapa gak lu lawan?" kata Sangah

"gak penting" kata Jooheon sambil pergi ninggalin Sangah yang cengo.






Sangah masih mikirin Jooheon yang dibully ama murid murid lain. Kok bisa gitu. Padahal pas di rumah dia ngegas mulu ke kakaknya. Sangah ragu bakal jadiin Jooheon cowok idaman. Yang paling bikin Sangah greget adalah, kenapa gak dilawan aja, dipukul gitu disantet kek. Sangah jadi mikir kalo Jooheon itu lemah dan cupu.

Pas istirahat. Sangah kagak mau lagi ke kantin, soalnya pasti ada nyai Hwasa en de geng. Untung emaknya udah nyiapin roti sandwich ama susu, terus kenapa tadi pagi ke kantin coba, padahal makan aja roti ama susunya kan aman. Dia pun bawa roti ama susunya keluar kelas, sekalian jalan jalan nyari tau tentang sekolah barunya, siapa tau ada ruang pembantaian kek cerita sebelah.

Untungnya gak ada kejadian aneh lagi, Sangah seneng karena masih ada orang normal disana. Mungkin kecuali dia :)

Eh jodoh emang gak kemana. Dia ketemu lagi ama Jooheon yang lagi jalan bawa tumpukan buku. Udah kek di drama drama korea kan. Dia pun nyamperin.

"hai Joo" kata Sangah

"iya" jawab Jooheon. Sangah ngerasa sifat Jooheon jadi berubah kalo di sekolah. Gak tau juga sih, mungkin aja karena mereka baru kenal, jadi Jooheon gak terlalu banyak bacot.

"mau kemana lu?" tanya Sangah

"ruang guru"

"mau dibantuin?"

"gak usah, lu kan lagi makan" kata Jooheon

"udah gapapa, gampang" kata Sangah sambil ngambil setengah tumpukan buku itu.

"makasih, udah nolongin gue dua kali" kata Jooheon

"santuy, lu juga kan pernah bantuin abang abang yang nurunin barang barang di rumah gue" kata Sangah

"oh iya Joo, gue boleh nanya sesuatu gak?" lanjut Sangah

"nanya aja"

"lu emang suka dibully ya? Maksud gue, anak anak itu suka ngerundung elu? Tiap hari?"

"kenapa emang?" Jooheon buang muka, dia ngerasa gak nyaman ditanya gitu.

"eum... Gapapa, maaf" kata Sangah

"anu, Joo, kok lu gak ngelawan?" kata Sangah

"sengaja" kata Jooheon

"sengaja? Jadi lu ngebiarin mereka ngebully elu gitu?"

"engga sih, gue sengaja gak lawan mereka pas ngebully gue, karena waktunya belum tepat" kata Jooheon

"belum tepat gimana maksud lu?" kata Sangah sambil garuk garuk kepala

"udah sampe, ayo masuk, kita harus naro bukunya di meja guru" kata Jooheon.









Mereka pun menghabiskan waktu istirahat bersama. Ecie. Pas mau ke kantin, lagi lagi ada nyai Hwasa. Sangah yang liat itu langsung narik Jooheon buat menjauh.

"Joo, jangan kesana, ada orang itu" kata Sangah

"siapa? Oh Hwasa, tenang aja, mereka baik kok" kata Jooheon dengan santai

"baik dari mana anjir?! Dia tadi pagi malak gue bansat" kata Sangah

"dia emang gitu, ke orang yang baru, tapi asli deh dia tuh baik, ama kawanannya juga baik" kata Jooheon

"beneran?" Jooheon ngangguk doang

Akhirnya mereka pun ke kantin. Sangah agak ragu sih.

"loh, elu anak tadi pagi kan" kata Hwasa

"dia temen gue" kata Jooheon

"temen elu Joo? Heh, kok lu gak bilang kalo elu temennya Jooheon?" kata Hwasa

"untung aja gak kita hajar tadi" kata Bobby

"hooh, maap yak" kata anak cowok kawannya Hwasa

"gapapa" jawab Sangah

"mau gue kembaliin kagak duit lu?"

"kagak usah, kan gue udah bilang kalo gue orang kaya" kata Sangah, mulai sombong ya bund.

"oh iya, kenalan dulu, gue Hwasa, ini kawan kawan gue, Bobby ama Mino" kata Hwasa

"salken geulis" kata Bobby sambil cengar cengir, Sangah pengen nampol, tadi pagi aja sok sokan serem. Akhirnya mereka pun makan bakso.

Hola! Neighbor [Monsta X] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang