"hadeuh, capek bener beberes rumah sendirian, apalagi emak yang tiap hari beberes 24 jam, pantes aja sakit pinggang, tapi emak kok gak pernah ngeluh ya" kata Dodo ngomong sendirian.
Kemudian datanglah Wonho. Bawain makanan pesenan Dodo, soalnya tadi dia bilang ke Wonho kalo dia capek abis beres beres rumah. Dengan gesit Wonho langsung tancap gas menuju rumah Dodo
"Dodo" panggil Wonho. Dodo pun ngebukain pintu sambil bawa sapu.
"masuk" kata Dodo
"wah rapi banget, berarti kamu udah siap menjadi ibu rumah tangga dong" kata Wonho
"engga" jawab Dodo, singkat padat dan jelas
"hehe, oh iya ini makanan yang kamu pesen, sama minumnya" kata Wonho sambil ngasihin ayam goreng dan sebotol minuman peach dengan bentuk botol yang lucu.
"padahal gue gak pesen minuman" kata Dodo
"gapapa, itu aku sengaja beli buat kamu, enak loh, anak anak pada suka minum itu" kata Wonho
"makasih ya, yuk kita makan bareng" kata Dodo, dia pun ke dapur buat ngambil piring.
Eh baru aja nuangin ke piring, Jooheon dateng. Hehe.
"wah Joo, kebetulan nih, ayok sini ikut makan" kata Wonho
"emang mau makan, tapi Joo ganti baju dulu" kata Jooheon.
Pas selesai makan. Jooheon yang kali ini disuruh cuci piring. Untung aja sedikit, kalo banyak pasti Jooheon udah rewel. Jooheon ngelirik Dodo yang lagi masukin sayuran yang tadi dia beli ke kulkas. Dia inget perkataan Wonho, kalo Jooheon harus minta maaf duluan.
"kak" panggil Jooheon
"hm?" Dodo masih fokus masukin sayuran
"Joo mau minta maaf, kakak maafin Joo engga?" kata Jooheon
"gatau" jawab Dodo
"hng... Joo minta maafnya tulus loh kak, bukan karena ada maunya" kata Jooheon
"ya" kata Dodo
"kak Dodo ih, maafin Joo engga?" Jooheon udah melas loh sambil ngesot ngesot di lantai
"gue masih kesel" kata Dodo
"yaah... Yaudah deh, yang penting Joo udah minta maaf, Joo juga udah maafin kakak kok, terserah kak Dodo mau marah ama Joo, tapi Joo gak akan marah lagi ama kak Dodo" kata Jooheon
"hilih" kata Dodo
"Joo beneran loh" kata Jooheon. Dodo ngelirik adeknya yang jongkok di deket kulkas dengan muka memelas, Dodo jadi ngerasa kasian.
"yaudah, gue maafin" kata Dodo sambil pergi dari dapur. Ngedenger itu Jooheon seneng banget. Akhirnya dia lari nyusul Dodo terus meluk kakaknya itu.
"hehe, makasih ya kak" kata Jooheon
"hooh" kata Dodo sambil nepuk nepuk kepala Jooheon. Tentu aja Wonho liat dan itu bikin dia seneng.
Malemnya. Jooheon lagi ngerjain pr di kamarnya. Iseng, dia mau nyoba nelepon Sangah, buat nanya soal, siapa tau Sangah bisa ngerjain. Pas Jooheon mau ngambil hpnya yang dia simpen di kasur. Tiba tiba pandangannya jadi burem, kepalanya kembali sakit. Dia cepet cepet ke kasur, ngerebahin dirinya, siapa tau sakitnya ilang.
Tapi sakitnya gak ilang ilang. Jooheon sampe pengen nangis gara gara nahan sakit di kepalanya. Dia gak manggil emak, Dodo atau pun bapaknya, soalnya Jooheon gak mau bikin mereka khawatir. Paling ini sakit kepala biasa, pikir Jooheon.
Keesokan harinya. Sebenernya sih Jooheon masih ngerasa lemes, tapi dia pengen sekolah aja. Biar Sangah gak kesepian cenah. Hmm.... Bau bau apa nih? Pas mau sarapan, dia ngerasa gak bergairah buat makan, gak nafsu makan. Biasanya mah langsung hap.
"mak, Jooheon bekel ke sekolah aja ya, biar ntar Jooheon makan makanannya di sekolah" kata Jooheon
"tumben Joo, yaudah, bener ya dimakan, jangan jajan terus" kata Dior sambil nyiapin kotak makan bergambar lebah punya Jooheon waktu SMP. Gemoy.
Setelah itu, Jooheon pun keluar rumah. Dia udah liat Sangah yang dadah dadah di depan pager rumahnya. Sangah terlihat cemungud kali.
"oh iya Joo, mama nitip ini, katanya kasihin ke Joo, kue yang waktu itu, Joo suka kan?" kata Sangah. Unch sekarang mah ngomongnya alus ya, gak ngegas lagi.
"iya, makasih ya" kata Jooheon
"tenang, kali ini bentuknya gak aneh kok" kata Sangah
"mau gimana pun bentuknya ya bakal tetep gue makan" kata Jooheon
"oh iya Sangah, jam segini apotik udah buka belum ya?" lanjut Jooheon
"gak tau, mau apa emang? Beli obat? Siapa yang sakit?" tanya Sangah
"engga, cuma nanya" kata Jooheon
"di depan komplek, di tengah tengah alpa ama indo, ada tuh apotik, siapa tau udah buka" kata Sangah
"mau anter dulu gak?"
"boleh, ayok aja" kata Sangah
"hmm, ngapain Jooheon ke apotik? Nyari obat perangsang kah?" batin Sangah.
Di apotik. Sangah disuruh Jooheon tunggu diluar, katanya pamali kalo ikut masuk. Pengetahuan dari mana itu anying. Karena Sangah anak baik dan penurut, dia pun nurut aja, nunggu Jooheon yang lagi beli sesuatu. Karena pegel, Sangah duduk dulu. Eh baru aja beberapa detik nempelin pantatnya ke bangku, ada yang manggil.
"Sangah" itu Mino, dia pun nyamperin Sangah yang lagi kesel karena baru aja duduk udah ada yang manggil.
"lagi ngapain?" tanya Mino
"ngemis" kata Sangah
"ah masa sih?" jangan percaya Mino, dia ditaburi wijen
"lagi nungguin Jooheon, kenapa? Mau berangkat bareng?" kata Sangah
"lima belas menit lagi masuk loh, yuk kita duluan aja" kata Mino
"gak ah, gue mau bareng Jooheon aja, biar kalo dihukum barengan" kata Sangah
"lu belum pernah ngerasain telat di sekolah itu ya? Serem njir, sadis, udah mending duluan, gue bakal bilang ke Jooheon deh" kata Mino
"gak ah, lu aja yang duluan" kata Sangah
"ish.... Gue kasian ama elu kalo elu dihukum, Jooheon mah laki, jadi kuat, udah yuk" Mino narik tangan Sangah kenceng banget.
Pas keluar dari apotik, Jooheon gak liat Sangah disana. Pas dia mau nelepon, Mino ngechat, katanya Sangah mau berangkat bareng dia, takut telat katanya. Jooheon rada sedih sebenernya, cuma gapapa lah. Dari pada Sangah dihukum kadena dirinya kan. Lagian emang sih tadi Jooheon agak lama.
Di bis, Jooheon ngelamun terus. Dia kan pengen berangkat sama Sangah. Terus kenapa Sangah pergi duluan gak bilang bilang coba.
Tapi emang bener kata Mino. Kalo Sangah masih nungguin Jooheon, dia pasti terlambat. Buktinya, Jooheon dihukum suruh lari di lapangan sebanyak 15 keliling. Mana dia belom sarapan lagi, ditambah kepala yang masih sedikit pusing. Bodo amat lah, paling pingsan lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hola! Neighbor [Monsta X]
Randomsebuah keluarga yang harmonika, hidup amat sangat bahagia banget, tapi kehidupan mereka jadi berbuah, eh berubah gara gara mereka kedatangan tetangga baru, mana janda anak satu lagi, beuh.... -ini cerita sangat krispi -siapin tisu kalo mau baca, t...