Ada sebuah kisah yang jarang diketahui orang-orang. Kisah tentang dua anak manusia yang dulunya sedekat nadi sekarang sejauh matahari. Anjayy asik gak tu?
Jauh sebelum komplek NCT banyak penghuninya, Haechan dan Jaemin adalah sahabat dekat.
Mereka dekat karna dulunya tetanggaan dan di lingkungan tersebut cuma mereka berdua yang seumuran.
Kemana-mana selalu berdua, saking lengketnya udah kaya anak kembar siam. Jaemin juga suka ngikutin hal-hal yang dilakuin Haechan begitupun sebaliknya.
Haechan beli sepeda baru, Jaemin merengek sama bundanya minta dibeliin sepeda yang sama persis dengan punya Haechan.
Jaemin gak suka minum susu, Haechan juga gak mau minum susu kalo dibuatin sama mamahnya di rumah.
Kalo di tanya pasti jawabannya karna dia udah gede padahal aslinya dia ngikutin Jaemin yang gak suka susu.
Haechan juga suka nginep di rumahnya Jaemin, mereka gak bisa nginep di rumahnya Haechan soalnya ada bang Mingyu.
Kalo kata Haechan bang Mingyu itu hama jadi harus di hindari kalo bisa di musnahkan aja.
Kalo kalian tau upin ipin, persis deh mereka berdua kayak anak kembar botak asal malaysia itu.
Tapi semuanya berubah semenjak Jaemin dan Haechan masuk TK. Mereka sekolah di TK yang sama tapi beda kelas.
Kalo di sekolah Haechan suka main sama temen-temen kelasnya ngebuat Jaemin merasa di asingkan.
Sementara kalo di rumah, Haechan suka ceritain temen-temen sekolahnya ke Jaemin dan akhirnya Jaemin berpikir Haechan gak mau temenan lagi sama dia.
"Jaem au gak tadi ci Junho di cekolah mammin palaticin, Junho kira palaticin itu permen aret" cerita Haechan
(Jaem tau gak tadi si Junho di sekolah makanin plastisin, Junho kira plastisin itu permet karet)"Tuyus buk guru angsyung lari ambil minum untuk Junho. Junho nya ampir nangis gara-gara Pyo bilang besok Junho mati"
(Terus buk guru langsung lari ambil minum untuk Junho. Junhonya hampir nangis gara-gara Dongpyo bilang besok Junho mati)"Ucu anget Junho ampir nangis" Haechan masih gak berenti ceritain temen kelasnya di depan Jaemin
"Loh Jaem mau keana?"
"Jaem mau puyang"
"Kenapa puyang?"
"Jaem nantuk mau bobok"
"Ecan ikut bobok ama Jaem"
"Ndak usah Jaem puyang ya"
Haechan gak tau aja kalo Jaemin sebenernya cemburu. Dia kesel karna Haechan terus-terusan ngebahas orang lain.
Hari demi hari hubungan Haechan dan Jaemin semakin renggang. Mereka berdua udah gak berangkat dan pulang sekolah bareng.
Haechan juga udah jarang main ke rumah Jaemin karna dia pindah rumah ke blok lain. Dan ketika masuk SD mereka berdua gak satu sekolah.
Waktu SD mungkin bisa di bilang karma untuk Haechan, sebab Jaemin punya tetangga baru dari China.
Namanya Renjun dan dia sekolah di SD yang sama dengan Jaemin dan mereka juga sekelas.
Sejak kedatangan Renjun, hubungan Haechan dan Jaemin benar-benar berubah. Jaemin keseringan main bareng Renjun sementara Haechan gak dekat sama sekali dengan anak asal China tersebut.
"Eh Haechan kesini dengan siapa?" Tanya bunda Jaemin yang baru pulang dari pasar dan ngeliat Haechan duduk di teras rumahnya.
"Sendiri bunda, Jaemin mana?"
"Jaemin ada di rumah Renjun, kamu kesana aja"
"Ohiya bunda, Haechan pergi dulu"
"Hati-hati nak"
Setelah menutup pintu pagar rumah Jaemin, Haechan malah balik ke rumahnya dia gak pergi ke rumah Renjun.
Selain segan, dia juga gak akur dengan Renjun. Kalo ketemu pasti adu mulut terus.
Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun pada akhirnya Haechan dan Jaemin berubah menjadi orang yang gak saling kenal satu sama lain.
Miris yaaa..