Jake menghampiri Jay yang sedang asik bermain basket sendirian. Terhitung sudah 3 hari dari Jay menyatakan perasaannya di taman waktu itu.
Kini mereka sedang menikmati libur panjang, Jake yang tampak bosan memutuskan berjalan-jalan di sekitar komplek.
"Kok gak bilang-bilang mau main basket." Ujar Jake saat berada disamping Jay yang sedang mendribble bola basket.
"Gue kira lo masih molor." Elak Jay, setelahnya ia lempar bola itu ke Jake yang dapat di tangkap langsung oleh lelaki bersurai coklat.
Mereka asik bermain hingga tanpa sadar ada Sunghoon dan Jungwon mendekat.
"Mau duel?" Ajak Sunghoon dengan lantang menghentikan Jayke yang tadi berebut bola.
Setelah kesepakatan terjalin, mereka pun berduel 2 vs 2, Jayke vs Sungwon.
Sudah dari beberapa menit yang lalu pertandingan dua pasangan itu berjalan dengan sengit.
Mereka menggunakan strategi pertahanan satu lawan satu. Jake yang memegang bola berhadapan lagi dengan Jungwon yang tampak antusias. Sementara Sunghoon berada dibelakangnya mengawasi.
Jay menunggu apa yang akan dilakukan Jake, mengoper padanya atau maju ke arah ring.
Jake baru saja akan melakukan back door tapi kakinya tak berpijak sempurna, kemudian,
BUG
Jake jatuh..... kepelukan Sunghoon.
Jungwon menghentikan posisi gerakannya begitupula dengan Jay.
Jake sendiri merasakan jantungnya berdegup kencang kala menatap manik kelam milik Sunghoon.
Jungwon mendekati Jay kemudian berbisik pelan, "Mereka cocok ya kak Zhay."
Tak ada jawaban apapun dari Jay.
"Kangen kak Zhay." Lirih Jungwon pelan, tapi Jay tetap tak menggubris, dirinya berdehem keras agar Sunghoon dan Jake bisa menghentikan pelukan dramatis mereka.
Sadar akan posisi yang seperti sinetron, Sunghoon menghempaskan tubuh Jake ke lantai dengan pelan, "Ceroboh." Ujarnya, kemudian mengambil bola yang menggelinding di tepi lapangan.
Jake berdiri dari posisi tak elitnya, mengepakan bajunya yang kotor kemudian menghampiri Jungwon, "Maaf ya, Jungwon. Tadi gak sengaja, jangan cemburu."
Jungwon hanya tertawa tapi kemudian alisnya bertaut, "Lain kali jangan gitu lagi ya kak Jake, kak Sunghoon kan pacar gue." Ketus Jungwon lalu meninggalkan Jake untuk menghampiri Sunghoon yang sedang menshooting bola basketnya di ring.
"Dih, kan gak sengaja." Gumam Jake.
Jay terkekeh pelan ketika menatap Jake yang ngomel-ngomel sendiri.
***
Jake melirik malas Sunghoon yang tampak asik bermain basket bersama Jungwon. Dirinya bersama Jay sedang berteduh di kursi pinggir lapangan.
Dari sini Jake bisa melihat bagaimana senyum dan tatapan senang Sunghoon pada pemuda imut itu.
Ah, iri. Kenapa Jake tidak bisa mendapat tatapan penuh cinta seperti itu?
"Salting ya?" Pertanyaan Jay mengalihkan fokus Jake.
"Gak kok." Elak Jake yang meminum airnya tanpa membuka tutup botol terlebih dahulu.
Jay tertawa lepas, mengelus kepala belakang Jake, kemudian dengan jahil menggelitik tengkuk pemuda bersurai coklat itu.
Jake mencubit pinggang Jay yang sontak mengaduh kesakitan, beberapa detik berikutnya mereka tertawa bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Glow Up, Jake - Sungjake
Fanfic❝"Pada akhirnya lo bakal jatuh dengan pesona gue." -Jake "Hahaha mana mungkin gue akan terpesona dengan cowok ompong, hitam, dan dekil kayak lo." -Sunghoon❞ Start : 9 November 2020 End : 4 Januari 2021 BxB Lokal! Lo-Gue SungJake