Chapter 16 [The Truth]

40 4 0
                                    

"Yak!! I.N-ah! Apa yang kamu lakukan hah?! Kamu sudah menyesatkan banyak orang, tak terkecuali diriku sendiri!" Bentak remaja yang bermarga "Lee" itu.

"Aniya! Siapa suruh menjadi orang bodoh?" Elak remaja tanpa marga itu.

Lee Know yang sudah lelah bertengkar dengan I.N, berjalan menuju kursi yang diletakkan di depan gerbang sekolah "Grim Reaper Academy".

"Apa tujuanmu berbuat demikian?" Tanya Lee Know mulai menggali informasi lebih dalam.

"Ya, sebatas iseng aja, sih. Aku ingin tahu seberapa cerdas otak manusia bumi. Ternyata, hampir semuanya itu bodoh." Jawab I.N meremehkan.

"Cih... kamu sendiri juga sama. Dulu, waktu pertama kali kita ketemu, kamu dapat nilai 0 di pelajaran matematika. Kalau pelajaran matematika yang susah sih, gak apa apa. Lah, ini matematika tentang penjumlahan dan pengurangan." Gerutu Lee Know panjang lebar kali tinggi.

"Masa lalu biarlah berlalu." Sergah I.N.

Lee Know terkekeh kecil. "Kamu ternyata masih sama seperti dulu." Ucapnya.

Tiba tiba, suasana pun berubah menjadi hening. Lee Know sedang berlarut ke dalam pikirannya, sedangkan I.N ia sedang mencari kata yang cocok untuk menjelaskan sesuatu.

"Lee Know hyung, sebenarnya, tujuanku menyesatkan Changbin di dunia ini adalah.... Untuk membalas dendam." Ucap I.N mulai menjelaskan.

Lee Know langsung membulatkan matanya, dan menatap I.N dengan tajam. "Ba-balas dendam? Tapi, bukannya kamu dan Changbin tidak saling mengenal?" Tanyanya bingung.

I.N terkekeh pelan, dan kembali menatap Lee Know. "Aku memang tidak begitu mengenal Changbin, tapi kakakku adalah musuhnya Changbin." Jelasnya dengan senyuman licik.

Lee Know membulatkan matanya, tak percaya. "Kamu... Punya kakak?" Gumamnya pelan.

"Iya, aku punya kakak. Namanya Hyunjin." Sahut I.N masih dengan senyuman liciknya itu. "Dan tahukah kamu, kalau sebenarnya aku punya marga yang selalu aku sembunyikan dari semua orang, termasuk kamu, hyung."

"Marga?"

"Iya, marga. Margaku adalah Hwang."

"Jadi... Namamu, Hwang I.N?" Tebak Lee Know.

I.N mengangguk. "Sebenarnya, keluarga Seo, alias keluarga Changbin masih ada hubungan darahnya dengan keluarga Hwang. Mereka berdua itu bisa disebut saudara jauh."

"Sebentar, kalau kedua keluarga itu masih berhubungan satu sama lain, kenapa kamu ingin membalas dendam dengan Changbin?" Tanya Lee Know bingung.

I.N menepuk jidatnya pelan. "Aku lupa menjelaskan hal itu." Gumamnya kepada diri sendiri.

"Changbin adalah satu satunya pemegang warisan utama keluarga Seo. Nah, warisannya berupa perusahaan ternama. Keluarga Hwang pun demikian, mereka juga punya warisan berupa perusahaan. Kedua perusahaan inilah yang nantinya akan bersaing." Kisah I.N panjang lebar. "Kami, keluarga Hwang ingin menjatuhkan perusahaan Seo. Maka dari itu, kami berusaha untuk membunuh keluarga Seo dari nenek dan kakek buyut mereka, sampai ke anak cucu mereka, termasuk Changbin."

Lee Know hanya mengangguk angguk, walaupun sebenarnya, dia sendiri masih tidak paham dengan kedua belah keluarga tersebut.

"Jadi, kamu itu manusia?" Tanya Lee Know lagi.

"Iya, aku manusia. Tapi, aku lebih memilih tinggal disini, dan membantu keluargaku untuk menghancur luluhkan keluarga Seo dari sini."

"Apa yang akan terjadi dengan Changbin, jika nantinya dia menjadi Grim Reaper?"

I.N menghela napas sejenak. "Jujur saja, kalau aku jelaskan semuanya, tentulah akan menjadi cerita sangat panjang. Singkat cerita, Changbin itu sekarang ini sedang dalam keadaan koma, karena tertabrak mobil. Dan Changbin yang ada disini hanyalah jiwanya saja. Raganya masih ada di dunia yang sebenarnya. Dan jika ia menjadi Grim Reaper, otomatis ia harus tinggal disini. Jadi, ada kemungkinan..... Changbin akan mati di dunia yang sebenarnya, dan akan hidup abadi di dunia ini." Jelas I.N dengan senyuman penuh kemenangan terlukis jelas di wajahnya.

"Gila!" Seru Lee Know tak percaya. "Jadi selama ini, kamu hanya ingin membalas dendam dengan keluarga Seo hanya karena harta warisan aneh itu?!"

"Perlu kamu ketahui, harta itu adalah segalanya. Setidaknya bagi diriku."

Lee Know langsung melotot ke arah I.N yang dengan tenangnya menatap juga ke arah Lee Know. Mereka pun saling melotot ke satu sama lain.

"Dan satu hal lagi yang perlu kamu ketahui Lee Know-ssi... Aku juga ingin membalas dendam dengan Lee Felix, adik angkat dari Lee Jeno, anggota dari geng Hwang. Alasannya? Cukup simpel, karena Felix selalu membantu Changbin." Tambah I.N.

Lee Know mengepalkan kedua telapak tangannya kuat kuat, berusaha untuk tidak menampar manusia jadi jadian yang ada di hadapannya ini. Tanpa mengucapkan satu kata pun, remaja bermarga "Lee" itu pergi meninggalkan I.N yang masih senantiasa tersenyum.

"Ini tidak boleh terjadi. Jangan sampai ada Lee Know kedua disini." Gumam Lee Know sambil berjalan menuju kamar Changbin.

Tak lama kemudian, Lee Know pun sampai di lantai 4, lantai dimana kamar Changbin dan I.N berada. Tak membutuhkan waktu yang lama bagi Lee Know untuk menemukan kamar Changbin.

Setelah memastikan bahwa itu benar benar kamar Changbin, Lee Know langsung mengetuk pintu kayu tersebut.

Tok tok tok tok....

Suara ketukan mulai terdengar. Suaranya menggema di koridor asrama.

"Lee Know-ya, mencari siapa?"

Lee Know yang tadinya masih mengetuk pintu kamar Changbin, kini menoleh ke arah seorang remaja yang berdiri di belakangnya. Itu adalah Bam Bam.

"Aku mencari Changbin." Jawab Lee Know singkat.

"Oh.. Si anak baru yang pendek itu? Dia baru saja pergi meninggalkan asrama. Katanya, ia akan pindah ke asrama khusus Grim Reaper." Jelas Bam Bam.

Lee Know langsung membulatkan matanya. "Dimana letak asrama itu? Aku perlu mencarinya!"

"Sayangnya, hanya para Grim Reaper dan kepala sekolah saja yang tahu pasti letak asrama tersebut." Jawab Bam Bam lesu.

Lee Know tak menjawab, ia hanya menunduk lesu. Gagal sudah usahanya untuk membantu Changbin.

~Grim Reaper~

Grim Reaper [Seo Changbin ft. Stray Kids] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang