6× Paperbag☘️

2.7K 565 32
                                    

Jadi gini...

Aks tu gabut :v

.







Setelah semingguan Jungwon usaha untuk nerima kenyataan kalo semester ini dia cuma dapet rangking tiga, akhirnya mau ga mau kan dia ga bisa apa-apa selain usaha lebih giat di semester depan.

Toh turun rangking sekali ga ngejamin di masa depan nanti lu bakal melarat kan?

"Jungwon liburan ini ada rencana apa?" tanya Jeonghan waktu makan malem. Btw Jeonghan adalah dokter di salah satu RS gede di daerah sana. Makanya dia sibuk dan ini jarang-jarang bisa gabung makan malem sama Jungwon dan Sowon.

"Tidur," jawab si bungsu simpel. Ye liburan mo ngapain lagi kan?

"Itu mah Papi tau. Maksud Papi tuh kamu mau daftar bimbel ato--"

"Aduh Papi... Namanya liburan ya biarin Jungwonnya santai dulu kek. Masa disaranin daftar bimbel sih?" omel Sowon ga terima. Ini si Jungwon jadi ambis gitu sebenernya nular dari papinya sih.

Habis ngomel bentaran, Sowon alihin pandangannya ke Jungwon yang lahap banget gigitin paha cikin. "Jungwon mending jalan-jalan aja sama temen kamu. Besok Heeseung mau balik. Sekalian ajakin kakak kamu tuh. Mami kasian ngeliatin dia yang temenannya sama bule kekar semua. Berasa anak Mami mungil banget."

Ya gimana ye Won, anak lu emang bagai gulali-imut-lucu-walau tak terlalu tinggi.

Heeseung, anak sulung mereka, emang cukup tinggi dibanding temen-temen Jungwon, tapi tetep aja postur badannya rada mungil kalo dia gabung sama circle nya Amerika sana. Ehh tinggi tapi mungil(?)

Paham ga sih??

Ya gitu lahh....





"Kak Heeseung mau pulang??" bola mata Jungwon membulat lucu. "Wahh akhirnya balik juga. Jungwon aja sampe lupa kalo punya kakak saking lamanya dia nyangkut di Amrik."

"Hushh mulutnya," tegur Sowon.

"Yaudah kamu sama Heeseung selama liburan ini have fun aja. Ntar Papi kartu kredit Papi bisa kalian pegang dulu," ucap Jeonghan akhirnya. Babeh idaman bener dah.

"Buat Mami, buat Mami????"

"Ada."



Malam itu suasana damai kayak biasanya. Keluarga mereka bukan tipikal keluarga yang kaku kok. Jadi cair aja gitu suasananya.

Sampe tiba-tiba Jungwon bilang, "Mami, tolong ajarin Jungwon masak."

"Hah?!! Anak Papi mau transformasi jadi gadis nih??" Jeonghan kaget. Untung nasinya kagak muncrat.

"Papi ngaco ah. Kan Jungwon cuma pen aja gitu bisa masak kayak Mami. Ajarin ya Mi....."

"Iya deh iya. Udah abisin dulu."

"Yeayy!! Jungwon sayang Mami!!"




*****






"Ehh anjir anjirr!! Kok bisa nyiprat sihh!"

Jungwon jongkok di pojok dapur waktu minyak di dalem wajan kecil itu mulai mendidih. Dan barusan makin nyiprat waktu dia masukin telor ke dalemnya.

Takut-takut dia nyamperin wajannya. "YAH KAN GOSONG!! DASAR TELOR!"

Dah ah, Jungwon kesel! Masa tiga hari belajar masak gada kemajuan? Keknya kemarin-kemarin Sowon gampang aja tuh bikin telor yang perfect tanpa isi adegan mletek-mletek gini.

gimme yours; jaywon✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang