2× Kartu Nama dan Sabun☘️

4.2K 742 150
                                    

Voment sini!!

.





"Lama bener Won--EH BUSETTT!!"

Daniel nggak jadi protes begitu Jungwon sama Ni-ki masuk sambil gotong kresek gede-gede.

Tanpa diminta, ketiga bocah itu langsung gercep bantu mereka. Lagian kan itu belanjaan juga buat mereka.

"Makasih Jekii!!" seru mereka berempat yang girang banget karena ada makanan melimpah di depan mata.

Sementara Jake cuma ngebales dengan cengiran doang.

Sekarang mereka lagi ngumpul di kamar Jungwon buat lanjut ngerjain makalah mereka.

Mereka itu sekelompok (bareng Seon juga tapi dia hari itu ga bisa ikutan ke rumah Jungwon), dan buat tugas makalah karya ilmiah ini mereka ngangkat tema sosial yang nantinya mereka akan wawancarain para pegawai gitu.

"Bab I udah sampe mana?" Ni-ki tengkurep di kasur Jungwon, siap nyalain laptop untuk mulai cari referensi landasan teori.

"Kata pengantar:v" sahut Daniel polos.

"Yaelah bocah!" Jungwon yang kesel ngelempar Daniel pake entah berapa biji cheetos. Habis si Daniel kelewat santuy, mentang-mentang paling bocah.

"E-ehh ampun ampun Won!" Daniel jadiin boneka doraemon Jungwon tameng dari serangan peluru cheetos. "UDAH WOY!! Iye ini gue mau garap daftar isi ah!"

"Sttt diem ahh," lerai Sunoo yang lagi benerin sheetmask di mukanya. Meski nugas kudu tetep glowing lurr. "Ini gue udah bikin latar belakang, mau lanjut ke rumusan masalah."

"Gue lagi nyusun pertanyaan untuk kuisionernya," sambung Jake. "Si Seon barusan telpon, katanya dia lagi bikin hipotesa. Sekalian minta maap kalo kelarnya lama."

"Owalahh. Ye gapapa sih, kan hipotesa kagak bisa ngawur juga..." Jungwon manggut-manggut dan ngedeket ke Jake yang lesehan di karpet. Dia sama Jake yang dapet tugas bikin kuisioner.

Kelimanya pun kalem ngerjain tugas masing-masing. Suasana jadi hening, sesekali paling muncul suara kunyahan snack.

Mereka emang rusuh kalo main, tapi giliran urusan nugas mah pasti otaknya pada jalan.

⚠️Warning!! Keseriusan saat belajar bareng sohib hanya dapat ditemukan di wattpad!!⚠️

Tuk.

Daniel berhenti ngetik daftar isi makalah saat ada bunyi benda jatuh ke bawah kasur Jungwon, tempat dia tengkurep di sebelah Ni-ki.

Cowok itu melongok ke kolong untuk ngambil benda itu. Ternyata kartu nama. Jatuh dari kantong jaket Jungwon yang tadi nggak sengaja dia senggol pake kaki.

"Jay Park?"

Sontak Jungwon noleh.

"Siapa Won?" Daniel ngacungin kartu nama itu ke si pemilik, bikin mood Jungwon balik jelek.

"Kasir rese!" jawabnya ketus.

"Hah?" jawaban rancu si sohib bikin dia nggak mudeng. Matanya disipitin untuk liat tulisan di kartu nama itu. "Ohh kasir indiemart... Kok lo bisa dapet kartu namanya?"

"Au," Jungwon beneran nggak mood guys. "Gausah dibahas. Bikin kesel!"

"Lah anjim malah pundung."

*****

N

ggak kerasa udah sore aja. Malah mau malem karena langit udah gelap. Jake, Daniel, sama Sunoo udah balik. Sisa Ni-ki yang masih di sana.

Emang Ni-ki sengaja pulang belakangan, mau numpang mandi katanya.

"Kudu banget lo tiap mandi mampir ke sini nih Nik?" sewot Jungwon setelah setengah jam bocah jepun itu nggak keluar-keluar.

"Yaelahh, pelit amat ama temen!" jawabnya rada teriak dari dalem kamar mandi.

"MASALAHNYA TUH KAN LO PUNYA RUMAH SENDIRI NI-KITA MIRZANIII!!"

"ADEKKK, JANGAN TERIAK-TERIAK!"

Nah loh, Mami marah.

Saking lamanya Ni-ki mandi, Mami Papi Jungwon keburu pulang kerja. Sekarang Mami lagi masak makan malam, sedangkan Papi lagi telepati sama burung tekukur peliharannya.

Btw rumah Jungwon nggak tingkat tapi luas. Karena cuma satu lantai itulah makanya suara teriakan Jungwon kedengeran sampe dapur.

"Nah kelar juga si babi!" omel si manis begitu Ni-ki buka pintu kamar mandi. Mana cuma pake boxer doang tanpa baju. "Pake baju lo! Kerempeng aja begayaan topless!"

"Ck iye-iyeeee...."

Akhirnya Ni-ki nurut. Pake baju, kemudian ngusek rambut pirangnya pake handuk biar agak kering.

Jungwon ngelirik sekilas sohibnya itu. Ni-ki keliatan ganteng kalo rambutnya basah berantakan. 

"Nape lo liat-liat? Gue ganteng ye? Emang~" yang lebih muda senyum songong, bikin Jungwon refleks ngelempar flashdisk ke muka yang bersangkutan. "ADUH!! SAKIT WON!"

"Mampus."

"Adek?" pintu kamar dibuka. "Eh ada Ni-ki... Ayo makan malem. Ni-ki ikut ya?"

"Nggak usah Tante, makasih," senyumnya sesopan mungkin. "Ni-ki mau langsung pulang aja. Tadi Ibu pesen harus pulang sebelum jam delapan."

Sementara itu Jungwon pasang muka sejulid mungkin pas sohibnya yang gatau diri itu sok manis sama emaknya. Apa banget anjim?!!

Sok sopan, sok baik.

"Ohh gitu. Yaudah deh," Sowon ngangguk maklum denger alasan Ni-ki. Padahal Sowon pengen banget makan bareng Ni-ki. Anak itu ceria banget, paling bisa deh ngeramein suasana. "Tapi Tante bungkusin ayam kecap deh. Harus mau pokoknya. Tunggu dulu okey??"

"Siapp Tante!!"

Akhirnya habis basa-basi bentar sama Sowon dan Jeonghan, papi Jungwon, Ni-ki pun pamit pulang.

Dia yang paling sering pulang belakangan tiap pada nongkrong di rumah Jungwon. Ya karena mau numpang mandi.

Alasannya sih mau minta sabunnya Jungwon. Wanginya enak, Ni-ki suka.

Iya lah suka, kan wanginya bisa bikin dia inget Jungwon terus.








.










Voment!

gimme yours; jaywon✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang