14× Sebatas Rindu☘️

2.1K 446 50
                                    

Halo sobat!

Uda lama aks tidak up🤺

Masih inget book ini kan? I harap yes

Happy reading!

.







Pagi itu keluarga Yang lagi khusyuk sarapan berempat sebelum pada jalanin aktifitas masing-masing. Minus Heeseung yang mau lanjut bobok. Liburan dia masih panjang.

"Nyiapin bekel lagi Dek?" atensi Heeseung dari makanan di piringnya beralih ke si adek yang lagi nata makanan ke kotak bekel tupperware nya. Yang ditanya ngejawab dengan anggukan singkat.

Heeseung ngelanjutin, "Kamu masih aja rajin bawain bekel. Toh Jay nya ilang ntah kemana."

"Kakak diem kek!" bibir Jungwon mencebik lucu, ngelirik sinis kakaknya yang pasang watados. "Rusak mood gue aja!"

"Fakta. Toh tu bekel akhirnya nanti masuk perut temen-temen lo."

"Yaudah biarin! Siapa tau hari ini Kak Jay ada."

"Heh, ini pada kenapa sih? Ribut aja," tegur Sowon dengan tangan di pinggang.

"Itu Mi, Kak Heeseung sewot mulu," adu si bungsu.

"Lah malah sebar hoax. Mana ada sewot. Gue kan cuma nasehatin, ngapain lo masih aja repot-repot begitu buat Jay yang gatau kemana."

"Ya suka-suka gue lah! Pacar pacar gue!"

"Loh, emang Jay kemana Won?" Sowon duduk di sebelah Jungwon, siap dengerin curhatan anaknya yang lusyu itu.

Muka Jungwon berubah sedih. Satu tangannya nopang dagu. "Gatau Mi. Kak Jay ga ada di tempat kerjanya. Di kosan juga ga ada. Jungwon chat malah ceklis, telfon juga ga diangkat."

"Nikah kali."

"KAK HEESEUNG DIEM!!"

"Heeseung, kamu tuh nyinyir aja. Mending cari pacar sana. Udah tua bangka masih aja kalo sama cewek malah main salon-salonan."

"Elah Mi, gitu amat sama anak sendiri😥"

"Bodo," perhatian Sowon balik ke Jungwon lagi. "Yaudah mungkin dia ada urusan mendadak. Kamu doa aja buat Jay, semoga Jay nggak kenapa-kenapa. Jangan nethink. Keliatan tuh kamu mikir yang macem-macem ke dia. Ya?"

"Hu'um deh, Mi. Makasih. Ini juga lagi coba mikir positif."

Jungwon tuh gamau nethink, tapi emang Jay beneran lenyap gada kabar. Kosan juga dikunci, pegawai lain di Indiemart gada yang tau info apapun. Bahkan kasir yang kemarin itu Jungwon liat—Kei—ga pernah lagi nongol.

Gimana kalo Jay beneran nikah?

Gimana kalo Jay selingkuh?

Gimana kalo Jay maunya punya pacar yang suka indomie juga kayak si Jay nya?

Gimana kalo orang tua Jay di Amerika sana ga suka Jay pacaran sama anak SMA?

Gimana kalo orang tua Jay maunya punya menantu yang semok dan jago nge-wink?

Ahh, Jungwon capek nethink terus.






***




"Lo kenapa sih Won?"

Udah tiga hari ini tiap pergantian jam pelajaran atau pun jam istirahat, meja Jungwon selalu jadi tujuan utama Ni-Ki. Jelas aja untuk sekedar nanyain keadaan atau ngajak makan sobat deketnya itu.

"Biasa, kangen Kak Jay nya," cibir Sunoo trus berlutut di depan meja cowok Yang yang lagi nangkupin kepalanya di meja, kasih usapan lembut di kepalanya. "Udah Won, jangan terlalu larut mikirinnya. Kasian lo nya."

"Kangen Kak Jay..." bibirnya digigit, nahan bulir bening yang siap meluncur lagi.

"Iya gue ngerti, ngerti banget. Udah banyak kirim doa belom? Bilang sama Tuhan biar lo bisa cepet ketemu Kak Jay, dimana pun dia sekarang. Hum?"

"Udah Noo."

"Nah, tunggu aja. Jangan ngesad gini kek ahh."

"Apa jangan-jangan si abang Jay habis nyakitin Milea makanya dibikin hilang sama Dilan?" gatau deh sejak kapan ada Daniel di situ.

"Mending lo diem," dengus Ni-Ki.





.





Ni-Ki ga mau munafik, tapi diem-diem dia seneng karena Jay ga kunjung ada kabar. Itu berarti kalo dia jago manfaatin kesempatan, bisa aja kan Jungwon berpaling ke dia?

Buat Ni-Ki yang awalnya bodo amat sama cinta-cinta mah tiga tahun mendem rasa suka ke temen deketnya itu lumayan susah untuk dia ngelupain gitu aja.

Mana dulu hampir tiap detik di hidup dia diisi sama si cowok mbek itu mulu lagi. Berangkat sekolah bareng, di kelas kalo ga sebangku ya duduk deketan, trus di kantin semeja, pulang sekolah pasti nongkrong ke rumah salah satu dari mereka, mandi sore kadang si Ni-Ki numpang di rumah Jungwon, bahkan malemnya juga sering nginep.

Rutinitas itu jadi dikit berkurang semenjak Jungwon jadian sama Jay. Dan Ni-Ki lebih banyak habisin waktu sama Seon, Daniel, Sunoo (karena Jake mendadak jadi anak rumahan). Tapi tetep aja, Jungwon masih memorable dan nangkring di urutan satu daftar bucinan nya.

"Jangan ikutan galau dong."

Pundak Ni-Ki ditepuk pelan dari belakangnya, bikin lamunannya jadi buyar.

"Jodoh ada yang atur, kalo ga kunjung mujur ya berarti kudu mundur," tutur Sunoo lagi. "Lo ga salah kok kalo mau berjuang buat orang yang udah lo sayang dari lama. Tapi jangan jadi PHO aja sih. Ga berkah."

Ni-Ki ngangkat satu alisnya. "Lo kayak pengen banget gue move on dari Jungwon. Lo naksir gue ya?"

"Dih, pede. Kagak gitu. Gue mah cuma bosen aja liat muka burik lo ngesad mulu."

"Yeu malah ngatain. Males ah!"

"Ngambek~"

"Kagak."

"Nye. Ihh Ni-Ki ngambek ihhh..."

"Engga, Ddeonu."

Pipi Sunoo jadi pink se telinga saat Ni-Ki nyebut nama imutnya. Niatnya godain malah jadi dianya yang salting. Au ah, Sunoo kesel sama pipinya yang ga bisa diajak kompromi.



"

Noo," tiba-tiba Ni-Ki manggil dia yang lagi nepukin pipinya biar merahnya ilang.

"Hum?"

"Bantu gue move on kuy!"

"Bantu gimana?"

"Cariin gebetan," cengirnya tanpa dosa.

Bola matanya diputar ogah-ogahan. Dia hafal sama tingkah sohibnya itu. Sok mau move on tapi cuma wacana doang. "Meh elo mah. Mo yang kayak gimana?"

"Yang kayak lo."

"Gue limited edition."

"Yaudah kalo gitu lo aja."

"Ha? Gimana?"

"Ehh ga, lupain."

Gini mah pantes aja Ni-Ki ketikung Jay. Nyalinya masih ciut.








.



Buntu bet gw gilaaa...

Happy sekul baydewai~

gimme yours; jaywon✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang