“Bila cinta mengharapkan balasan maka ia bukanlah cinta, tapi ia adalah wajah yang berada di balik topeng yang mengharapkan imbalan.”
-Akram Dylan Alfarizqi-
●●○●○●○❃●○●○●○●○❃●○●○●○●○❃●○●○○●○
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, bismillah, selamat membaca, Hati-hati senyum-senyum sendiri, wkwkwk. tandai kalo ada yang typo yah, makasih.
.
.
.
.
.Flashback On
Pada saat itu Ayna yang baru saja pulang dari kerjanya memilih untuk membersihkan diri, dan menunaikan sholat Maghrib, dan membaca Al-Quran sampai masuknya waktu Isya.
Selepas Sholat Isya ia merasa amat lelah karena seharian ini, dan ia memutuskan untuk beristirahat.
.
.
."Tunggu!" kata pria itu menghentikan langkah Ayna yang hendak menuju pulang.
"Iya ada apa?" tanya Ayna sambil membalikkan badannya, namun.
Degh!
"Loh? Ba-bapak?" ujar Ayna gugup, pasalnya ada apa orang itu memanggil.
"Ay, saya mau ngomong serius sama kamu, dengarkan aku,"
"Demi Allah, saya sangat mengagumimu, dan saya cinta padamu karena Allah, bukan karena fisik, namun karena hatimu, Ayna, didalam sujud terakhirku, aku selalu meminta petunjuk perihal jodoh, namun Allah menunjukkan itu semua melalui sholat Istikharah ku yang menunjukkan kau Ayna, maukah kau menjadi istri dan ibu bagi anak-anak ku kelak?" ujarnya begitu dalam.
"Mak-maksud bapak apa?"
"Menikahlah denganku Ayna Azkayra, untuk menyempurnakan separuh imanku,menjadi istri dari saya Akram Dylan Alfarizqi." ucapnya tulus.
Ya, orang tersebut adalah dosen tampan Akram Dylan Alfarizqi, pria yang sholeh yang banyak dikagumi kaum hawa, diumur nya yang segini sudah menjadi pemuda sukses.
'Ya Rabb, apakah ini benar? Jujur hamba juga mencintai dia pak Dylan, dosen hamba yang dingin dan memiliki wajah serta hati yang tampan, jika kau mengizinkan, lancarkanlah.' batin Ayna.
"Bismillah, iya mas, ak-aku bersedia jadi istri mas." ujarnya malu-malu.
"Alhamdulillah, baiklah, nanti malam aku akan kerumah kamu bersama keluargaku untuk meresmikan dan menentukan tanggal akad kita." ujarnya tersenyum teramat manis.
"I-iya mas." ucap Ayna malu-malu.
Dan ternyata itu semua mimpi!
"Astaghfirullah, mimpi apa aku barusan?!" ujar Ayna langsung tersentak dari tidurnya.
"Sudah jam 5, pantesan, lebih baik aku siap-siap buat sholat subuh, huft..."
Flashback Off
"Begitu ceritanya Mai." ucap Ayna setelah menceritakan mimpinya.
"MasyaAllah, jadi kamu mimpi di khitbah seorang pria tampan, yang mana pria itu dosen kamu dulu?!" ujar Maisyaroh kaget.
"Ih iya, makannya aku gimana yah, memang sih itu cuma bunga tidur, tapi kok rasanya seperti nyata, dan aku jadi kepikiran Mai." sahut Ayna memelas.
"Jangan dipikirkan Ay, jika benar suatu saat dia memang jodohmu, ya Alhamdulilah dong, aamiin, hehe." kata Maisyaroh terkekeh.
"Ih kamu mah, yaudah ayok kita pulang, udah mau malam ini," kata Ayna mengajak Maisyaroh pergi dari cafe itu .
Yap, mereka sekarang sedang berada di cafe, mereka memilih tempat yang enak untuk bercerita sekalian minum setelah sholat Ashar.
Saat ini Ayna tidak mau berharap dahulu, apalagi mengejar-ngejar cinta yang bahkan belum pasti, itu semua hanya percuma yang ada hati menjadi lelah, buat apa mengejar cinta yang hanya untuk dunia sedangkan cinta untuk akhirat saja diabaikan? Percuma jika kita berusaha sekuat tenaga, namun hanya sia-sia.
❃❃❃
”اِنَّ الَّذِيْنَ اتَّقَوْا اِذَا مَسَّهُمْ طٰٓئِفٌ مِّنَ الشَّيْطٰنِ تَذَكَّرُوْا فَاِ ذَا هُمْ مُّبْصِرُوْنَ ۚ “
“innallaziinattaqou izaa massahum thooo'ifum minasy-syaithooni tazakkaruu fa izaa hum mubshiruun.”"Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa apabila mereka dibayang-bayangi pikiran jahat (berbuat dosa) dari setan, mereka pun segera ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat (kesalahan-kesalahannya)."(QS. Al-A'raf 7: Ayat 201).
" Hmmm jadi jika orang melakukan kesalahan, namun setiap waktu terus terbayang-bayang olehnya berarti haruslah mereka ingat kepada Allah, karena ia terjebak dalam bayang kejahatannya sendiri, dan harus segera lah bertobat pada Allah agar diberikan ketenangan hati oleh-Nya." ujar Ayna mengartikan maksud dari Surah tersebut.
"MasyaAllah, indah sekali makna Surah Al-A'raf ini." sahutnya kembali sambil tersenyum manis.
Ayna telah berada di apartemen nya dan sudah melaksanakan Sholat Maghrib, ia akan menunggu sholat Isya sambil ber tilawah agar tidak lupa hafalan, dan ia merasa jika sedang membaca Al-Quran, hatinya benar-benar merasa damai, tentram, dan bahagia, ntahlah, mungkin itulah manfaat membaca Al-Quran, hati akan menjadi lebih baik.
Karena sesungguhnya obat yang paling baik bagi hati adalah Al-Quran.
.
.
.
.
.
TBC❃●○●○●○●○❃●○●○●○●○❃●○●○●○●○❃
Note: “Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan mejauh. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu. Begitupun dengan dunia, jika kau terus mengejar apa yang ada didunia, hanya untuk memenuhi kesenanganmu sendiri, percayalah itu semua akan hilang dalam suatu waktu, jika kau meninggalkan dunia untuk kepentingan Akhirat, percayalah, dunia akan tunduk padamu.
-Riripuspita-❃●○●○●○●○❃●○●○●○●○❃●○●○●○●○❃
.
.
.
.Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, terimakasih semuanya, jangan lupa vote dan komen yah, itu semua murni dari pikiranku, dan kalo ada kesamaan kata-kata dalam motivasi, itu ada saya cari di berbagai sumber, semoga benar² termotivasi ya, see you.
Insta||@_riripuspita_r11
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA Penyempurna Imanku
Spiritual[Rank 1 #Gemar, 03 November 2020] Fllw dulu sblm baca ya. Dia, Penyempurna Imanku Kisah perjalanan Hijrah seorang wanita bernama Ayna Azkayra. Yang begitu dia nikmati dengan rasa syukur dan penuh rasa sabar. Hingga suatu saat, setelah melalui banya...