"Biarkan mereka mengejar ilmu sejauh mungkin, asal dia mendapatkan manfaat di kudian hari."
Riripuspitarani❤
___________________________________________Selamat membaca, semoga suka yah:')
Baca yang Awal dulu❤❤❤KEUTAMAAN SHALAT
Shalat memiliki sekian banyak keutamaan. Diantaranya, dengan sholat, Allah akan meninggikan derajat dan menghapuskan kesalahan.
Rasulullah shalallahu alaihi wassalam bersabda kepada tsauban Radhiyallahu anhu, "Engkau harus memperbanyak sujud (sholat),vsesungguhnya engkau tidak bersujud sekali saja kepada Allah, kecuali dengan sujud itu Allah akan mengangkatmu satu derajat dan menghapus satu kesalahan darimu."
Sholat Menjadi salah satu sebab masuk surga sekaligus menjadi teman nabi shalallahu alaihi wassalam.
Dari Rabi'ah bin Ka'ab al-aslami r.a.ia bercerita, "Aku pernah bermalam bersama Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam. Lalu aku membawakan air wudhu dan keperluan beliau."
Beliaupun bersabda kepadaku, "Mintalah!" Maka saya katakan "Aku minta agar aku menemanimu di surga."
Beliaupun Rasulullah SAW. Bersabda, "Adakah yg selain itu?" dan aku menjawab "Hanya itu saja".
Beliau shalallahu alaihi wassalam bersabda, "Bantulah aku untuk mengabulkan permintaanmu dengan banyak bersujud. Berjalan menuju masjid akan dicatat baginya kebaikan-kebaikan, di tinggikan beberapa derajat, dan dihapuskan kesalahan kesalahan nya.
Rasulullah Shalallahu Alaihi wassalam juga bersabda, "Barang siapa bersuci di rumahnya kemudian ke rumah Allah (masjid) untuk menunaikan salah satu kewajiban yang diperintahkan Allah Subhanahu wata'ala, maka salah satu dari tiap-tiap dua langkahnya akan menghapuskan kesalahan dan yang lainnya akan meninggikan derajat. Akan disediakan jamuan di surga setiap kali seorang muslim berangkat ke masjid untuk sholat."
Rasulullah Shalallahu Alaihi wassalam bersabda, "Barang siapa berangkat ke masjid pagi atau sore hari, maka Allah akan menyediakan baginya jamuan di surga, setiap kali datang pada pagi atau sore hari. Pahala orang yang berangkat menunaikan shalat sama seperti orang yg berhaji dengan ihram."
Rasulullah Shalallahu Alaihi wassalam bersabda, "Barang siapa keluar dari rumahnya dalam keadaan suci untuk mengerjakan sholat wajib maka pahalanya adalah seperti pahala orang yang menunaikan ibadah haji dengan Ihram. Barang siapa berangkat ke masjid, lalu ia mendapati orang-orang telah selesai mengerjakan sholat berjama'ah, maka baginya pahala orang yang mengerjakan sholat berjama'ah."
Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda, "Barang siapa wudhu lalu membaguskan wudhu nya, kemudian menuju masjid tapi ia dapati orang-orang telah sholat, maka Allah Azza Wa Jalla memberinya pahala orang yang sholat dan menghadirinya tanpa mengurang pahala mereka sedikitpun".
"MasyaAllah..." ucap Ayna setelah sholat dan membaca Kitab tentang Agama di genggamannya.
"Sungguh hebat manfaat Sholat ini, aku merasa sangat bahagia karena di lahirkan di agama yang mulia ini," ucap Ayna terharu.
"Ayna, turun makan malam dahulu yuk," ucap Ummi Ayna di depan pintu.
"Iya mi, Ayna bentar lagi turun." ujar Ayna sambil meletakkan mukena nya di rak khusus perlengkapan Sholat.
Setelah merapikan rak itu, dan memakai Khimar, Ayna turun menuju meja makan, ternyata disana sudah ada Abi nya.
"Assalamualaikum Abi, Ummi." salam Ayna dan duduk di sebrang ummi nya lebih tepat di sebelah kiri Abinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA Penyempurna Imanku
Spiritual[Rank 1 #Gemar, 03 November 2020] Fllw dulu sblm baca ya. Dia, Penyempurna Imanku Kisah perjalanan Hijrah seorang wanita bernama Ayna Azkayra. Yang begitu dia nikmati dengan rasa syukur dan penuh rasa sabar. Hingga suatu saat, setelah melalui banya...