"Ingatlah, segala sesuatu yang kau lalui dengan beribu kata sabar, suatu saat akan berbuah kebahagiaan, yang bahkan dirimu sendiri tak akan bisa membayangkannya"
@riripuspita.r❤
◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇"Assalamualaikum ummi..." salam Ayna di depan pintu masuk.
"Waalaikumsalam, udah pulang nak" Tanya ummi.
"Udah mi," jawabnya menyalimi tangan ummi.
"Yaudah sana, mandi terus bantuin ummi masak buat nanti malam" perintah ummi.
"Siap ibu negara" hormat Ayna sambil terkekeh.
"Bisa aja kamu," Kata umminya yang ikut terkekeh.
"Yaudah ke atas dulu ya mi," Pamit Ayna meninggalkan ruang tamu.
"Iya"
"Hufft hari ini MasyaAllah capeknya, semoga capek ku ini menjadi lillah, aamiin..." ujar Ayna berdoa.
Setelah membersihkan diri Ayna turun ke bawah buat menolong umminya masak buat makan nanti malam.
"Assalamualaikum ummi sang bidadari ku sama abang dan juga abi yang cantik tiada tandingannya," salam Ayna pada ummi yang sedang sibuk di dapur.
"Waalaikumsalam putri ummi yang cantik tapi masih cantikkan ummi..." sahut ummi Ayna sambil tersenyum.
"Ummi ni bisa aja ya," kata Ayna terkekeh.
"Ya dong, eh Ay, pergi ke minimarket geh, ini garam sama gula habis," ucap ummi Ayna sambil memberikan uangnya.
"Asyiap 45 mi," ujar Ayna.
"Hhh yaudah sana." kata ummi Ayna menyuruh segera pergi.
"Oke, pamit dulu yah, assalamualaikum..." pamit Ayna.
"Waalaikumsalam, hati-hati." titah umminya.
"Iya," sahut Ayna sedikit berteriak karena ia sudah sampai di depan pintu rumah, dan bersiap pergi, tidak lupa baca bismillah dahulu.
.
.
.
.
MinimarketSetelah membeli apa yang disuruh ummi tadi, dan belanja sedikit keperluannya juga, tiba-tiba ada seseorang yang menabrak seorang ibu yang sedang berjalan membawa barang-barangnya...
Bruk
"Eh, lo punya mata ga!" bentak sang cewek itu.
"Astahfirullah, maaf nak." ucap Ibu itu minta maaf.
"Nak nak nak, lo kira gue anak lo!" kata dia marah karena ibu itu memanggilnya nak.
Dan Ayna segera menghampiri ibu itu dan membantunya berdiri.
"Maaf ya kak, ibu ini ga sengaja menabrak, jangan kasar terhadap orang tua," ujar Ayna membela.
"Ck, gaya lo udah kayak emak-emak aja, udah deh, buka aja jilbab lo itu, BERHIJAB IYA TAPI MUNAFIK!" sentaknya yang membuat Ayna terkejut.
"Berhijab Tapi Munafik?" tanya Ayna padanya.
"Maaf ya kak, itu memang saya."
"Nah, nyadar juga lo!" ujarnya lagi sambil tersenyum mengejek.
"Iya, karena apa? Tertawa saya masih keras, bercanda sering kali kelewatan dan tidak menjaga ucapan, serta masih sangat sering mengeluh dan lain-lain..."
"Iya itu SAYA," tekan Ayna di akhir kalimat.
"Pasti terlintas dipikiran kalian..."
"Kok bisa berjilbab tapi masih kelakuannya seperti itu?" ucap Ayna bertanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA Penyempurna Imanku
Spiritual[Rank 1 #Gemar, 03 November 2020] Fllw dulu sblm baca ya. Dia, Penyempurna Imanku Kisah perjalanan Hijrah seorang wanita bernama Ayna Azkayra. Yang begitu dia nikmati dengan rasa syukur dan penuh rasa sabar. Hingga suatu saat, setelah melalui banya...