Bab 57 - Perang terbaik: Bergerak (4 /?)
Pulau Marineford. Di surga.Di Moby dick
Semua orang di sekitar tercengang dengan bagaimana ketiganya di kapal tampak mengobrol santai seolah-olah sederajat. Yang lebih konyol lagi adalah bagaimana salah satu dari mereka memegang leher buaya dengan mudah di tangannya.
Meskipun tidak ada dari mereka yang bisa mendengar apa yang mereka bicarakan.
Luffy melanjutkan untuk memberi tahu mereka sesuatu yang dia dengar. Itu adalah panggilan yang dicegat dari marinir, memberi tahu satu sama lain bahwa mereka akan melupakan waktu eksekusi, dan melakukannya lebih cepat dari jadwal. Dan Ian yang mengetahui hal ini sebelumnya hanya berdiri di sana dengan tenang dan mendengarkan. Dia sudah memberi tahu orang tua itu, tentang apa pun yang dia tahu bisa terjadi dalam bentuk sugesti untuk menutupi yang dia tahu sebelumnya. Bisa dikatakan dia tidak tahu malu karena memainkan peran pintar, tapi Ian punya pemikiran lain… dia tidak ingin tersandung pada sesuatu yang cukup serius karena dia merahasiakan semua informasi karena dia melakukan apa yang dia harus lakukan.
Dia kemudian mengalihkan perhatiannya ke tempat lain, dan membiarkan orang tua itu berpikir.
"Oi, kamu bajingan buaya, kamu pernah melukai satu milikku sebelumnya, yaitu Robin, oleh karena itu aku akan membalasmu untuk itu. Aku akan membuatmu mengukirnya di benakmu untuk tidak melawan Ian Louis atau orang-orangnya di masa depan" Ian kata. Sebelum dia mencapai dengan energinya ke arah kepala bajingan itu, lalu dia membuatnya melihat ilusi dengan kekuatan pikirannya. Dalam ilusi dia membuatnya sehingga buaya mati berkali-kali, terkadang tidak bersalah dan terkadang bersalah, setiap kematian bagaimanapun berbeda dari yang lain, pada saat dia dibakar, tetapi di lain dia dipotong-potong perlahan ... dia telah menghabiskan bertahun-tahun kehidupan dalam kenyataan hanya sedetik.
Ini adalah kemampuan yang Ian dapatkan sejak dia masih muda, namun dia tidak ingin menggunakannya pada siapa pun karena meninggalkan rasa tidak enak di mulutnya, tetapi, dengan orang-orang seperti buaya dan Enel dia merasa itu cocok. Meskipun amarahnya membutakannya saat itu dengan Enel, jadi dia tidak menggunakannya. Dia juga bisa membaca ingatan jika dia cukup fokus, tapi dia tidak bisa mempengaruhi atau mengubahnya. Namun.
Namun di dunia nyata, mata Crocodile memutih saat berdarah dan dia kejang karena sakit mental yang dialaminya. Setelah beberapa saat dia kehilangan kesadaran, dan Ian melemparkannya dari kapal ke arah yang acak. Dia kemudian melihat yang disebut MR. 1, yang telah menonton sejak saat Ian menggendong Crocodile, berlari membantunya berdiri. Ian hanya menggelengkan kepalanya sambil mendesah.
Dia kemudian memperhatikan bagaimana lelaki tua itu mengamatinya dari samping.
"Apa? Dia menyakiti seseorang dari keluargaku lho! Lagipula ini hanya akan mengajarinya untuk tidak main-main denganku atau punyaku" ucap Ian sambil menjelaskan segalanya untuknya.
Bahkan Marco pun segera bergabung dengan mereka setelah terbang turun dari langit.
"Pops. Aku mendengar sesuatu dari marinir. Mereka berencana mengeksekusi Ace sebelum jadwal." Marco berkata begitu dia mendekati mereka.
"Oi Ian, apakah kamu masih tidak akan pindah?" Marco sangat gelisah ketika dia mendengar tentang berita itu. Dan dia tahu bahwa itu diserahkan kepada Ian untuk menyelamatkan Ace, karena itu dia mendesaknya untuk memulai.
"Tenang, Marco. Kakak Ace baru saja memberi tahu kita tentang itu." Shirohige berbicara untuk menenangkan putranya saat dia memuji Luffy.
"Luffy pergi saja sekarang. Hancurkan mereka, dan kau juga akan menemukan bahwa seseorang akan membantumu. Tapi tetap jangan berpuas diri dan menantang seseorang yang tidak seharusnya" kata Ian pada Luffy.
"Oh" Luffy mengangguk sebelum dia lari dan melompat dari kapal.
Ketika Ian mengatakan bahwa seseorang akan membantu Luffy, yang dia maksud adalah Elene. Itu sebenarnya adalah salah satu misi terpenting yang diberikan kepadanya bersama dengan orang lain juga. Dia akan memberinya bantuan bersama dengan komandan yang akan pergi bersamanya. Setidaknya sampai Ian menyelamatkan Ace, maka kedua bersaudara itu akan mulai mundur, dan dia akan fokus ke tempat lain.
Begitu Luffy mencapai kerumunan, dia bergabung dengan Jinbe dan Ivankov dan orang-orangnya. Mereka segera mulai melibatkan marinir dengan kuat. Kemudian Elene mendapatkan punggung mereka, dengan uluran tangan sesekali, atau lebih tepatnya kali ini tembakan.
"Marco, kau tidak tahu ini, tapi Ian sudah memberitahuku kemungkinan seperti itu untuk mempercepat eksekusi Ace kembali ketika kita membahas rencana kita. Karena itu adalah bajak laut di platform eksekusi, kemungkinannya cukup tinggi" Dia berkata .
Seperti yang sudah dikatakan Ian kepadanya tentang apa yang bisa terjadi dalam perang ini dalam bentuk sugesti untuk menutupi yang dia tahu sebelumnya.
Marco sedikit terkejut sebelum dia cepat pulih dan mengangguk hormat kepada Ian.
"Kami berdua juga berpikir bahwa itu pasti bagian dari rencana Sengoku bahwa kami akan mendapatkan beberapa informasi yang bocor." Whitebeard lalu berkata."Dia tidak akan membiarkan musuhnya menemukan rencananya dengan mudah. Dia bukan orang yang sebodoh itu," tambahnya.
Kembali ke medan perang Jozu yang seharusnya ditempati oleh buaya, akhirnya menemani Luffy. Dia kemudian membantunya dengan pertempuran yang sedang berlangsung. Jozu sudah diberitahu untuk membantu topi jerami dalam pertarungan.
Dia kemudian melihat bagaimana Mihawk menghalangi mereka, dan bagaimana Jozu bertindak melawannya.
Ian sekali lagi berhenti memperhatikan semua drama yang terjadi di sekitar - dia merasa bahwa jika dia menonton lagi dia mungkin akan patah dan mulai menghancurkan segalanya. Misinya adalah untuk menyelamatkan Ace dan itu akan dimulai setelah Shirohige terjerat dengan para laksamana.
Pertempuran terus berkecamuk, karena penonton di Kepulauan Sabaody menyaksikan dengan ngeri. Ketika warga sipil mulai menyadari bahwa Ace akan dieksekusi lebih awal, Sengoku menuntut agar umpan dihentikan, sehingga warga sipil tidak akan kehilangan kepercayaan pada Marinir, karena tragedi seperti itu akan terlalu berat untuk mereka saksikan. Sengoku membenarkan tindakannya dengan mengatakan bahwa semua yang perlu mereka katakan kepada dunia setelah pertempuran berakhir akan menjadi satu kata: "Kemenangan".
Tiba-tiba, lebih banyak battlesh.ips mulai muncul dari belakang. Sebagai catatan bajak laut bahwa mereka bukan sekutu, Shirohige, Luffy, Ian, dan Ivankov mengenali mereka yang ada di kapal: Sentomaru telah tiba di pertempuran, didukung oleh pasukan yang terdiri dari setidaknya dua puluh Pacifista. Pertempuran telah berlangsung selama satu setengah jam, dan akan memasuki fase terakhirnya.
Baik bajak laut dan warga sipil melihat dengan ngeri saat Pacifista tiba, karena satu-satunya pengetahuan yang dimiliki bajak laut adalah rumor bahwa Vegapunk telah menggunakan mayat manusia untuk mengembangkan senjata manusia. Namun, mereka bingung mengapa mereka semua adalah Kuma.
Sentomaru memberi tahu Kizaru bahwa segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, karena para bajak laut itu dimaksudkan untuk didorong ke teluk, alih-alih dihamburkan sebagaimana adanya. Saat para perompak mendengar, mereka menyadari bahwa Shirohige tahu bahwa Marinir akan menjepit mereka semua ke teluk, dan dengan menyuruh mereka berpisah, dia telah menyelamatkan hidup mereka.
Sengoku menuntut agar mereka melanjutkan rencananya, menyerang setiap orang yang tersesat yang bisa mereka jangkau. Sentomaru bertanya kepada Kizaru apakah tidak apa-apa jika Pacifista menghancurkan sebagian dari battlesh.ips Marinir juga, yang Kizaru hanya menjawab bahwa mereka tidak boleh menghancurkan terlalu banyak.
Ian menghela nafas saat dia mendekati lelaki tua itu.
"Meskipun kami telah merencanakan semuanya, dalam situasi aktual banyak variabel berubah terus-menerus. Saya harus bergerak sekarang, atau sebaliknya, perang ini akan membawa terlalu banyak kematian." Ian berbicara saat dia pindah ke tepi dan melompat dari kapal.
Meninggalkan lelaki tua itu menghadap ke medan perang saat dia mengangguk.