Bab 64 - Perang Terbaik: Vs Garp (10 /?)
Ian yang tiba-tiba menghilang dari pandangan semua orang, muncul di belakang Sengoku dengan lengan terangkat yang tampak hitam sampai ke bahu. Dan Sengoku tidak bisa bereaksi sama sekali.Ian meninju Sengoku begitu keras ke arah lelaki tua Shirohige, seperti yang dibahas dalam rencana mereka sebelumnya, bahwa Sengoku membuat lubang di tanah saat dia jatuh.
Di sekitar medan perang, keheningan menghujani. Tidak ada yang mengharapkan ini. Mereka dibiarkan terperangah. Marinir mulai panik ketika pemimpin mereka diserang sementara para perompak bersukacita karena hampir mencapai tujuan mereka untuk menyelamatkan Ace.
'Rencana untuk menyelamatkan Ace telah dimulai' Ian, Whitebeard, dan semua komandan berpikir serempak saat Sengoku diurus.
Ian menghembuskan nafas. Saat dia melihat ke arah Garp yang berdiri di sana dengan kaget, sepertinya dia baru saja menyadari bagaimana semuanya menjadi salah. Dia telah keluar dari fokus, tetapi tampaknya dia telah keluar dari itu.
Namun bagi Ian yang menggunakan lebih dari 30 langkah dalam 'bercukur' itu bukannya tanpa konsekuensi. Organ internalnya telah pecah, dan selama beberapa detik, dia hampir jatuh pingsan. Sampai regenerasinya mulai berlaku dan menyembuhkannya.
Banyak hal sudah berubah banyak dari anime saat ini seperti yang diperhatikan Ian. Para laksamana sedang berjuang melawan Shirohige, hampir tidak bisa mengimbangi. Yang membuat para komandan melawan wakil laksamana yang lebih dekat dengan kekuatan mereka, tidak seperti di anime di mana mereka dipukuli oleh para laksamana dengan relatif mudah.
Tentu saja Marco dan Jozu cukup kuat tetapi mereka masih belum mencapai pangkat laksamana.
Para perompak di depan menyerang dan mendekati platform eksekusi pada detik. Semua seperti yang dibahas dalam rencana.
Saat Ian menyelamatkan Ace, mereka akan menutupi punggung mereka saat mundur ke kapal. Itulah alasan mereka menyerang dengan marah sekarang dan menyerang dengan marah.
Masih Ian memperhatikan dari sudut matanya, bagaimana Shirohige menikmati saat-saat dalam hidupnya. Sementara para laksamana berjuang melawannya.
Dia menjaga serangan mereka dengan mudah dan memberikan pukulan yang menghancurkan kembali membuat mereka mundur dari jarak jauh, yang memberi lelaki tua itu kesempatan untuk menyerang semua marinir lemah yang hanya memiliki jumlah mereka.
Dan ini telah memberikan pukulan besar bagi marinir, karena mereka tidak dapat mengikuti serangan para perompak jika Shirohige terus mengalahkan mereka.
Awalnya tidak seperti ini. Karena Kizaru pernah ada di sana. Dan dengan tiga laksamana, whitebeard terus diawasi. Yah sebagian besar, karena kadang-kadang serangannya masih bisa menghabisi marinir yang mengelilingi mereka, tapi itu tidak seburuk sekarang.
Sekarang Aokiji dan Akainu hanya bisa berharap dia segera kembali atau Sengoku untuk bergabung dengan mereka dalam pertarungan. Dan yang membuat mereka lega adalah Kizaru yang buru-buru kembali untuk membantu mereka mengikuti lelaki tua itu tak lama kemudian. Dia telah melihat bagaimana Ian hampir menyelamatkan Ace, tetapi dia menganggap lebih penting untuk merawat lelaki tua itu terlebih dahulu dan terutama. Dia juga percaya bahwa GARP lebih dari cukup untuk menghentikan Ian.
Tetapi yang tidak mereka ketahui adalah, bahwa seluruh rangkaian peristiwa ini direncanakan oleh Ian dan Shirohige.
Kembali ke Ian dan Garp. Beberapa menit telah berlalu dengan keduanya hanya berdiri di sana sambil saling memperhatikan. Dan meskipun mungkin terlihat konyol, yang satu berada dalam keadaan darurat, sementara yang lain waspada dari setiap gerakan tiba-tiba.
Garp akhirnya tidak bisa menunggu lagi dan berteriak padanya.
"Jika kamu ingin menyelamatkan ace, kamu harus melakukannya pada mayatku!" katanya sambil berdiri di sana menunggu Ian bergerak.
Tapi yang dilakukan Ian hanyalah tersenyum. Keduanya atas tekad orang tua itu. Dan fakta bahwa dia akhirnya sembuh total dari luka-lukanya.
Saat dia sembuh, dia menggunakan 'mencukur' untuk mendekati orang tua itu.
Tapi Garp bukanlah pahlawan marinir tanpa alasan. Dia mampu mengimbangi kecepatan Ian dengan mudah.
Keduanya bertemu di langit, dan pukulan mereka terhubung satu sama lain saat mereka berdua buru-buru menarik mereka kembali karena Ian benar-benar merasa lengannya akan patah jika dia terus mendorong, sementara Garp merasakan hal yang sama.
GARP sedikit terkejut karena ini adalah serangan yang dia terkenal di seluruh dunia, meskipun dia tidak menggunakan Haki, tapi Ian sama. Di seluruh dunia dia dikenal karena kekuatan tinjunya. Tapi Ian dengan mudah menandinginya.
Memang Ian menggunakan mode bersisik yang meningkatkan kekuatannya, jika tidak, dia akan menahan diri untuk tidak menggunakan kekuatan untuk bertempur.
Ian tidak bisa membuang waktu lagi. Tapi dia tidak bisa menggunakan 'mencukur' melewati 30 langkah lagi, karena dia tidak akan diberi waktu untuk sembuh setelahnya. Tapi tanpanya kecepatan mereka sama. Dan telekinesisnya tidak bekerja sama sekali. Dan Ian tahu itu karena GARP telah melapisi seluruh tubuhnya dengan Haki tak berwarna.Yang meninggalkan dia dengan satu pilihan. Selain menyerang pikirannya.
Dan itulah Gravity.
Dia meningkatkan tekanan sebanyak yang dia bisa pada GARP, dan kemudian menggunakan 'mencukur' untuk menghilang di depannya dan muncul di punggungnya.
Garp bergerak lebih lambat dari sebelumnya, tapi tidak tahu kenapa.
Meskipun peningkatan gravitasi normal tidak akan dapat banyak mempengaruhinya, kali ini Ian telah meningkatkannya sebanyak yang dia bisa. Dan peningkatan ini bahkan membuatnya - dalam mode bersisik - jauh lebih lambat dari sebelumnya. Belum lagi Garp yang usianya sudah cukup tua.
Begitu Ian berada di punggungnya, dia mengangkat kedua tangannya di pinggangnya, saat dia mengisi kekuatannya.
Sebelum tiba-tiba melemparkan tangannya ke depan dan melepaskan gelombang kejut gabungan yang mengirim Garp ke angkasa dan membuatnya jatuh sangat jauh. Seseorang bahkan bisa melihat bahwa dia memuntahkan darah saat berada di langit.
Ini adalah teknik rahasia ketujuh yang jauh melampaui enam teknik utama marinir lainnya.
Enam King Gun.
Ian berbalik ke arah orang yang dia selamatkan di sini segera setelah dia mendarat. Dan mata mereka bertemu.