Bab 86 - Reuni ayah dan anak
Indeks Pengaturan
Bab SebelumnyaBab selanjutnya
Kabut menghilang dan menunjukkan pulau pegunungan dengan segala kemegahannya. Itu didominasi oleh warna hijau karena pepohonannya. Tingginya tampaknya cukup tinggi, dengan bangunan terlihat di bagian paling atas pulau yang tanahnya agak datar. Ada jalan yang jelas untuk diambil seseorang untuk mencapai tempat bangunan itu berada.
Kapal Ian berlabuh di pulau itu, dan mereka bersama seseorang yang berjaga dan menunggu mereka turun di sana.
Ada dermaga yang dibangun di pulau itu tetapi tampaknya jarang digunakan.
Orang ini memiliki tinggi 197 cm dengan bahu lebar dan tubuh berotot dengan lengan dan kaki yang panjang. Dia cukup tampan dengan rambut coklat keemasan dan mata hijaunya. Rambutnya diikat ekor kuda sementara janggutnya dipangkas rapi karena terlihat jelas dia merawat dirinya dengan baik.
Orang itu menunggu ketika Ian dan krunya telah melompat dari kapal ke tanah. Kemudian dia melihat Ian menyimpan kapalnya dan melangkah maju menatapnya sambil tersenyum.
"Ian, apa kamu kenal orang itu? Kenapa dia memelototimu?" Elene bertanya ketika dia melihat orang itu memelototi mereka.
Stella dan yang lainnya juga mengangguk saat mereka sedikit tegang. Mereka tidak tahu siapa ini.
Tapi Ian hanya tertawa.
"Orang itu adalah ayahku. Namanya Geo" ucapnya sambil mengambil beberapa langkah ke depan.
Tapi kemudian tiba-tiba gelombang penakluk Haki datang menerjangnya. Sumber: ayahnya.
Ian membalas dengan miliknya sendiri.
Penakluknya Haki adalah yang terkuat di dunia ini. Ian tahu itu sebelumnya. Ayahnya telah meyakinkannya. Sejak hari itu ketika dia masih muda dan baru saja membangunkannya, dan akhirnya membuat seluruh penduduk pulau pingsan selain dari beberapa orang terpilih termasuk ayahnya.
Dan Ian tahu bahwa di anime aslinya itu akan menjadi milik Shanks. Tetapi Ian telah menghabiskan dua tahun terperangkap di tempat gelap yang telah memperkuat pikirannya melampaui harapan manusia mana pun. Tentu saja, dia tidak akan sebodoh itu menggunakan Haki-nya yang terkuat.
Jadi tidak mengherankan jika kedua gelombang Haki itu bentrok, bumi yang mengelilinginya mulai retak. Cuaca berubah dari cerah menjadi badai dan guntur. Kemudian hujan mulai turun sedikit saat ayah Ian, Geo, memelototi Ian.
"Jadi, kamu ingat kamu punya ayah?" Kata Geo sambil mengambil langkah maju, langsung menghilang.
Hanya untuk muncul di dekat kepala Ian dengan tendangannya hampir membuat kontak jika bukan karena lengan Ian yang menangkapnya.
"Tentu saja aku tahu. Apa yang kamu bicarakan?" Tanya Ian bingung pada orang tuanya.
Mengambil langkah mundur, ayahnya sekali lagi menyerang dari sisi kiri sebelah. Tapi tertangkap lagi. Kemudian Ian mencoba menyerang kali ini, tetapi serangannya bahkan tidak berjalan sedetik sebelum ayahnya menghilang, dan muncul kembali di punggungnya memberinya tendangan ganas.
Tapi naluri Ian mencegahnya dari menerima kerusakan besar, karena itu membuatnya berputar sedikit dan mencoba untuk menjaga. Tapi dia masih meluncur di tanah.
"Oh, jadi kamu bisa menjaga itu." Geo sedikit terkejut saat melihat Ian dengan tangan masih dalam posisi berjaga. Bahkan, dia lebih terkejut dengan kekuatan Ian saat ini, karena dia tidak pernah menggunakan kekuatan sebesar ini untuk melawannya. Mungkin putranya telah mencapai kekuatannya sekarang, atau dia sudah dekat dengannya.
"Dan yang kubicarakan tentang kamu anak nakal, apakah kamu tidak pernah memanggilku selama ini kamu berada di laut" tambah Geo.
Membuat Ian yang agak bingung, dan krunya mengerti apa yang terjadi.
Ian mulai berkeringat sedikit.
"Sebenarnya ada alasannya." Ian mencoba menjelaskan kepada ayahnya Raging-nya.
Tapi Geo sekali lagi menyerang. Kali ini menggunakan sedikit lebih banyak tenaga, yang akhirnya membuka pertahanan Ian bagi ayahnya untuk melayangkan pukulan langsung ke perutnya dan membuatnya menjerit kesakitan.
"Apa alasan yang kamu bicarakan ini?" Geo bertanya.
Tapi saat Ian tetap diam terengah-engah karena rasa sakit tambahnya.
"Apakah kamu sudah akan meludah?" dia mengancam.
"Baiklah. Aku mengerti, tunggu sebentar." Kata Ian sambil menarik napas dalam-dalam.
Geo meletakkannya di tanah, karena cuaca akhirnya kembali normal.
Ian kemudian menyilangkan kakinya saat memikirkan apa yang harus dia katakan.
"Sejujurnya aku agak lupa. Tunggu TUNGGU, ada alasan kenapa aku lupa. Dan ini terkait dengan perang antara Bajak Laut Shirohige dan Marinir, seperti yang pasti sudah kamu lihat dari koran." Ian mulai menjelaskan kepada ayahnya. Dan memang coo berita mencapai pulau mereka dan dia berhenti secara teratur untuk mendapatkan berita dunia.
Geo telah membaca tentang peristiwa perang, serta Ian yang terlibat di dalamnya.
Dia memberi isyarat untuk melanjutkan.
"Bisakah kita bicarakan ini nanti, karena kalian bisa melihat kru saya ada di sana menunggu saya," kata Ian sambil menoleh ke arah teman-temannya dengan getir.
Tapi tidak seperti dia, mereka semua memiliki senyum lebar di wajah mereka. Jelas mereka menikmati kemalangannya.
Dia memelototi mereka dengan kilatan aneh di matanya.
'Kamu berani menertawakanku ... tunggu saja aku akan memastikan dia melatihmu sepuluh kali lebih buruk dari sebelumnya ...' pikir Ian.
Tiba-tiba Elene dan rekan-rekannya gemetar karena merasa ada yang tidak beres akan terjadi pada mereka.
Ayahnya menghela nafas sambil mengangguk. Dia tidak bisa terus marah padanya selama ini jadi dia memeluknya dan membantunya berdiri dan mulai berjalan bersamanya menuju krunya, dengan tangannya di bahu Ian.
Saat mereka mencapai mereka, Ian mulai memperkenalkan mereka.
"Ini Bert, seperti yang kau lihat dia adalah orang cerpelai. Dan saat ini, sahabatku" ucap Ian mengenalkan Bert.
Bert membungkuk dengan kepalanya.
"Senang bertemu denganmu, Mr. Geo," kata Bert.
Sementara Geo menepuk pundaknya dengan tangan kanan.
"Aku senang bocah ini akhirnya bisa menemukan teman untuk dirinya sendiri," kata Geo sambil tertawa. Bert tersenyum sambil berkata.
“Aku senang dia menjadi temanku juga.” Faktanya, dia tidak berpikir dia akan bisa menemukan teman yang lebih baik daripada Ian.
Kemudian Geo menoleh untuk melihat gadis-gadis itu.
"Jadi yang mana di antara kalian adalah pacarnya?" Dia bertanya.
"Uhuk uhuk." Ian terbatuk saat dia memalingkan kepalanya ke samping. Dia tahu ayahnya akan menanyakan ini.
"Mari kita bicarakan itu nanti." Ian berusaha menghindari pembicaraan itu sekarang, karena krunya masih belum tahu tentang Robin. Dan dia tidak ingin menyakiti Robin dengan mengatakan hanya Elene adalah pacarnya.
"Ini Elene. Berikutnya Robin. Dan terakhir, Stella" Ian memperkenalkan gadis-gadis lainnya.
"Senang bertemu denganmu." Mereka semua menyapanya, sementara dia tersenyum kepada mereka.
Kemudian dia memberi isyarat kepada mereka untuk mengikutinya saat dia mulai berjalan di jalan setapak ke puncak di mana bangunan itu berada.