Bab 68 - Perang terbaik: Memasuki Blackbeard (14 /?)
Telah banyak dikatakan bahwa Shirohige dikenal di seluruh dunia sebagai orang terkuat yang masih hidup.Dan dengan pertempuran hari ini telah terbukti alasannya.
Dengan kekuatan fisik, yang jauh lebih unggul dari raksasa, ukuran raksasa, dan kecepatan yang lumayan, cukup untuk dapat mengejutkan para laksamana. Pria ini tidak membutuhkan gerakan mewah atau kemampuan pamer, untuk menjadi yang terkuat.
Setiap gerakan kasualnya dikemas dengan kekuatan yang sangat besar dan kehancuran yang tak terhitung.
Dan seperti yang ditunjukkan saat ini, dengan serangan yang sedikit serius, seluruh markas Marinford hampir hancur menjadi debu dari serangan yang dilakukannya.
Pria ini, bahkan di usianya yang sudah lanjut, membuat para marinir menyesal karena telah memprovokasi dia sejak awal. Dan begitu mereka tahu bahwa semuanya telah disiarkan langsung kepada para jurnalis, yang dengan sendirinya akan menyampaikan berita secara global segera setelah itu, marinir tidak akan berpikir untuk memprovokasi seorang kaisar laut dalam waktu dekat di tahun-tahun mendatang. Kali ini perang mulai membuktikan bahwa itu adalah kesalahan besar di pihak mereka.
Ian, dari samping, menyaksikan dengan takjub saat lelaki tua itu bersama para laksamana dan Sengoku dengan relatif mudah. Memang dia juga melakukan hal yang sama, tetapi pria di hadapannya ini, melepaskan gerakan dahsyat yang menggali bongkahan tanah setiap kali dia menggerakkan tangan atau senjatanya. Tidak ada alasan bagi Ian untuk tidak mengagumi kekuatan buah Tremor-Tremor.
Dia akan mengelilingi Naginata-nya, Murakumogiri, dengan gelembung gempa untuk meningkatkan kekuatan serangan dan jangkauannya kemudian mulai menyerang secara berturut-turut dengan itu beberapa kali tidak seperti di anime, di mana dia lelah dan tua dan hanya bisa menembaknya sekali dalam sementara waktu.
Setiap gelombang pedang, akan menghasilkan gelombang kejut yang sangat besar ke arah tembakannya. Beberapa kali para laksamana terperangkap di dalamnya, membuat mereka terluka parah.
Sekarang tidak ada seorang pun yang tidak terluka di antara mereka. Dan setiap kali lelaki tua itu diserang dari dua arah, dia akan meninju dengan santai ke samping atau ke depan dan ke belakang melepaskan gelombang kejut di sana dan menghentikan serangan.
Sengoku sendiri kuat dan tidak ada orang yang mengenalnya berani menyangkal hal itu, tapi dia terutama orang yang defensif dengan buahnya. Serangannya terbatas selain dari gelombang kejut yang bisa dia tembak dari tangannya, yang melawan orang tua Whitebeard tidak melakukan apa-apa untuknya dan terbukti tidak berguna melawannya. Jadi dalam pertarungan ini dia tidak berada dalam elemennya. Sementara seseorang seperti GARP ... sekarang itu akan menjadi seseorang yang lebih tepat. Memang dia masih akan menemukan pertarungan yang sulit, karena tidak seperti Garp, Shirohige telah disegarkan kembali ke kondisi sehat seolah-olah dia tumbuh lebih muda.
Ian tahu bahwa sebentar lagi, Aokiji, dan GARP juga, akan kembali bergabung dalam pertarungan.
Garp akan senang karena Ace diselamatkan. Karena itu kali ini dia tidak akan menahan diri. Sedangkan untuk panglima perang mereka tidak berani bergabung dalam pertarungan besar, jika mereka melakukannya ... Ian tidak akan hanya duduk dan menonton ...
Dan kemudian akan ada Blackbeard dan krunya ... sekarang seseorang yang membuat orang tua itu marah.
Namun Ian sudah memberitahunya untuk mengharapkan dia bergabung dalam perang ini, karena Shirohige seperti itu tidak akan lengah.
'Ketika mereka datang, Sengoku akan sangat marah tentang pelarian dari penjara ... dia kemungkinan besar akan memerintahkan seseorang dari sisinya untuk merawat mereka ... atau dia akan menjadi orang yang merawat mereka ... tetapi tidak perlu memikirkannya terlalu banyak ... ketika saatnya tiba aku akan memastikan bahwa whitebeard membalas dendam pada Blackbeard dengan menjauhkan siapa pun darinya untuk sementara waktu ... itu akan menjadi waktu mereka akan melihat bahwa sampai sekarang aku baru saja bermain-main ... '