Bab 60 - Perang terbaik: Akainu terluka (7 /?)
Saat Shirohige menyerbu ke dalam pertempuran, semua kru dan bawahannya mengikuti di belakang dan mencoba membuka jalan untuknya. Wakil laksamana angkatan laut John Giant, kemudian muncul di garis depan, siap untuk menghentikan atau lebih tepatnya menunda Shirohige dan krunya saat senjata Shirohige dan Shirohige berbenturan dengan lelaki tua itu yang berteriak padanya untuk bergerak dari jalan.Shirohige kemudian mengejutkan raksasa itu dengan menyebabkan gempa bumi yang begitu dahsyat, setelah melepaskan senjatanya dan meraih udara dengan dua tangan, sehingga seluruh pulau miring ke satu sisi. Ketika Marinir mulai panik, Doflamingo tertawa tentang betapa gilanya kekuatan Shirohige, sementara Hanc.ock terus peduli hanya untuk keselamatan Luffy. Whitebeard kemudian memberikan pukulan yang dijiwai gempa ke dada John Giant, mengalahkannya.
Pukulan tunggal itu begitu kuat sehingga berhasil menggali es dalam perjalanan ke platform eksekusi. Tapi debu menumpuk dan orang tidak bisa melihat apapun selama beberapa detik.
Saat penonton bertanya-tanya mengapa gempa tidak mempengaruhi platform eksekusi, mereka melihat bahwa ketiga laksamana entah bagaimana menyatukannya sambil memegang kedua tangan mereka ke luar, saat mereka bertiga bercanda tentang bagaimana kesalahan satu sama lain bahwa tembok tidak naik. belum menjebak para bajak laut.
Aokiji melihat ke sisi tempat Ian berada dan melihatnya terus menghancurkan Pacifista seolah-olah lelaki tua itu tidak melakukan apa-apa. Benar-benar seorang pejuang, dia tidak berhenti di tengah perang untuk melihat peristiwa bodoh yang sedang berlangsung.
Dia telah diperintahkan untuk pergi menjaganya, tetapi pada detik terakhir ketika Sengoku melihat orang tua itu menyerang dia memerintahkan dia untuk tetap di tempatnya.
Saat para perompak akhirnya berhasil mencapai kota, puluhan tembok melonjak dari tanah, menghalangi jalan mereka. Sebanyak bajak laut mencoba menyerangnya, tembok itu tidak akan bergerak. Meriam muncul dari dinding, bersiap untuk menembak. Namun, satu dinding di dekat bagian depan tetap terbuka; Tubuh dayung menghalangi jalur dinding, dan darahnya telah mengganggu sistem. Meskipun situasinya tidak ideal, Sengoku tetap memerintahkan Akainu untuk menyerang; Akainu kemudian menggunakan 'Meteor Volcano', menyebabkan badai tinju yang menyala menghujani para bajak laut.
Kembali ke Ian. Karena dia menyadari Aokiji tidak datang, dia menggandakan kecepatannya, dan mulai menghancurkan Pacifista sepenuhnya.
Awalnya dia masih mempertimbangkan berapa banyak untuk memamerkan kekuatannya pada saat ini, tetapi untuk menghindari yang terburuk dia akan menggandakan usahanya untuk saat ini. Dia tahu segalanya akan segera menjadi nyata.
Dengan kecepatannya yang sekarang lebih cepat, dia terus menghancurkan mereka dengan satu tebasan pedang dan menyerang yang lebih jauh dengan tebasan terbang. Dalam beberapa menit dia membersihkan seperti yang dia lakukan sebelumnya sambil menghindari pria gendut, yang kebetulan sampai sekarang masih belum menyerah untuk menghentikan Ian.
Dia juga memperhatikan saat tiga laksamana menghentikan serangan lelaki tua itu dan bagaimana Aokiji memandangnya.
Sekarang hanya tersisa tujuh. Dia melanjutkan untuk menghabisi mereka sambil sesekali melangkah ke samping dan menghindari serangan kapak yang datang tiba-tiba.
Setelah dia selesai, dia menoleh untuk melihat pria yang membuatnya kesal.
"Brengsek, jika aku tidak terdesak waktu, menurutmu apakah aku akan membiarkanmu mengejarku seperti anjing?" Ian bergumam sambil mengangkat tangannya dan menarik pria gendut itu.
[Tarik]
Seketika pria gendut itu digantung di langit di depan Ian dengan ekspresi ngeri di wajahnya. Dia tidak bisa menggerakkan satu otot pun. Sebelumnya dia mengira Ian lemah dan terus mengejeknya untuk berhenti dan bertarung… baru sekarang dia tahu bahwa dialah yang lemah.
Ian mempertimbangkan untuk membuatnya merasakan sakit, tetapi menggelengkan kepalanya sebentar. Dia bukan orang jahat seperti Doflamingo dan Enel… dia tidak pantas menerima rasa sakit sebanyak itu. Dan Ian bukanlah orang jahat…
[Melemparkan]
Jadi dia hanya membuatnya pingsan dengan luka di leher. Dia kemudian melemparkannya ke sisi yang jauh dari perompak dan dekat marinir. Dengan cara ini dia tidak akan mati, tetapi akan diberi perawatan medis.
Dia kemudian datang untuk menyaksikan serangan saleh Akainu yang sedang berlangsung.
'Benar-benar perang yang terbaik' Ian tidak bisa menahan diri untuk tidak berpikir sendiri ketika dia menyaksikan langit memerah.
Badai tinju yang menyala menghujani para perompak. Itu menutupi seluruh area tempat bajak laut itu berdiri. Dan area yang sama yang dibekukan oleh laksamana lainnya pada awal perang.
Namun Ian tidak akan membiarkan Akainu melakukan apa yang dia inginkan saat ini.Pertama dia mulai dengan senjata rahasia mereka, dan sekarang dia akan menghentikan serangan ini. Namun secara diam-diam.
[Mencukur]
Dia menggunakan 'Mencukur' dan menginjak kontol Moby Kemudian dia duduk dan mulai bernapas dengan kasar. Tentu saja semua ini palsu. Dia melakukan taktik ini untuk mengalihkan perhatian, dari apa yang akan dia lakukan selanjutnya, darinya.
Kemudian dia melepaskan Energi secara maksimal, dia bahkan menggunakan mode bersisik untuk meningkatkan kekuatannya. Kemudian dia mulai mengendalikan kepalan api dan mengarahkannya dengan sedikit kesulitan ke ujung laut yang bisa dia lihat.
Namun, Akainu masih menembakkan tinju yang menyala ke langit. Karena itu Ian memejamkan mata sejenak saat dia mencoba merasakan keberadaan Elene. Begitu dia menemukannya, dia melihat dia berada di atas tiang di sarang gagak bersembunyi dan menembak diam-diam dari bayang-bayang. Dia memberinya sinyal yang telah mereka sepakati sebelumnya.
Dia lalu mengangguk.
Dia memfokuskan sedikit energi bayangan ke dalam satu peluru, lalu dia mengarahkan ke bahu Akainu dan menembaknya. Peluru tersebut memiliki efek memperlambat orang yang ditembak, sampai dia kehilangan perasaan di tempat yang ditembakannya. Tentu saja ada batasan waktu satu menit. Jauh lebih tinggi untuk orang yang lebih lemah. Tentu saja peluru itu diinfuskan dengan Haki agar bisa melukainya.
Begitu tembakan dilakukan, Akainu kehilangan fokusnya dan membatalkan serangannya saat dia mencoba menghindari serangan yang dia rasakan tapi tidak tahu dari mana akan datang, tapi itu sia-sia karena dia tiba-tiba mencengkeram bahu kanannya kesakitan. Dia bahkan perlahan mulai kehilangan perasaan di dalamnya. Dia dengan panik mencari pelakunya saat dia melangkah mundur dengan waspada terhadap tembakan lain yang dibuat.
Ian akhirnya menyalurkan semua Meteor yang tersisa ke laut di mana mereka mengeras menjadi batu dan tenggelam ke dasar.
Semua ini terjadi dalam beberapa detik, tidak ada yang lebih bijak. Kecuali orang tua yang mengetahui kemampuan Ian.
Sementara itu, Sengoku berusaha keras untuk menemukan pelaku yang menghancurkan rencananya. Dia bahkan mempertimbangkan Ian, tapi Aokiji melangkah dan menunjuk ke arah Ian yang bernafas kasar ke arah kapal. Aokiji memberitahunya bahwa dia telah mengawasinya dan melihatnya karena dia lelah dari pertarungan dengan Pacifista. Sengoku mencoba mencari tersangka lain, tetapi tidak lupa memberitahu Aokiji untuk menangani Ian agar dia tidak memberikan kerusakan yang lebih parah kepada mereka, bahkan tindakan menghancurkan Pacifista seharusnya dihentikan.
'Ian benar-benar telah sangat membantu kami kali ini ...' Whitebeard berpikir dalam hati.
'Mereka menjebak kami di tembok yang dibentengi ini, dan akan menembaki kami dengan meriam, bersama dengan serangan langit yang akan menghancurkan kami dan membuat kami tidak memiliki tempat untuk berdiri, sekaligus dihancurkan dari belakang oleh robot-robot itu. … Aku akan memastikan untuk berterima kasih padanya dengan baik di akhir ini 'Dia kemudian berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan menjadi sekutu Ian mulai sekarang.