Bab 78 - Beginilah kehidupan seharusnya
Ian tahu. Dia tahu bahwa tindakan kali ini akan mengubah dunia terlalu banyak. Tapi dia tidak peduli sama sekali, dia dengan senang hati akan memulai masa depan yang tidak diketahui.Salah satu hal berubah. Tentang Luffy.
Awalnya dia akan diselamatkan oleh Hukum. Dan kemudian dibawa ke Amazon Lily.
Namun kini ia justru digendong oleh Ace yang baru mengetahui kondisinya.
Karena dia tidak ingin meredam suasana perang, dia diam-diam menemukan beberapa dokter untuk ditemui tentang Luffy tetapi mereka tidak berdaya.
Mereka sekarang berada di Moby dick yang bergerak dan sudah berada jauh dari tempat terjadinya perang. Dengan banyak kapal mengelilinginya. Karena mereka harus memasuki dunia baru dengan melapisi kapal mereka, mereka harus menuju ke kepulauan Sabaody, dan sekarang mereka baru saja akan mencapainya. Pesta yang akan mereka adakan akan ada di sana. Bajak laut bisa berpesta di mana saja dan kapan saja.
Ivankov juga ada di sana, dan dia memberi tahu Ace tentang tindakan yang telah dilakukan Luffy untuk mencapai perang. Bahkan kapal Hanc.ock ada di sampingnya.
Ace merasa itu salahnya karena dia hampir menangis, tapi kemudian Marco yang berada di sampingnya melihat Ace berlarian dengan panik mencari dokter.
"Oi Ace, Apa yang terjadi?" Dia bertanya padanya.
"Luffy yang membutuhkan pertolongan. Tapi para dokter tidak bisa berbuat apa-apa" kata Ace, hampir berteriak karena frustrasi.
"Oh begitukah. Tenang Ace. Katakan padaku apakah kamu ingat kondisi Pops?" Marco berkata dengan tenang sambil menatap Ace.
Ace bingung. Apa hubungannya itu dengan Luffy. Tapi dia masih mengangguk.
"Well, lihat dia sekarang! Dan bukankah menurutmu ada yang salah dengan caranya bertempur dalam perang?" Marco bertanya. Dia bisa mengerti jika Ace tidak memperhatikan, bagaimanapun, dia berada di bawah banyak tekanan.
Ace melihat lelaki tua itu tertawa saat dia berjalan dengan Ian-yang sudah memakai kemejanya- dan seorang gadis yang tidak dikenalnya yang sebenarnya cukup tampan.
Shanks sudah pergi dengan mengatakan dia punya bisnis dan tidak akan bisa bergabung dengan mereka di pesta. Meskipun Shanks tidak suka bagaimana hal ini terjadi, hasil perang yang bisa terjadi adalah yang terbaik. Jadi dia harus puas dengan ini…
Tapi Ace fokus pada kondisi pak tua itu. Dia sebenarnya berjalan normal dan tampak sehat. Sekarang dia memikirkannya, orang tua itu bertempur dan mendominasi semua orang dalam perang, yang seharusnya tidak mungkin.
"Bagaimana mungkin?" Dia berseru.
"Itu semua berkat Ian. Kami semua berhutang budi padanya. Dia menyembuhkan Pops agar bisa menyelamatkanmu," kata Marco kagum.
"Dia menyembuhkannya? Kalau begitu kita benar-benar perlu berterima kasih padanya. Tapi bukankah kondisi pops tidak bisa disembuhkan?" Ace bertanya-tanya saat dia berkata pada Marco.
"Dia dokter yang sebaik itu." Marco tersenyum sebagai jawaban.
"Dokter yang baik… ah, itu benar dia mungkin bisa membantu Luffy." Kata Ace sambil mulai berlari ke arah Ian.
Ketika dia sampai, dia memanggilnya. Begitu Ian sudah dekat, dia dengan tidak sabar meminta bantuannya.
"Bisakah kamu menyelamatkan Luffy? Kudengar kamu adalah dokter yang hebat dan sembuh. Luffy dalam kondisi kritis… tolong selamatkan dia" kata Ace dengan nada cemas.
Ian mengangguk. Dia menyadari bahwa mereka telah mencapai kepulauan Sabaody. Dia menoleh ke Ace dan berkata.
"Tentu memimpin jalan. Aku akan membantunya, bagaimanapun juga, dia adalah temanku."
Ace tersenyum bahagia saat dia mulai membawanya ke sebuah ruangan tempat Luffy sedang tidur di tempat tidur.
Elene mengikutinya ke dalam dan melihat Luffy dan juga Hanc.ock yang tidak ingin melepaskan Luffy dari pandangannya…
Dia segera menjadi bersemangat karena dia ingin pergi menyapanya. Tapi dia tenang karena dia tahu bahwa dia mengkhawatirkan Luffy.
Sama seperti Ian, ketika dia bertemu Whitebeard, dia adalah penggemar berat Hanc.ockIan meraih lengan Luffy, dan dia mulai menyalurkan energinya ke seluruh tubuhnya.
Dan setelah beberapa menit, Luffy tiba-tiba membuka matanya saat dia bangun dan mulai batuk darah dari mulutnya. Yang lain panik sementara Ian hanya pergi ke samping dan memberinya handuk beserta segelas air.
Ketika dia meminum air dan membersihkan mulutnya, dia menoleh untuk melihat orang-orang yang hadir.Dia pertama kali melihat Ian.
"Oh, itu kamu, Ian." Dia senang tentang temannya ini, karena dia telah memenuhi janjinya untuk menyelamatkan Ace.
Begitu dia memikirkan itu, dia berbalik dengan cepat memeriksa.
"Kartu as!!" DIA melihat Ace dan melompat ke arahnya. Mereka berpelukan sebentar sebelum Luffy berpisah dengan tawa kecil.
"Hahaha" Dia benar-benar bahagia.
Dia kemudian melihat Hanc.ock di sampingnya tetap diam.
"Oh, Hanc.ock kamu juga di sini." Dia berkata padanya dengan senang hati.
Dia mengangguk saat dia mulai tersipu.
Ian dan Elene berbagi pandangan. Dan kemudian Elene akhirnya mendapatkan keberanian untuk mengobrol dengannya ...
****
Shirohige tahu bahwa mereka tidak akan memiliki cukup makanan dan minuman untuk mengadakan pesta yang cukup baik. Begitu pula anak-anaknya yang mengurus itu.
Dan karena mereka berlabuh di salah satu daerah tanpa hukum di kepulauan Sabaody, mereka harus pergi jauh untuk mendapatkan perbekalan.
Sementara itu, kapal-kapal tersebut sudah sejajar satu sama lain, sehingga siapapun bisa berpindah dari satu kapal ke kapal lainnya. Tiga kapal besar termasuk kontol Moby berada di tengah-tengah kapal yang lebih kecil
Segera yang lainnya kembali dan membawa peti berisi perbekalan ke kapal. Mereka telah membawa cukup uang untuk berpesta selama seminggu.
Kemudian para musisi mengambil tempat mereka di antara setiap kapal setelah semua musik penting untuk pesta. Mereka akan bermain tetapi juga akan beristirahat untuk makan dan minum dari waktu ke waktu.
Setelah semuanya siap.
Orang tua itu menunggu semua orang mengisi cangkir mereka dengan minuman keras sebelum dia mulai berbicara.
"Kalian, ini untuk kemenangan kita !!! Ayo pestanya dimulai !!!!" Dia berteriak dengan sisanya memberikan sorakan kembali.
"OOOouuuhhhHH" Kemudian mereka semua menenggak minuman mereka, dan bahkan Ian yang duduk di dekat pak tua itu pun melakukannya. Dan Elene yang berada di samping para wanita bersama Hanc.ock juga meminum minumannya.
Segera semuanya berubah menjadi kekacauan.
Di setiap kapal, Anda akan menemukan para perompak telah membuat lingkaran dan melakukan sesuatu.
Di beberapa bagian, gadis-gadis itu mulai menari untuk para pria. Di beberapa tempat lainnya, para pria mulai berkelahi, dengan para wanita bersorak dan bertaruh siapa yang akan menang.
Pertarungan, tentu saja, bukanlah pertarungan dengan buah Haki atau Iblis, mereka hanya pertarungan tangan kosong.
Lalu ada yang main gulat tangan. Yang lain bertaruh siapa yang akan menangkap ikan terbesar, kemudian mereka akan melompat ke laut, karena hari masih siang.
Pestanya baru saja dimulai.
Ian melihat sekeliling pada pria dan wanita yang bersorak-sorai dan berpikir sendiri.
'Beginilah seharusnya hidup'