Bab 97 - Kita bertemu lagi
Ian dapat dilihat dengan krunya berjalan di dalam pulau berdampingan. Pakaian mereka semua diganti menjadi yang lebih tahan lama untuk perjalanan.Dia sudah menjelaskan apa yang mereka lakukan kepada kru. Dan juga dijelaskan tentang pulau misterius itu.
Untuk mengatakan bahwa mereka hanya senang dengan berita itu akan meremehkan. Mereka semua mengantisipasi perjalanan dengan napas tertahan.
Mereka berjalan di jalan hutan sambil mengobrol di antara mereka sendiri. Terutama menebak apa penyebab pulau itu selalu bergerak. Dengan masing-masing memberikan tebakan.
"Dugaanku adalah bahwa seseorang yang kuat telah menggunakan semacam kekuatan untuk terus bergerak." Ini tebakan Ian. Di mana Robin dan Elene mengangguk. Seseorang sebenarnya bisa saja menggunakan kekuatan yang berhubungan dengan ruang angkasa untuk membuat pulau itu sulit ditemukan.
"Yah, menurutku ada semacam alat di dalam air yang menggerakkannya." Stella juga punya tebakan yang kuat. Membuat Robin mengangguk lagi. Ini juga sangat mungkin terjadi karena orang-orang yang tinggal di sana awalnya menciptakan semacam perangkat untuk membuat pulau itu sulit ditemukan.
Elene memandang mereka sejenak sebelum dia mengatakan pendapatnya.
"Saya merasa apa pun yang kami temukan tidak akan menjadi sesuatu yang Anda harapkan sama sekali." Dia berkata. Ada senyum jenaka di wajah cantiknya.
"Dugaanku, bagaimanapun, adalah bahwa pulau itu bergerak secara alami tanpa perangkat atau kekuatan. Seperti dalam hal ini terjadi secara alami" Dia mengatakan tebakannya. Sisanya mengangguk setelah sedikit berpikir. Ada banyak pulau di dunia baru dengan kejadian aneh serupa.
Bert hanya diam saja. Dia tidak tahu bagaimana pulau itu akan bergerak dan tidak ingin terdengar bodoh dan mengatakan sesuatu yang tidak relevan.
Pulau itu cukup besar jadi kecuali mereka semua berlari, mereka akan menghabiskan sepanjang malam berjalan dan mungkin baru mencapai ujung keesokan paginya.
Karena itu dia menyuruh mereka berhenti sebentar. Mereka melakukannya dan melihatnya menunggu dia untuk berbicara.
"Kalau terus begini, kita akan bergerak di malam hari. Jadi aku akan mempercepatnya," kata Ian kepada mereka. Dan ketika mereka mengangguk, dia menggunakan energinya untuk membuat platform bagi mereka untuk berdiri sebelum dia terbang dan membawa mereka semua bersamanya saat dia menuju ke dalam hutan dengan cara yang jauh lebih cepat dari sebelumnya. Mereka sudah terbiasa dengan ini sehingga mereka tidak panik atau apa pun.
Menggunakan metode ini untuk menjelajah lebih dalam lagi ke dalam pulau membuat mereka dengan sangat cepat mencapai bagian biasanya di mana semua yang mencapainya kembali ketakutan. Termasuk Ian di masa lalu saat masih muda.
Namun kali ini, Ian dan rekannya hanya merasakan sesuatu menatap mereka dengan sangat singkat sebelum menarik pandangannya secepat itu menyapu mereka.
Mereka hanya menahan nafas selama beberapa detik, tetapi bagi mereka, mereka merasa seperti menahan nafas selama bertahun-tahun. Mereka mengambil napas dalam-dalam untuk menenangkan diri.
Kemudian Ian yang terkuat dari mereka pulih lebih cepat dari yang lain dan berkata.
"Yah, kami mendapat izin dari ayah saya agar kami bisa melanjutkan." Dia berkata. Dan kemudian terus menerbangkannya ke depan bahkan lebih dalam.
****
Setelah beberapa saat, mereka sudah muncul dari hutan dan mencapai ujung pulau. Tapi sebentar, mereka tidak bisa melihat apapun. Hingga tiba-tiba tanah mulai bergetar seolah-olah ada gempa bumi.
Mereka semua menyaksikan dengan gugup tetapi masih bersemangat untuk melihat apa yang terjadi.
Ian dan Elene, yang paling tenang di antara mereka semua mengamati saat sesuatu sedang bergerak naik dari ujung pulau.
Sesuatu yang besar. Sesuatu yang matanya sendiri sebesar pengembaraan itu.
Ketika semua itu muncul, akhirnya Ian tahu apa itu?
Itu adalah kepala naga. Dan karena dia dan yang lainnya cukup tinggi di udara, mereka dapat melihat sirip depannya. Dan dengan Ian membawa mereka lebih tinggi pada saat dia menyadari, mereka juga bisa melihat sirip belakangnya. Ditambah ekor di bagian paling bawah.
Itu adalah makhluk besar seperti kura-kura dengan ekor dan leher panjang dengan sirip besar bercakar. Kepalanya berbentuk naga dan memiliki jambul emas di tengahnya.
Energi yang bisa dia rasakan darinya adalah yang tertinggi yang pernah dia lihat sejauh ini. Dia akhirnya tahu bahaya apa yang mendorongnya mencapai ujung pulau bertahun-tahun sebelumnya. Bahkan sekarang dia yakin kura-kura naga ini akan bisa membuangnya dengan mudah."Salam… putra wali." Sebuah suara tiba-tiba berbicara di dalam kepala Ian.
Ian secara naluriah tahu bahwa itu adalah makhluk pulau penyu."Wali?" Dia bertanya. Apakah itu berbicara tentang ayahnya?
"Ayahmu adalah penjaga yang ditunjuk untuk pulau ini di punggungku," katanya.
"Siapa yang menunjuk dia seperti itu?" Tanya Ian.
"Saya, tentu saja." Itu menjawab dengan nada sebenarnya.
Dia mengangguk. Dia menurunkan dirinya dan beristirahat di tanah sebelum dia melihat makhluk itu.
"Tapi kenapa dia perlu melindungi pulau itu?" Tanya Ian.
"Bukan tempatku untuk memberitahumu itu." Itu menjawab setelah diam beberapa saat.
Dia hendak bertanya apa artinya saat melihat mata penyu itu berubah warna. Warnanya hijau ketika tiba-tiba menjadi kuning. Seiring dengan garis kuning baru yang tiba-tiba muncul di kepalanya.
Kemudian suara yang sangat akrab yang tidak bisa dilupakan Ian berbicara di benaknya.
"Kita bertemu lagi, Ian muda." Suara itu berkata.