"RHEAAAAAA!"
Lagi.
Gue langsung hela napas panjang dan siap-siap buat balik teriakin Alan pas dia mau buka pintu kamar gue di detik selanjutnya.
"ALAN BERISIK! INI BUKAN RAGUNAN YA LO JANGAN KAYA BINATANG LEPAS KANDANG."
"ALAN RHEA JANGAN TERIAK-TERIAK!"
Gue nipisin bibir kesal. Padahal itu anak duluan yang cari ribut. Tapi bukannya sadar diri, Alan malah nyeletuk dengan muka cemberut.
"Tuhkan gara-gara lo nih, Rhe." katanya seakan gak ada dosa.
"Ngomong lagi sini coba lo." sahut gue gak terima. Kedatangan Alan di hidup gue tuh nyari ribut mulu deh heran.
"Mau ngapain?"
"Mau gue gampar tu mulut."
Alan langsung natap gue horror. Tapi sayangnya aktingnya tuh lebay, BANGET.
"Awww, jangan dong. Nanti bibir gue yang ganteng ini ilang."
Tuhan, tolong kasih Rhea paket kesabaran ekstra kalau bisa ditambah topping keberuntungan seumur hidup karena udah mau ngehadapin Alan.
"Ck, mau ngapain sih lo ke sini?"
Entah urat malu Alan yang emang udah putus atau bahkan emang gak punya sama sekali dari awal, dia malah jalan santai ngelewatin gue terus langsung rebahan di kasur padahal mata gue udah melototin dia dari tadi.
"Yaelah, biasanya juga gue datang ke sini gak pake alasan tuh. Eh tapii, gue hari ini mau ngajak lo jalan nih, kasian gue liat lo mendekam terus dalam kamar."
"APA SEH?!" amuk gue gak tahan.
"Sttt, Rhea lo bisa kalem dikit gak sih? Yang kek masyarakat ragunan lepas tu lo apa gue?" kata Alan sok frustasi.
"Elo." jawab gue langsung tanpa mikir sedetik pun.
"Nah iya --EH, *******"
Gue langsung ketawa pelan karena umpatan Alan.
"Kelakuan lo tuh ya, Rhe! Pengen gue ceburin ke sungai aja rasanya."
Kalau boleh jujur, wajah marahnya Alan itu terkadang lucu. Maksud gue, waktu dia pura-pura marah atau kesal kaya gini, kedua alisnya bakal mau mengerut dan seakan pengen nyatu.
Gue nyaut dengan ngecibir kecil sambil natap Alan sama tatapan ngejek. "Halah kek lo tega aja."
"Idih. Yaudah mau ikut gak?"
"Kemana duluuuu?!"
"Temanin gue naik roller coaster."
Gue langsung melotot. "GAK MAU." sahut gue marah. "Gue takut sama yang begituan."
"Astaga ada gue jugaaa! Kan itu pake sabuk pengaman." katanya sok ngeyakinin gue. "Kalo lo mau, ntar gue traktir apa aja."
"Masa?"
"Iya."
Alan bodoh. Lo sendiri yang nyari mati ya bilang mau nraktir apa aja, sekalian aja gue minta hal yang gue pengen dari kemaren. Kesempatan gak datang dua kali. HAHAHA.
"Oke lightstick BTS ya?!" jawab gue sengak.
Alan langsung melotot gak terima. "HEH?!"
"OKE SIPP, BENTAR GUE GANTI BAJU DULU. KELUAR LO!" kata gue sambil lari dan ngedorong (sebenarnya lebih tepat buat disebut ngusir) dia dari kamar gue.
"Hadeh, untung sayang."
***
Dan di sinilah gue. Roller coaster-nya belum jalan sih, tapi jujur gue udah keringat dingin mulai tadi. Gue takut ketinggian. Ntar kalau sabuk pengamannya lepas gimana? Gue gak mau mati muda. Gue belum nikah, gue gak mau jadi hantu perawan.
Gue...
Argh! Stop, Rhea. Overthinking lo itu bener-bener kelewatan.
Gue ngelirik Alan yang duduk di samping gue dengan tenang.
"Lan, gue takut beneran sumpah." bisik gue dengan nada bergetar.
Tapi Alan yang peka ini malah cuma ketawa bego sambil bilang, "Calm, Rhea. Ada gue, kalo lo takut lo pegang aja tangan gue."
Tetap aja gue takut!
Saat kereta besi itu mulai berjalan pelan, gue udah nutup mata rapat-rapat dan pegangan sama sabuk pengaman. Gue gak mau liat apapun!
Tapi tetap aja walaupun gue nutup mata gue rapat-rapat, sensasi perut yang serasa dikocok dan roller coaster yang meliuk-liuk itu tetap kerasa.
"Lannn gue takutttt!" teriak gue disela teriakan orang lain yang sama-sama ada di roller coaster ini.
"APA, RHE?" sahut Alan balas teriak ke gue, kayanya dia gak dengar apa yang gue omongin tadi.
"AAAAAAAAAAAAAAAA!"
Habis sudah.
Gue ... rasanya mau mati. Setelah turun dari roller coaster sialan itu, gue gak bisa jalan dengan baik. Lutut gue lemas gak karuan dan perut gue beneran kaya dikocok sampe bikin gue mual.
"Rhea lo gak papa?" Alan natap gue khawatir.
Gue geleng pelan. Bahkan buat ngomong aja gue gak sanggup.
"Rhea?"
Gue ngangkat tangan, dan selanjutnya hal yang gak gue duga kejadian.
"Hoeeek!"
Gue muntah di baju Alan.
Maaf, Lan. Tapi ini salah lo karena ngajak gue naik wahana sialan itu. []
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend Shit | on going
Ficção AdolescenteSemua orang mengenal Rhea Anggita sebagai cewek biasa yang selalu ditempelin si cowok populer paling diminati satu sekolah bernama Alan Gevanno. Walau tidak jarang sebenarnya kehadiran Rhea tidak dianggap oleh sekitarnya. Sayang, sejak kedatangan an...