02. Jevan Anggara

364 16 13
                                    

Gue inget waktu pertama kali kenalan sama Jevan. Dia yang duduk di sebelah Alan nepuk pundak gue pelan.

"Nama lo siapa?" dia bisik dengan senyum yang manis bikin gue tanpa sadar jadi diam beberapa saat.

Siapa yang gak bengong liat Jevan coba?

Heh, dia tuh ganteng secara tidak manusiawi. Kalau aja gue gak inget diri, mungkin gue udah ambyar gak karuan sekarang.

"Rhea. Rhea Anggita," sahut gue pelan. Berusaha gak terlihat ambyar karena gue cewek pertama yang dia ajak kenalan di kelas ini.

"Oh, kirain nama panjang lo yang tahap pembentukan urin itu. Apa sih namanya? Reabsorbsi?"

Gue langsung natap dia lempeng sedangkan Alan di belakang gue udah ketawa ngakak aja.

Sialan.

Pembentukan urin.

Ha.

HAHAHAHHAHAHAHAH.

Pergi aja lo sana hanthu!

Apaan, ngajakin berantem banget dih.

Songong abis pula.

"Aduh, Je. Anjir perut gue, HAHAHAHAHA! Gila, gila, gue aja baru kepikiran sama pembentukan urin itu anjir! Parah lo!" maki Alan ke Jevan bikin gue makin natap mereka berdua lempeng.

Jevan cuma nyeringai kecil, lalu bertos ria sama Alan. "Makanya peka dong, bro."

"Peka mata lo."

Alan masih ketawa sampai gue nyaut dingin. "Lucu? Lucu plesetin nama orang seenak jidat kaya gitu?"

Alan langsung diam, nyenggol lengan Jevan sambil berbisik yang sayangnya masih kedengeran di telinga gue. "Mampus tuh Rhea marah, gak ikut-ikutan ya gue."

Jevan melotot kecil. "Lo juga ikut ngetawain anjir."

Alan ngangkat bahu acuh, bikin Jevan mengumpat pelan.

"Jangan baper dong, Rhe. Kan cuma becandaan doang elah masa lo marah sih."

Alan nyenggol lengan Jevan lagi, bikin anak itu mendecak. "Apa sih?!"

"Bego anjir kenapa bilang gitu woi?! Makin marah anjir si maemunah."

"Ya lo bukannya bantuin juga!"

Gue dengus pelan, lalu balik dan gak natap mereka lagi.

Kalau dipikir-pikir juga, si Alan juga gantengnya gak manusiawi. Tapi nyatanya dia bobrok sampe ke perut bumi. Kok gue gak belajar dari pengalaman sih?

Cih.

***

Tapi abis itu Jevan gak ada bertingkah ngeselin lagi sama gue. Dia jadi seperti seorang anak mamah yang baik. Hahah, baik.

Gimana, ya? Sebenernya Jevan tuh beneran baik, cuma tingkahnya kadang ngeselin dan songong abis.

Walau masih anak baru tapi dia udah dikenal sama banyak orang di sekolah ini. Percaya deh, sikap Jevan di kelas yang bobrok sama Jevan di luar kelas yang kalem bakal bikin lo eneg setengah mati.

Kurang lebih kaya Alan, lah. Hah, gue lupa, mereka kan satu kaum.

Bahkan udah banyak cewek-cewek ---gak kakak kelas, gak adek kelas--- yang naksir sama dia di sekolah ini. Laku bener emang, ya. Bakal jadi saingannya Alan tuh.

Tapi yang bikin gue bingung tuh, kenapa Jevan gak pernah ngehirauin mereka?

Malah sikap Jevan tuh termasuk dingin.

Gue gak tau itu emang trik dia doang supaya orang makin penasaran sama dia apa gimana.

Atau malah taktiknya dia biar gaet banyak cewek lagi dengan image cool-nya.

Astaga julid banget sih gue.

"Rheaaa!"

Gue delik, natap Jevan tajem yang lagi jalan ke arah gue sambil cengengesan. Ck, kek gini bentukannya cowok incaran satu sekolah?

"Apaan?" gue nyaut galak.

"Setdah neng, dari kemaren jutek mulu. PMS tiap hari lo, ya?"

Iya, Je, iya. Semerdeka lo aja maunya gimana.

Ngeliat gue yang gak nyaut, Jevan lalu ngomong lagi. "Kantin, kuy."

Gue geleng. "Males ah, mager. Ajak aja sana pasangan pelangi lo si Alan."

"Eh gue normal ya anjir!"

Gue ngangkat bahu acuh.

"Makanya dek, papah bilang juga apa. Jangan kebanyakan makan micin, kan jadi gini otakmu. Perlu direndam soklin 7 hari 7 malam, biar bersih."

APA SIH?!

Gue delik lalu refleks langsung ngangkat tangan.

"SETDAH AMPUN RHE, GILA PEDES BANGET ITU TABOKAN WOI! AMPUN!" []

Friend Shit | on goingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang