"Aduh Jevan, gak capek apa kamu bolak-balik ruangan Ibu mulu?"
Gue dan Jevan akhirnya berakhir di ruangan putih ini dianter sama Pak Akbar. Duduk di depan Bu Yuna yang misuh-misuh sejak liat Jevan dari awal.
Waktu Jevan muncul di belakang Pak Akbar tadi aja, Bu Yuna udah menghela napas sambil lepas kacamata beliau.
Ya gak heran sih, Jevan langganan masuk sini soalnya. Bukan kasus yang berat banget sebenarnya, Jevan lebih sering masuk BK karena bolos atau suka ngusilin guru aja. Tapi biarpun gitu, kalau gue yang jadi guru BK-nya barangkali gue dah lempar Jevan ke benua Antartika sana saking bosennya liat itu anak.
Jevan kaya biasa, masih cengengesan berasa gak ada dosa. "Saya sih sebenarnya capek, Bu. Tapi gimana ya, saya lebih kangen ketemu Ibu sih." jawabnya santai.
Dasar gak ada akhlak emang.
"Kamu tuh ya!" geram Bu Yuna.
Gue menghela napas pelan. Maaf aja ya, Bu. Mau marah pun sebenarnya percuma sama Jevan tuh, ngabisin tenaga. Didengerin juga engga sama dia mah.
Dan kenapa gue harus kejebak sama situasi kaya gini, Tuhan?
Bu Yuna mendengus. Beliau makai kacamata lagi terus buka buku catatan yang dijuluki sama anak sekolah ini sebagai buku hitam-nya Bu Yuna. Hm, sebenarnya itu cuma buku catatan pelanggaran yang dilakuin siswa di sekolah sih, tapi tetap aja serem. Soalnya isinya dah kaya undang-undang negara aja, banyak pasal beserta butirnya bikin capek gue bacain. Itu yang bikin niat amat sih yang pasti.
"Kali ini apa lagi, Jev? Merokok kamu?" tanya Bu Yuna.
Gue yang ada di samping Jevan berasa jadi makhluk tak kasat mata karena gak pernah dilirik, hiks. Tapi ada untungnya juga, gue bingung harus jawab apa kalo ditanya entar. Apa gue pura-pura kesurupan aja ya biar bebas dari hukuman?
"Ehhh, mana ada, Bu! Saya mah gak pernah ngerokok, tanya aja sama Bunda!" sanggah Jevan gak terima.
Hm, badan Lmen jiwa Mitu Baby ya gini nih bentukannya.
"Ckck, Jevan, Jevan." Bu Yuna gelengin kepala heran. "Terus apa dong?"
Bukannya ngejelasin biar cepat pergi dari ruangan ini, Jevan malah cengengesan dan lempar tanggung jawab itu ke gue.
"Tanya aja sama Rhea deh, Bu." katanya polos banget.
Bahkan tu anak pura-pura gak ngeliat tatapan membunuh gue.
Sialan emang. Awas ya lo, Jev. Mampus lo di tangan gue entar.
"Rhea?" kata Bu Yuna bingung terus natap gue yang dari tadi diem aja. Si Ibu baru sadar kalo dari tadi ada gue rupanya, mantep emang jurus tak terlihat gue ini.
"Aduh, kalian itu ya masih SMA udah coba-coba yang kaya gituan buat apa? Nanti aja lakuin pas udah nikah-"
"Eh bukan gitu, Bu!" Gue melotot terus langsung nyaut panik. "Kita gak ngelakuin yang aneh-aneh kok, Bu. Kita cuma main UNO tadi."
"UNO?"
"A-anu, permainan kartu, Bu." sahut gue kikuk.
Gimana dong anjir, bayangin aja lo abis dikira ngelakuin yang engga-engga padahal lo gak ngapa-ngapain. Dosa gue dah banyak aduh, gak usah ditambahin sama kelakuan gak jelas begitu. Gue juga masih sayang nyawa, ketauan ngelakuin kaya gitu abis gue di rumah kena mutilasi Mama.
"Kartu? Kalian judi?!"
Dahlah. Capek banget gue idup kalo kaya gini.
Bu Yuna napa pikirannya negatif mulu dah? Kebanyakan makan ubur-ubur nih si Ibu.
"Bukan atuh, Bu! Ini loh, mainan kartu yang kaya gini nih." kata Jevan gemas sendiri.
Engga, bukan gemes yang berarti lo imut. Tapi gemes pengen nabok.
Jevan lalu ngambil hp dan buka youtube, berniat nunjukin cara permainan UNO ke Bu Yuna. Hm, untung dia pinter kali ini.
"Gini loh, Bu. Kita mah udah miskin makin miskin Bu kalo main judi gitu mah. Dosa, Bu, Dosa!"
Bu Yuna yang baru aja habis nontonin video orang main UNO langsung berdeham salah tingkah. "Oh, gitu."
"Aduh Ibu, mah. Makanya jangan suudzon mulu, Bu. Kebanyakan nonton sinetron azab gini kan jadinya."
"Kok jadi kamu yang ceramahin saya?!" sembur Bu Yuna galak.
"Ehhh, ampun, Bu!"
Yah, cari mati sih lo emang, Jev. Coba tu mulut mingkem aja, gak berabe ni urusan. []
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend Shit | on going
Teen FictionSemua orang mengenal Rhea Anggita sebagai cewek biasa yang selalu ditempelin si cowok populer paling diminati satu sekolah bernama Alan Gevanno. Walau tidak jarang sebenarnya kehadiran Rhea tidak dianggap oleh sekitarnya. Sayang, sejak kedatangan an...