Ini udah seminggu.
Dan bodohnya sampai saat ini gue bahkan gak tau harus ngapain. Iya, iya, silahkan hujat gue sepuasnya wahai netizen sekalian.
Gue menghindari 3 orang ---Egi, Augi, dan Ghina--- itu mati-matian, berusaha nolak setiap ajakan mereka. Gue juga jauhin Alan sejak hari itu. Hm, gak cuma mereka aja sih, lebih tepatnya gue makin ngucilin diri sendiri dari semua orang. Gue makin kesepian karena gue mutusin buat sendirian terus kemana-mana. Gue sadar ini keputusan gue sendiri, makanya itu gue berusaha buat gak ngeluh.
Kalau ditanya apa Alan cuma sampai situ usahanya buat bujuk gue, gue bakal bilang dengan lantang kalau itu gak benar sama sekali. Alan udah berkali-kali bujuk gue, gak cuma hari itu doang. Tapi gimana ya, gue beneran perlu waktu buat sendirian. Rasanya tuh, gue mau minggat aja sekalian. Tapi sayangnya gak ada duit dan gue belum mau jadi gelandangan.
Gue perlu waktu dari semua dobrakan yang ngehantam gue saat ini. Omongan, gosip, label menyakitkan, dikhianatin sama orang-orang yang beneran lo percaya. Ini mungkin sepele bagi sebagian orang, tapi buat gue yang susah buat bergaul dan dapatin temen, ini tuh bener-bener susah. Gue udah percaya banget sama mereka. Rasanya kaya lo abis ditusuk tepat di jantung lo sendiri. Sakit banget.
"Rhea, gue boleh masuk?"
Gue yang lagi asik ngelamun di Klandestin langsung noleh kaget saat suara yang lumayan familiar nyapa gue. Ah, ternyata ada Jevan di sana. Berdiri kikuk di ambang pintu, dengan wajah lugu nunggu gue bolehin dia buat masuk.
"Lo tau darimana gue ada di sini?"
Jevan langsung mencebik. "Ini serius gue gak disuruh masuk, Rhe?"
Gue mutar bola mata jengah. "Masuk, dan jangan bikin onar atau lo habis di tangan gue sekarang juga."
"Hiii atut, Lhea selem deh."
"Jevan!"
Cowok itu masuk sambil ketawa kenceng ngeliatin gue yang natap dia tajam.
Sumpah ya, dari semua orang yang gue kenal kenapa harus Jevan Anggara yang dateng pas gue badmood gini? Gue kan gak bisa gebuk itu anak kalau kesel --iyalah, badannya aja beda jauh sama gue yang krucil gini.
"Kenapa lo?" tanya Jevan tanpa tedeng aling-aling sedetik setelah dia duduk di samping gue.
"Apanya?" tanya gue balik, pura-pura bego buat ngerti apa yang dia maksud.
"Ck." Jevan ngalihin pandangan. Dia dongak ke atas sejenak lalu natap gue dalam setelahnya. "Apanya lo bilang? Lo jauhin Alan, lo jauhin temen-temen lo, lo jauhin semua orang. Harusnya gue yang tanya 'apa?', apa yang terjadi sama lo, Rhe?"
Gue ngatupin bibir rapat, mandang Jevan nanar.
Dia gak bakal ngerti.
Dia gak bakal paham gimana rasanya ada di posisi gue.
"Pergi, Jev." kata gue akhirnya, nyembunyiin pandangan dengan nunduk sedalam mungkin.
Gue mungkin emang terlahir sebagai pengecut sampai akhir, gak peduli dengan kenyataan betapa gue beneran benci fakta tersebut.
"Apa lo bilang?!"
"Gue bilang pergi!" balas gue sengit.
Gue gak tau apa yang gue rasain, tapi entah kenapa emosi itu meledak gitu aja. Kayak bom waktu yang hitung mundurnya udah selesai, semuanya pecah berhambur gitu aja.
"Gue gak mau!" Jevan balas gue gak kalah sengit.
Gue natap dia gak percaya, lalu mendecih sinis. "Terserah. Gue yang bakal pergi."
"Kalo gitu kita bikin kesepatakan aja. Kita tanding uno berdua. Kalo gue kalah, gue bakal nurutin kemauan lo, gitu juga sebaliknya."
Gue terperangah sama ucapan Jevan gitu aja. "Apa lo bilang?"
"Deal?" []
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend Shit | on going
Teen FictionSemua orang mengenal Rhea Anggita sebagai cewek biasa yang selalu ditempelin si cowok populer paling diminati satu sekolah bernama Alan Gevanno. Walau tidak jarang sebenarnya kehadiran Rhea tidak dianggap oleh sekitarnya. Sayang, sejak kedatangan an...