Gue hampir gak percaya sama pernyataan bahwa setiap orang dilahirkan dengan bakatnya masing-masing. Maksud gue, gue punya bukti nyata kalau gak semua orang dilahirkan dengan bakat menakhlukkan dunia misalnya atau bakat menghilang secara tiba-tiba kecuali doi. Bukti paling nyatanya adalah gue sendiri.
"Beneran, Rhe?!"
Tuhkan? Gue bilang juga apa.
Mungkin karena gue gak pernah keliatan semenyakinkan itu ya sampe orang-orang tuh pada sangsi dan ngeremehin gue.
Gue dengus jengah waktu Alan natap gue gak percaya. "Gue keliatan sebego itu ya sampe lo ga yakin gue diikutin lomba?"
Alan ngulum senyum, bikin ini hati rasanya berkobar-kobar pengen nyekek dia sekarang juga saking gemasnya.
"Idii bukan gitu maemunah. Pikiran lo tuh ya, suudzon mulu sama gue kenapa dah?" Alan langsung nyaut dengan wajah kusut.
Gue gak terlalu peduli juga sih, soalnya Alan emang begitu kelakuannya.
"Pikirin li tih yi, siidzin mili simi gii kinipi dih?" sahut gue dengan nada nyinyir.
"Pengen banget gue ngucap istighfar tapi takut lo kebakar, Rhe."
"Heh sialan!" gue nyentak dengan mata melotot garang.
Tapi sialnya, bukannya takut itu anak malah makin menjadi ngetawain gue.
"Tapi beneran kan ini?"
"Bacot banget lo, Lan. Serius."
"Yeee, gue nanya juga."
"Tapi lo nanya tuh ngeselin tau gak, bikin gue naik darah aja."
Gue masukin beberapa buku ke dalam tas. Kelas udah sepi mulai tadi karena emang waktunya pulang udah lewat sekitar sepuluh menit yang lalu.
"Idih. Yaudah gini dah, sebagai perayaan akhirnya Rhea berhasil keluar dari cangkangnya-"
"Apa-apaan cangkang lo kira gue-" gue motong dengan nada tajam.
Serius ya, bisa gak sih Alan tuh sehari aja gak ngeselin di hidup gue?
Jangankan buat ngobrol, ngeliat muka dia aja udah ngelatih mental dan kesabaran gue secara ekstra.
"Etdah gue selesai ngomong dulu napa sih?!" Alan nyaut sengak.
Gue yang ngeliat itu langsung masang muka jijik. "Ewh."
"Sialan, Rhe. Ayok dah makan mie ayam, gue traktir satu mangkok doang tapi," kata Alan yang selalu aja mutusin sepihak dan jalan duluan.
Cih, emang dia kira dia ganteng gitu?
Gue natap punggung Alan dengan alis berkerut lalu tanpa bisa direm ini mulut gue udah langsung nyablak, "Dasar miskin, masa traktir satu mangkok doang."
Alan yang denger ucapan gue langsung berhenti dan ngedecak kesal sendiri. "Mulut lo tuh ya, Rhe. Beneran minta ruqyah seminggu penuh."
"Lo kira gue kerasukan setan ha?" jawab gue gak terima.
"Engga, kan lo setannya," sahut Alan santai tapi dengan ekspresi muka yang bikin gue nafsu banget pengen nyekek dia sekarang juga.
"Brengsek."
Alan ketawa kenceng banget, padahal gak ada yang lucu. Tapi sebelum gue ngomong lagi, Alan udah lebih dulu ngomong yang sukses bikin gue terdiam setelahnya.
"Nih ya, Rhe. Nanti lo bakal ketemu orang lebih banyak lagi, jangan mudah percaya sama orang sepenuhnya bahkan sama gue sekalipun. Cukup percayain diri lo sendiri aja." []
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend Shit | on going
Fiksi RemajaSemua orang mengenal Rhea Anggita sebagai cewek biasa yang selalu ditempelin si cowok populer paling diminati satu sekolah bernama Alan Gevanno. Walau tidak jarang sebenarnya kehadiran Rhea tidak dianggap oleh sekitarnya. Sayang, sejak kedatangan an...