24. Circle

97 7 3
                                    

Pernah gak sih lo ngerasa cuma jadi pelengkap di circle pertemanan lo?

Kaya ada elo, ya udah. Kalo gak ada ya gak bakal dicariin juga.

Gitu.

Dan gue lagi ngerasain itu sekarang. Gue masih bertanya-tanya kenapa hampir semua orang merlakuin gue beda seolah gue tuh hama. Seakan gue peternak virus mematikan yang harus dijauhi, dan seolah gue punya salah besar yang gak bisa dimaafin.

Gue gak ngerti.

Gue gak tau kenapa dan gue belum nemu alasannya.

"Uhm, Gi-"

"Duh, maaf ya, Rhe. Gue sibuk banget."

Gue diam, mandang Egi yang nampilin raut bersalah. Tapi sedetik kemudian, dia buru-buru pergi dari hadapan gue.

Narik napas pelan, gue coba berpikir positif untuk ya g kesekian kalinya.

Egi adalah orang ketiga dan terakhir yang ngehindarin gue hari ini. Iya, orang terakhir yang temenan cukup dekat sama gue. Gue cuma punya Egi-Augi dan Ghina, tapi mereka semua seolah ngehindarin gue hari ini.

Boleh gak sih kalo gue mulai mikir yang enggak-enggak?

Gue gak ngerasa ngelakuin hal salah hari ini sama mereka, tapi kenapa mereka ngehindarin gue?

Padahal, gue udah tiga hari gak masuk sekolah karena perlombaan kemaren. Ya, walaupun gak menang dan banggain nama sekolah sih. Hah, rasanya gue terlalu sombong dan ngerasa kalau gue tuh penting sampe lupa kalo gue bukan apa-apa. Gue bahkan gak berhasil bawa pulang piala.

"Iya, kan katanya Rhea emang gitu."

Gue nautin alis bingung waktu mau keluar dari toilet. Ada suara beberapa orang yang lumayan rusuh tapi percakapan mereka masih bisa gue dengar.

"Makanya, katanya Alan gak punya pacar sampe sekarang karena dimarahin Rhea."

"Idih, sok kecakepan banget sih tu cewek? Kalian bertiga napa masih mau temenan sama dia dah?"

Gue neguk ludah kelu.

Suara-suara itu gak asing.

Dan gue ngerasa familiar banget sama mereka.

Mereka di luar sana diam beberapa saat, cuma kedengaran suara percikan air keran sampe suara Augi mecah suasana tersebut.

"Ya emang apalagi? Manfaatin dia lah. Gitu-gitu dia mau kita babuin tau."

Setelah itu, cuma ada kedengaran suara tawa.

Gue gak bisa dengar suara apapun lagi, karena hati gue udah terlanjur remuk redam.

Gini, ya rasanya dikhianatin sama orang yang beneran lo percaya? []

Friend Shit | on goingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang