"Kalian?!"
Gue langsung noleh. Kaget banget waktu Pak Akbar udah berdiri aja di ambang pintu. Matanya natap kita berdua tajam, seolah kita berdua udah ngelakuin tindakan senonoh padahal mah cuma gelud doang.
'Mampus'.
Gue udah mau pasrah aja di depan guru olahraga killer ini. Yaudahlah, mau hukuman apa juga gue terima nanti.
Tapi gue lupa, kalo gue gak sendiri. Gue sama Jevan yang bobroknya bikin gue mau nyekek diri sendiri.
"Eh? Bapak? Apa kabar, Pak? Sehat? Alhamdulillah." celetuk Jevan garing dengan senyum cengengesan.
Please, Jev. Lo keliatan kaya alien gitu asli.
"Saya belum jawab pertanyaan kamu, Jevan." jawab Pak Akbar natap Jevan gak suka.
Duh, makin mampus aja nih jadinya.
Gue langsung nyenggol lengan Jevan. "Bego banget sih lo." bisik gue kesal.
Jevan balik bisikin gue. "Lo yang gak ngapa-ngapain diem deh."
Gue jelas aja melotot gak terima. "Apa lo bilang?"
"Sudah, sudah. Kenapa kalian jadi bisik-bisik tetangga, hah?!"
Gue langsung nunduk diem. Bukan takut sih, cuma gak nahan nahan ketawa. Duh apa, napa jadi bisik-bisik tetangga dah? Lagi di-ghibahin tetangga di rumah ya, Pak?
"Ngapain kalian di sini?" tanya Pak Akbar lagi. Sambil ngeliatin kartu Uno yang tadi kita mainin berserakan di lantai.
"Uhm, b-be.." jawab gue terbata.
"Main Uno, Pak!"
'Dahlah, pasrah aja gue.' batin gue nelangsa.
Gue udah berusaha buat nutupin itu kartu tapi malah Jevan sendiri yang ngaku. Dahlah, capek gue. Makin gak jelas aja ini cerita.
Pak Akbar maju, terus berdiri tepat di depan Jevan yang masih berdiri santai. Gak ada takut-takutnya tuh anak, heran gue.
"Kalian tau kan kalo di sekolah ini gak boleh bawa mainan?"
"Tau, Pak." sahut gue pelan.
"Tapi itu kan kartu, Pak."
"Sama aja, Jevan. Kamu mainin kartu itu, kan?" geram Pak Akbar.
Sabar ya, Pak. Jevan emang suka rada-rada gitu anaknya.
"Kasih sini kartunya." perintah Pak Akbar nunjuk kartu-kartu itu.
Gue noleh waktu Jevan nyenggol gue pelan, nyuruh gue buat mungutin kartu-kartu itu. Gue jelas aja melotot gak terima, kita yang main berdua napa gue doang yang mungutin?
Gak ada akhlak emang itu anak.
"Udah pungutin aja cepat, ntar gue jajanin."
Bahasa lo tuh ya, Jev. Bikin orang mikir yang engga-engga aja, padahal jajan yang dimaksud Jevan paling mentok beliin es krim anjir.
Gue dengus pelan, tapi tetap mungutin juga itu kartu. Anjir gue tadi gelud sama Jevan kaya gimana sih sampai berserakan gini? Berasa abis ada angin topan anjir.
"Kamu ngapain diam di sini? Sana bantuin temennya."
Ha, mampus lo Jevan Anggara gak ada akhlak.
Tapi gue salut sih, sebobroknya Jevan, dia tetap nurut sama perintah yang lebih tua. Apalagi kita berdua sadar sama-sama salah udah bawa mainan ke sekolah.
Sayangnya, Jevan ya tetap Jevan. Walaupun nurut, dia tetap misuh-misuh kecil dengan mulutnya yang komat-kamit gak terima.
Gue yang ngeliat itu cuma nahan ketawa dalam hati.
Sukurin aja, Jev. Masih untung kita gak dituduh main yang engga-engga sama Pak Akbar.
Setelah semua kartu itu terkumpul, gue sama Jevan langsung ngasihin tumpukan kartu itu ke Pak Akbar.
Pak Akbar masih dengan muka sangarnya ngambil itu tumpukan kartu dan berkata datar. "Kartu ini Bapak sita, dan kalian ikut Bapak."
Yaudahlah, ya. Pasrah aja gue mah. []
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend Shit | on going
Teen FictionSemua orang mengenal Rhea Anggita sebagai cewek biasa yang selalu ditempelin si cowok populer paling diminati satu sekolah bernama Alan Gevanno. Walau tidak jarang sebenarnya kehadiran Rhea tidak dianggap oleh sekitarnya. Sayang, sejak kedatangan an...