Gue itu anak rumahan. Karena gue emang tipe orang mageran yang males keluar rumah, gue juga males banget ngelakuin aktifitas fisik yang bikin gue capek. Apalagi, tubuh gue gak sekuat anak-anak yang lain.
Walaupun gue biasa aja ngikutin setiap kegiatan di sekolah, tapi sebenernya gue gampang sakit. Makanya gue males aktif ekstrakurikuler.
Pernah waktu SMP, gue ikut kegiatan PMR. Gue kira mudah aja gitu, gue tinggal belajar gimana caranya ngasih pertolongan yang baik ke orang lain, udah selesai. Tapi ternyata gak semudah itu, kenyataannya lebih berat.
Dan gue gak sanggup.
Alhasil, baru pertama kali dapat tugas jaga pas upacara sekolah, malah gue yang tepar duluan karena capek ngangkatin orang pingsan.
Bukan gue yang nolong, tapi malah gue yang ditolong orang.
Gue inget banget waktu itu Alan ngetawain gue kenceng banget pas gue berakhir gak masuk sekolah karena sakit selama hampir seminggu.
Lebay?
Emang, gue juga bilang gitu ke diri gue sendiri.
Lebih tepatnya gue payah.
Gak kayak Alan yang walaupun dia gak bisa renang. Tapi dia megang sabuk hitam karate.
Bener kata Ibu. Harusnya gue bersyukur karena ada Alan di hidup gue.
"Lo tau gak sih, Rhe? Lo itu benalu di hidup Alan. Ngaca gak sih lo selama ini?" Diska berkacak pinggang di depan gue, nampilin senyum angkuh. "Gue masih bingung kenapa lo gak ngilang aja dari hidup pangeran gue."
Gue natap Diska tajam. "Gue tau," sahut gue gak kalah tajam dan datar.
Diska ketawa, diikutin sama dayang-dayangnya.
Dan jujur, entah kenapa, bikin gue ngerasa jijik dengernya.
"Kalian denger, guys? Manusia gak tau diri satu ini ternyata tau kalo dia itu cuma benalu. Tapi kok dia gak minggat aja, ya? Gak tau malu banget sih."
Diska Yonanta. Kapten dance berbakat, cuma gak sinkron sama kelakuannya yang bau azab. Terkenal sebagai bucinnya Alan nomor wahid di sekolah.
Siapa aja yang deket sama Alan pasti dia sikat.
Dan miris sebenarnya, apapun yang dilakuin dia tetep aja gak bakal ke-notice sama Alan.
Cowok satu itu terlalu payah sama urusan percintaan. Dia aja belum pernah pacaran sampai sekarang.
"Bucinnya Alan makin lama makin ganas aja ya," sahut gue santai. "Lo bilang, Alan itu pangeran lo? Tapi kok, Alan kaya jijik gitu ya dianggap pangeran sama lo, Dis."
Gue gak bohong. Setiap dengar Diska nyebut dia 'Pangeran', Alan selalu nampilin muka jijik.
Dan apa yang gue alamin ini bullying? Hm, mungkin bisa dibilang gitu.
Tapi gue gak mau kaya tokoh fiksi yang diem aja waktu ditindas. Gue emang lemah, tapi gue gak mau nunjukin kelemahan gue di depan jelmaan nenek lampir satu ini.
Diska natap gue tajam. Lalu dengan cepat jambak rambut panjang gue yang terurai.
Buset, jambakan si nenek lampir makin kuat aja, ya.
Belajar darimana coba.
Pengen gue sumpahin rasanya. Tapi gatau mau nyumpahin apa.
"Kenapa lo gak mati aja sih? Gue muak tau gak liat muka lo yang sok itu."
Gue ngeringis.
DIH.
KALO MUAK YA GAK USAH DILIAT LAH BAMBANG!
Repot amat.
Muka gue emang cetakannya kaya gini mau di gimanain lagi coba.
"Lepas!" Gue cengkeram tangan Diska kuat. "Pengecut banget sih lo mainnya keroyokan gini."
Diska ngumpat lalu makin narik rambut gue kuat.
Sial, pasti abis ini rambut gue bakal rontok banyak.
"Mana ada sejarahnya nenek lampir jadian sama pangeran," ucap gue lagi.
"Omongan lo, ya!" Diska makin geram.
"Kenapa? Emang bener, kan?" sahut gue makin sarkas. Berusaha gak peduli sama rasa sakit yang tiba-tiba aja nyerang kepala gue.
Beruntung dayang-dayangnya Diska cuma natap kita berdua tanpa ada niatan buat bantuin Diska.
Mereka itu kenapa sih?
Mau-mau aja temenan sama nenek lampir satu ini.
Gue narik napas dalam. Lalu sekuat tenaga nginjak kaki Diska dan nabok kepala dia keras.
Gak buang kesempatan gitu aja, gue langsung kabur keluar dari toilet sekolah yang berisi jelmaan nenek lampir itu.
Berhasil. Walaupun gue masih bisa denger suara teriakan Diska yang menggelegar.
Tapi bodo amat. Yang penting gue masih bisa kabur saat ini.
Gue heran kenapa itu anak gak bosen bully gue mulu, cuma gara-gara gue temenan sama Alan. Apa sih salahnya temenan? Sirik banget jadi orang.
Gue hela napas.
Ini udah jam pulang.
Alan pasti udah pulang. Jevan kemungkinan besar juga iya.
Gue nyisir pelan rambut gue yang abis dijambak Diska tadi. Beberapa helai jatuh, rontok karena abis ketarik kuat.
Hah, gue bilang juga apa. Ternyata hidup gue se-miris ini ya.
"Rhea?" []
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend Shit | on going
Ficção AdolescenteSemua orang mengenal Rhea Anggita sebagai cewek biasa yang selalu ditempelin si cowok populer paling diminati satu sekolah bernama Alan Gevanno. Walau tidak jarang sebenarnya kehadiran Rhea tidak dianggap oleh sekitarnya. Sayang, sejak kedatangan an...