Gue udah bilang belum sih kalo gue tuh kayak makhluk tak kasat mata di kelas?
Gak selalu berada di posisi kaya gitu sih, tapi kebanyakannya itu yang gue alamin. Gue ibarat hantu di kelas. Gak semua orang bakal ngeliat gue, kalaupun ada itupun lebih milih ngehindar.
Gue gak pernah tahu salah gue sama mereka tuh apa?
Kurangnya gue di mata mereka itu apa?
Ada banyak gosip yang beredar, tentang gue yang anak sombong lah, atau apapun itu. Awalnya gosip-gosip itu bikin gue muak dan sakit hati sendiri, tapi seiring berjalannya waktu gue mulai bodo amat mereka mau ngomong apa.
Ini hidup gue, gue yang jalanin, kenapa gue harus perlu repot-repot dengerin bacotan mereka?
Gue pernah denger, buat ngurangin penyakit sakit hati itu ya salah satunya lo harus bisa bersikap bodo amat. Gue percaya, makanya gue terus berusaha buat bodo amat sama apapun omongan orang.
Awalnya emang sulit.
Apalagi gue terlahir jadi orang yang gak enakan.
Dan jadi orang yang terlahir gak enakan tuh susah, waktu orang lain minta tolong kita bakal gak enak buat nolak, tapi giliran kita yang susah kita juga yang gak enak buat minta tolong.
Di kelas gue itu lebih milih buat jadi 'si pengamat'. Karena gue capek ikut andil segala hal yang ada di dalamnya, meskipun gue tau kalo gue juga bagian dari mereka.
Orang-orang di kelas gue tuh sebenernya asik, tapi hanya untuk yang satu kaum dengan mereka. Gak semuanya kaya gitu sih, masih ada kok yang gak mandang orang lain sesuai derajat gitu. Bagian siswa kelas yang terpinggir, misalnya?
Dan gue sudah bisa dipastikan kaya pinggiran martabak di antara anak-anak kelas gue yang hits.
Suasana gaduh nyapa gue waktu melangkah masuk ke kelas. Di deket pintu itu kubu anak hits yang jadi pusat perhatian di sekolah macam si kembar Egi-Augi, nah geser ke dikit lebih tepatnya di tengah kelas itu bagian anak pinter kesayangan guru kaya Arif sama Ghina. Kalo gue dapet bagian di pojok kelas.
Kalau kata mereka sih, sarang penyamun. Soalnya pojok kelas tempat gue duduk tuh sering dijadiin anak cowok di kelas markas mabar game mereka tiap jamkos atau tiduran.
Tapi buat gue sendiri, tempat duduk gue tuh tempat paling enak dan strategis. Karena gue bisa tidur waktu pelajaran lagi bosenin dan gak ada yang bakal peduli sama gue juga.
Intinya, tempat duduk gue buat gue; surga dunia.
"Eh lo udah liat film yang baru keluar itu gak?"
"Gue udah dong. Seru anjir, nyesel gak nonton."
"Gue mau nonton gak kesampean masa, temenin gue nonton dong."
"Makanya punya pacar, biar gak nyesek sendiri karena gak ada yang bisa lo ajakin jalan."
"Sialan."
Gue mandang kosong waktu Nila sama yang lain asik bahas film yang lagi rame sekarang.
Film itu, ya?
Gue udah nonton, dan beneran bagus sih. Plot twist-nya beneran gak terduga banget. Akting pemainnya juga apik, gak berlebihan tapi gak menye-menye juga.
Gue tuh pengen nimbrung ke obrolan mereka, tapi gue bingung. Gue harus mulai darimana?
"Rhea, lo udah ngerjain tugas Biologi belum?"
Gue kesentak lalu natap Davia linglung. "Eh apa? O-oh, i-iya ... anu ..." sahut gue kelabakan sendiri.
Astaga, Rhea! Ngapain sih lo?
Sikap lo tuh makin bikin lo keliatan aneh tau gak sih di mata mereka, gak bisa apa lo bersikap normal sehari aja?
Gue narik napas panjang waktu ngambil buku tugas di tas gue lalu ngasih buku tersebut ke Davia. "Ini, Dav."
"Gue boleh liat gak, Rhe?"
"Boleh kok."
"Oke, makasih ya, Rhe!"
Belum sempat gue nyaut, Davia udah pergi duluan buat duduk dan nyalin tugas gue.
Gue natap kosong setelahnya, suasana riuh masih ada malah makin nyaring tapi entah kenapa gak bisa ngapus rasa sendirian yang tiba-tiba aja datengin gue.
Gue ini ... aneh banget gak sih? []
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend Shit | on going
Teen FictionSemua orang mengenal Rhea Anggita sebagai cewek biasa yang selalu ditempelin si cowok populer paling diminati satu sekolah bernama Alan Gevanno. Walau tidak jarang sebenarnya kehadiran Rhea tidak dianggap oleh sekitarnya. Sayang, sejak kedatangan an...