#15

914 135 14
                                    

Kini hari Senin itu datang, anak kelas 12 IPA 3 dengan percaya dirinya siap berjumpa dengan soal soal Ujian Nasional. Disini, sang penulis hanya akan menceritakan hari pertamanya saja yah biar cepat selesai xixi.

Btw, mereka sekelas itu dipisah jadi dua kelas. Jisoo, Jennie, Johnny, Jimin ada di kelas yang sama. Sedangkan Rose, Lisa, Taeyong, Yuta dan Yoyo di kelas yang berbeda tapi letak kelasnya sampingan sama kelas Jisoo dkk.

Guru pengawas sudah memasuki kelas mereka. Semua memasang wajah santai karena sudah optimis bahwa akan mendapatkan nilai bagus nantinya.

Kertas Ujian telah dibagikan. Iya, mereka tidak menggunakan komputer karena sekolah ingin manual agar ada essaynya.

Saat melihat lihat soalnya, Jisoo menganga. Begitupan teman sekelasnya yang lain.

Jisoo dan Jennie saling bertatapan karena meja mereka samping sampingan, mereka duduk sendiri sendiri kok. Lalu saling cemberut karena kecewa pada soalnya yang ternyata tidak semudah dipikiran keduanya.

"Kerjakan dari sekarang, waktu 90 menit. Jika ada soal yang tidak jelas bisa ditanyakan pada saya. Jawab yang jujur, jangan mencontek." ucap guru pengawas, Bu Tiffany yang terkenal kalem namun bermata tajam.

"Baik Bu." jawab sekelas.

Suasana hening untuk beberapa saat, semua fokus mengerjakan ulangannya dengan sendiri. Namun saat Bu Tiffany bangkit dari kursinya dan izin ke toilet, seketika kelas gaduh bukan main.

Jennie dan Jimin langsung ke meja Jisoo untuk meminta jawaban. Sedangkan Johnny buka google untuk mencari jawaban di brainly. Banyak yang mondar mandir mencari jawaban ke teman yang lainnya. Ada juga yang seperti Johnny.

Tiba tiba...

"EKHEM!"

Semua menjadi patung seketika. Jisoo membuka mata dan mulutnya lebar saat mengangkat wajah dan bertemu pandang dengan Bu Chaerin yang berdiri diambang pintu kelas dengan tangan bersedekap di dada.

"Mampus." gumam Jennie pelan. Keadaan dia saat ini sedang nonggeng di meja Jisoo untuk melihat jawaban di kertas ujian punya Jisoo.

"Kalian semua KE LAPANGAN SEKARANG!"

Jisoo menjatuhkan dahinya ke meja merutuki dirinya dan teman teman sekelasnya,"Aduh... Capek banget kena hukum terus."

Sekelaspun turun ke bawah dan mengundang banyak tanda tanya pada sebagian kelas yang mereka lewati. Bu Tiffany melihat mereka digiring ke lapangan oleh Bu Chaerin kebingungan.

"Ada apa ini Bu?"

Bu Chaerin menjawab dingin,"Dikasih tugas untuk mengawasi Ujian malah pergi pergian. Lihat, mereka saling mencontek!"

"Astaghfirullah... Tapi saya kebelet Bu, maaf banget..." kata Bu Tiffany merasa bersalah.

Bu Chaerin tak menghiraukan dan malah lanjut jalan menggiring 15 siswa kelas 12 IPA 3 ke lapangan.

Kini mereka sudah berbaris rapih di tengah lapangan dan menundukkan kepalanya dalam dalam. Sementara Bu Chaerin berdiri di hadapan mereka dengan wajah galaknya.

"Ini Ujian Nasional! Bisa bisanya kalian mencontek seperti tadi! KALIAN MAU TIDAK LULUS BERSAMA SEKELAS?!" murka Bu Chaerin.

"Tidak Bu..." jawab Jisoo sendirian membuat temen sekelasnya memberi pelototan padanya.

"GAK USAH JAWAB! SAYA LAGI NGAMUK!"

"Bisa ya ngamuk bilang bilang?" bisik Jimin pada Jisoo yang berdiri di depannya.

Jisoo tak menanggapi Jimin karena tidak penting untuk ditanggapi.

"SIAPA YANG NGAJARIN UNTUK MENCONTEK SEPERTI ITU HAH?!"

[✔] Cerita SMA || kjs • ltyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang